Entertainment

SECHSKIES, Boyband Pertama Di Korea yang Masih Eksis Hingga Sekarang

SECHSKIES, Boy Band Pertama Di Korea yang Masih Eksis Hingga Sekarang

SECHSKIES merupakan grup “Kpop” legendaris Korea yang saat ini beranggotakan 4 orang terdiri dari Eun Ji-won, Lee Jai-Jin, Kim Jae-duck, Jang Su-won. Sedangkan 2 orang yang menjadi mantan anggota adalah Kang Sung-hoon dan Ko Ji-yong. Dibawah naungan DSP Entertainment dan YG Entertainment grup ini mulai berdiri tahun 1997 dan kembali aktif tahun 2016 sampai sekarang.

Perjalanan Karir Grup SECHSKIES

Grup ini disebut sebagai grup legendaris karena berdiri sejak 1997 tepatnya pada tanggal 15 April di KBS Music Bank. Album pertama mereka berjudul “School Anthem” yang berhasil dirilis tanggal 15 Mei setelah pembentukan grup ini. Kemudian disusul album kedua mereka yang bertajuk “Welcome to the Sechskies Land” yang berisi 20 lagu.

Album yang dirilis pada tanggal 1 November tersebut begitu cepat populer dan berhasil peringkat 1 di SBS Inkigayo. Setahun berjalan di industri musik, popularitas mereka semakin naik dan penggemar mereka meningkat di tahun 1998. Setelah itu tanggal 15 Juli mereka merilis album ketiga bernama “Road Fighter” yang memiliki campuran hip-hop dan elektronika.

Lewat album ketiganya mereka berhasil meraih kemenangan pada bulan Juli dan Agustus di SBS Inkigayo dan KBS Music Bank. Setelahnya untuk lagu “Reckless Love” mereka menduduki peringkat 1 pada bulan September dan Oktober. Kepopulerannya membawa ia merilis album “Special Album” dengan lagu tema untuk “Seventeen”. Atas promosinya mereka mendapatkan peringkat 1 di SBS Inkigayo, KBS Music Bank, dan MBC Music Camp.

Kemudian di tahun 1999 mereka melakukan tour dan merilis video konser pertama mereka yang direkam di Konser Seoul tanggal 25 Februari. Setelahnya pada tanggal 10 April merilis album konser langsung.

Pembubaran SECHSKIES Di Tahun 2000

SECHSKIES
SECHSKIES Pernah Disband di Tahun 2000

Setelah melakukan konser dan tour mereka kembali ke dapur rekaman untuk album keempat yang bertajuk Com’ Back. Memasuki tahun 2000 tepatnya 12 Januari mereka merayakan pesta hari-1000 perjalanan bersama dengan para penggemarnya. Bulan berikutnya 28 Februari merekam mengadakan konser di Arena Senam Olimpiade di Seoul.

Diketahui bahwa konser tersebut sukses dan seluruh tiket penjualan habis tanpa sisa. Setelah konser dilaksanakan, DVD konser juga berhasil mereka rilis ke pasaran.

Selang beberapa bulan di tengah kepopulerannya, tiba-tiba tanggal 18 Mei mengadakan konferensi pers mengenai pembubaran mereka secara resmi. Dua hari setelahnya yaitu tanggal 20 Mei mereka mengadakan penampilan terakhir di acara Dream Concert.

Tahun 2016 SECHSKIES Mengadakan Reuni

Tahun 2016 SECHSKIES Mengadakan Reuni
Tahun 2016 SECHSKIES Mengadakan Reuni

14 April 2016 menjadi hari bersejarah bagi penggemar grup legendaris ini karena mengadakan konser reuni di Stadion Piala Dunia Seoul. Setelah reuni, pihak YG Entertainment  mengumumkan telah menandatangani kontrak dengan grup legendaris ini. Setelahnya mereka mengadakan konser yang diselenggarakan di Arena Senam Olimpiade dengan penjualan tiket yang habis terjual.

Popularitas mereka tidak turun meskipun baru saja melakukan reuni dan mereka merilis single “Three Words” tanggal 7 Oktober. Single tersebut berhasil berada di posisi puncak 8 tangga musik utama domestik setelah dirilis. Atas keberhasilannya mereka merilis album tanggal 1 Desember bertajuk “2016 Re-Album”.

Album ini merupakan album yang berisi 10 lagu lama yang telah diaransemen ulang dan lagu “Three Words” sebagai bonusnya. Album ini berhasil menduduki peringkat 1  di iTunes Hongkong, Taiwan, dan Singapura.

Sampai saat ini grup legendaris tersebut semakin naik daun namanya. Meskipun ada beberapa kasus kontroversial menimpa dan menyebabkan member harus keluar.

Profil Member SECHSKIES  Saat Ini

Menjadi grup Boyband generasi pertama pasti sangat banyak penggemarnya. Menjadi bagian dari grup legendaris tentunya tidak mudah bagi setiap member. Di bawah naungan YG Entertainment para member harus bekerja dengan baik dan tidak menyalahi aturan. Sampai saat ini sudah terdapat 2 member yang hengkang dari grup Boy Band ini. Dan 4 member yang masih eksis melambungkan nama grup akan dimuat dalam artikel ini.

Eun Ji Won

Eun Ji Won merupakan seorang pembawa acara, penari, komposer dan rapper yang lahir tanggal 8 Juni 1978. Kedudukan dalam grup boyband saat ini sebagai leader. Aktif dalam grup sejak mulai berdiri yaitu di tahun 1997 hingga sekarang.

Lee Jai Jin

Lee Jai Jin merupakan seorang penari dan penyanyi Korea Selatan yang lahir pada 13 Juli 1979. Kedudukan dalam grup boy band ini sebagai penari utama dan sub rapper dalam band. Lee merupakan anggota aktif dari tahun 1997 hingga sekarang ia masih tergabung di dalamnya.

Kim Jae Duck

Kim Jae Duck merupakan seorang koreografer, penyanyi dan sekaligus rapper yang berasal dari Korea Selatan. Pria kelahiran 7 Agustus 1979 ini kedudukan sebagai vokal dalam band. Kim aktif di grup band sejak tahun 1997 dimana tempat berdiri. Hingga saat ini ia juga masih menjadi member aktif.

Jang Su Won

Jang Su Won merupakan pria kelahiran Korea Selatan yang lahir tanggal 16 Juli 1980. Kedudukan dalam band sebagai vokal yang memiliki nama panggilan “One Shot”. Sejak tahun 1997 ia telah menjadi member aktif membesarkan nama bandnya. Hingga saat ini karirnya masih terus berlanjut sebagai member dalam grup boy band legendaris ini.

Profil Member SECHSKIES  Saat Ini
Profil Member SECHSKIES  Saat Ini

Demikian profil mengenai grup boyband generasi pertama di Korea Selatan yang bernama SECHSKIES . Menjalani karir di dalam ketatnya persaingan Boyband Korea Selatan sekarang adalah tantangan terbesar bagi mereka.

Beruntungnya bagi mereka adalah memiliki penggemar setia yang selalu datang dan meramaikan saat mereka berada di atas panggung. Para penggemarnya berharap mereka selalu mengedepankan karya yang baik dan jauh dari kasus kontroversial seperti yang sudah-sudah.

To Top