Entertainment

Segera Menikah! Berikut Fakta-fakta Park Shin Hye, Si Ratu Drama Korea

Segera Menikah, Berikut Fakta-fakta Park Shin Hye, Si Ratu Drama Korea

Bagi para penggemar drama Korea alias K-Drama pasti nama Park Shin Hye sudah tidak asing. Ia adalah salah satu artis berbakat di Korea Selatan yang mulai debut sebagai aktris sejak usia 13 tahun. Kini kabar Park Shin Hye menikah dengan Choi Tae Jonn menjadi kabar gembira yang dimumkan olehnya.

Kabar ini diumumkan Shin Hye malalui fancafe pada Selasa (23/11/2021) pagi. Agensinya pun telah mengonfirmasi kabar tersebut dan menyampaikan bahwa artisnya akan menggelar pernikahan pada 22 Januari 2022 secara tertutup.

Karir Park Shin Hye

Pada awal karirnya Shin Hye bergabung dengan agensi Dream Factory. Dia dilatih hampir pada tiap aspek dunia hiburan mulai dari menyanyi, memainkan instrumen musik seperti keyboard dan gitar hingga akting. Namun saat ini ia berada di bawah agensi S.A.L.T Entertainment.

Park Shin Hye memulai karirnya sebagai aktris melalui peran Choi Ji Woo muda dalam drakor Starway to Heaven. Setelah itu dirinya membintangi berbagai judul drama hingga mendapat julukan Ratu Drama Korea.

Sejak 2003 hingga saat ini, Shin Hye selalu merilis drama baru, bahkan pada tahun 2004 dan 2005 ia membintangi delapan drama Korea sekaligus.

Drama The Heirs membuat namanya makin melambung baik di dalam maupun luar Korea. Dalam drama yang juga dibintangi oleh Lee Min Ho itu, Shin Hye memainkan peran seorang anak pembantu yang membuat anak majikannya jatuh cinta.

Selain drama, Park Shin Hye juga membintangi sejumlah judul film. Ia juga turun membintangi Miracle in Cell No. 7, yang merupakan salah satu film Korea Selatan paling sukses. 2020 kemarin, ia juga bermain dalam film Alive dan The Call.

Lihat Juga: Drama Terbaru Park Shin Hye, Sisyphus: The Myth

Keluarga dan Pendidikan

Lahir pada 18 Februari 1990 di Gwangju, Korea Selatan, dirinya mempunyai nama julukan ‘Park Pig’ karena kecintaannya kepada makanan. Shin Hye besar di Distrik Songpa, Seoul dan memiliki kakak laki-laki yang merupakan seorang komposer sekaligus gitaris Bernama Park Shin Won.

Tahun 2016, Park Shin Hye lulus dengan gelar di bidang teater Universitas Chung-Ang dan mendapat IPK lebih dari 3. Hal itu membuktikan bahwa ia bukan saja seorang artis berbakat namun juga pandai dalam bidang akademik.

Menyukai Olahraga Baseball

Aktris Korea satu ini dikenal sangat menyukai olahraga baseball. Tak heran, jika ia memiliki waktu kosong dia sering menggunakannya untuk menonton pertandingan dan tim favoritnya yaitu Kia Tigers. Dirinya juga pernah menjadi pelempar pembuka dalam laga antara Tigers dan Hanwa Eagles.

Park Shin Hye Aktif Menolong Sesama

Artis cantik ini juga memiliki ketertarikan dalam kegiatan sosial. Park Shin Hye sering bekerja dan menyumbangkan waktunya untuk kegiatan aman. Pada 2011 lalu, dirinya ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador Korea Food for the Hungry (KFH) ke-25.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top