Entertainment

Sederet Idol K-Pop yang Diterpa Rumor Bullying

This post is also available in: English

Belum lama ini, industri hiburan Korea Selatan didera isu bullying yang dituduhkan pada para idol K-Pop. Mereka diduga melakukan perundungan terhadap teman sekolah.

Beberapa diantaranya menyangkal tuduhan tersebut, bahkan ada yang mengajukan gugatan hukum.

Inilah sederet nama idol K-Pop yang tengah diterpa isu bullying.

Soojin (G)I-DLE

Soojin (G)I-DLE

Seseorang yang mengaku sebagai kakak korban mengungkap bahwa adiknya menjadi korban bully. Ia menceritakan kejadian tersebut melalui komunitas online pada 20 Februari 2021 lalu.

Berdasarkan pengakuan yang diunggah dari komintas online, Soojin sengaja memanggil korban ke kamar mandi sekolah, kemudian keduanya bertengkar dan saling menampar.

Soojin sengaja mengirim pesan kepada seluruh orang di sekolah yang berisi tuduhan, korban sengaja menampar temannya.

Bukan hanya itu, anggota girl group (G)I-DLE ini juga dituduh sering keluar dengan pria yang lebih tua, merokok sambil mengendarai motor, merampas uang, dan mencuri seragam.

CUBE Entertainment membantah tuduhan yang menyebut artisnya pernah melakukan bullying.

Soojin secara pribadi membuka suara terkait kasusu tersebut. Ia mengaku memang benar pernah merokok, tapi membantah terkait tuduhan bullying, mengendarai motor, merampas uang, dan mencuri.

Mingyu SEVENTEEN

Mingyu SEVENTEEN

Warganet yang menyembunyikan nama aslinya mengaku pernah satu SD dan SMP dengan Mingyu. Ia mengungkap bahwa senior di sekolah menjadikan dirinya sebagai target bullying.

Senior-senior di sekolah sering kali merampas uang dan memaki dirinya. Ketika diperlakukan seperti itu, Mingyu dan teman-teman lain menertawakan dirinya.

Pledis Entertainment membantah tuduhan yang diarahkan kepada Mingyu. Tuduhan bullying ini dinilai tidak berdasar, dan belum diketahui motif dibalik klaim dari warganet anonim tersebut.

Tidak lama kemudian, postingan unggahan mengenai perundungan oleh anggota SEVENTEN telah dihapus. Di hari yang sama, teman-teman sekolah Mingyu memberikan pembelaan pada dirinya.

Hyunjin Stray Kids

Hyunjin Stray Kids

Lagi-lagi warganet yang tidak menyebutkan namanya, memberi tuduhan pada Hyunjin. Disebutkan idol tersebut menyerang dan menindasnya melalui obrolan group kelas.

Hyunjin dituduh mengatakan hal-hal sensitif yang mengarah pada penghinaan keluarga. Namun, warganet anonim ini tidak dapat merinci klaim perundungan tersebut.

Mantan teman sekelas Hyunjin muncul, ia membantah tuduhan yang menyebut Hyunjin melakukan perundungan. Menurutunya, member Stray Kids tersebut memiliki hubungan harmonis dengan teman-teman di sekolah.

JYP Entertainment membantah tuduhan tersebut pada 23 Februari 2021 lalu. Pihak agensi juga mengatakan akan mengambil tindakan hukum.

Sunwoo THE BOYZ

Sunwoo THE BOYZ

Seseorang yang mengaku teman sekolah Sunwoo mengungkap bahwa ia korban perundungan. Ia menyebut member THE BOYZ tersebut melakukan kekerasan, pelecehan seksual, dan merokok.

Korban juga memosting foto kelulusan sebagai bukti bahwa dirinya dan Sunwoo saling mengenal.

Cre.Ker Entertainment merilis pernyataan resmi terkait rumor tersebut, pihak agensi juga menyatakan bahwa tuduhan itu sepenuhnya salah.

Mereka akan melakukan penyelidikan, selanjutnya kasus ini akan ditangani dengan tegas. Hal ini karena Sunwoo mengalami fitnah dengan serangan pribadi, seperti komentar jahat di sosial media.

Chuu LOONA

Chuu LOONA

Seorang teman mengklaim bahwa Chuu dan satu gadis lainnya melakukan penindasan terhadap teman sekelas.

Penyebar berita tersebut mengaku pernah dimasukkan group chat, kemudian ia mendapat makian di sana. Pernah juga mereka memblokir jalannya ketika akan pulang sekolah. Bukan hanya itu, Chuu  juga dituduh mencuri peralatan tulis.

Blockberry Creative selaku agensi yang menaungi Chuu menyangkal tuduhan tersebut, dan menindak lanjuti melalui jalur hukum.

Pihak agensi juga menyatakan bahwa situsasi ini tidak akan diabaikan begitu saja. Mereka akan melakukan apapun untuk melindungi hak dan kepentingan artisnya.

Soyeon (G)I-IDLE

Soyeon (G)I-IDLE

Bukan hanya Soojin, nama Soyeon juga terseret dalam rumor perundungan. Warganet yang juga mengaku sebagai mantan teman sekolah mengungkap bahwa dirinya menjadi korban bully.

Penindasan yang dilakukan oleh Soyeon di sekolah sampai membuat dirinya berpikir untuk pindah.

Korban tersebut juga menceritakan Soyeon melakukan perampasan uang dengan alibi itu adalah ulang tahunnya. Jadi, dirinya harus mentraktir semua orang yang ada di sekolah.

Hingga saat ini, Cube Entertainment belum memberikan tanggapan atas isu yang menyeret nama Soyeon.

Kihyun MONSTA-X

Kihyun MONSTA-X

Mantan teman sekolah Kihyun mengaku bahwa dirinya menjadi salah satu korban perundungan. Ia menyebut member MONSTA-X tersebut adalah pengganggu dengan reputasi buruk.

Kihyun kerap memanggil target bully dan menganggap mereka seperti pecundang. Korban terus diganggu dan dipukuli.

Ia juga mengatakan bahwa uangnya dirampas dan harus membelikan rokok. Bukan hanya itu, seorang teman perempuan juga pernah menangis karena dipukul oleh Kihyun.

Korban tersebut juga menyertakan bukti berupa foto, ia juga mengaku telah mengalami trauma akibat bully yang dialami.

Sementera itu, Starship Entertainment berusaha memverifikasi kembali tuduhan tersebut. Sebenarnya, rumor perundungan oleh Kihyun sudah dikonfirmasi palsu pada tahun 2015 silam.

Aisha Everglow

Aisha Everglow

Seorang yang mengaku sebagai korban mengungkap bahwa idol berinisial A melecehkan siswi secara konsisten.

Tuduhan tersebut ternyata mengarah pada Aisha, korban menceritakan idol tersebut mulai berani sejak memiliki teman kencan.

Penuduh sempat mengunggah foto buku tahunan sebagai bukti. Namun, tidak lama ia menghapus postingan tersebut.

Yueha Entertainment membuat pernyataan resmi yang menyangkal klaim tersebut. Setelah mengonfirmasi dengan Aisha secara langsung, tuduhan tersebut tidak benar sama sekali.

Pihak agensi juga memberikan peringatan, apabila rumor ini terus berkanjut, mereka akan melakukan tindakan hukum untuk melindungi artisnya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top