Entertainment

Selain Purple Hearts, 5 Film Netflix Tentang Cinta Ini Bikin Kamu Mewek

Purple Hearts

Film Purple Hearts sedang trending di Netflix, kisah pernikahan kontrak yang akan dijalani tentara Amerika Serikat dengan seorang musisi. Purple Hearts merupakan film genre romantis yang disutradarai Elizabeth Allen Rosenbaum yang dirilis pada 29 Juli 2022.

Kisah Purple Hearts menceritakan tentang seorang calon musisi bernama Cassie Salazar (Sofia Carson) yang sedang merintis karir sebagai musisi. Cassie ternyata mengidap diabetes, ia tidak mampu membeli insulin dengan asuransinya sendiri.

Suatu hari, ia bertemu dengan Luke (Nicholas Galitzine) di sebuah bar, keduanya berkenalan lalu sepakat menikah demi asuransi istri tentara. Cassie dan Luke berencana akan bercerai setelah satu tahun menikah, namun semua tidak berjalan tidak sesuai rencana.

Sampai akhirnya, Luke harus menjalani sidang militer dan ditetapkan bersalah atas penipuan tersebut. Latar belakang Cassie bekerja di sebuah bar malam di Austin, Texas untuk menemukan akhir dari mewujudkan impiannya sebagai seorang penyanyi sekaligus penulis lagu.

Namun sebuah kejadian yang membuat keduanya harus sama-sama berjuang untuk bertahan hidup membuat mereka memutuskan menjalani pernikahan palsu. Peristiwa yang terjadi antara keduanya juga mulai memunculkan benih-benih cinta yang nyata atas hubungan palsu tersebut. 

Hingga pada akhirnya, singkat cerita, rahasia antara Cassie dan Luke akhirnya terbongkar oleh banyak pihak. Dalam sebuah persidangan militer, Luke dinyatakan bersalah dan dipecat dari profesinya sebagai marinir. Keduanya pun diharuskan bercerai.

Untuk mengetahui lebih detail kamu bisa menonton film ini langsung di Netflix.

Film Netflix Tentang Cinta Selain Purple Hearts yang Bikin Nangis

Last Summer (2019)

Last Summer

Last Summer adalah original film Netflix produksi Turki yang dirilis pada 9 Juli 2021. Menyuguhkan kisah cinta remaja saat liburan musim panas, film ini tentu saja menampilkan suasana pantai yang hangat, sehangat pergulatan batin seorang remaja kepada sang cinta impian.

Deniz, sang tokoh utama, selalu mengunjungi rumah musim panas orang tuanya setiap tahun. Namun kali ini ia merasa berbeda. Setelah berusia 16 tahun, ia merasa lebih percaya diri dan lebih tampan dari sebelumnya.

Di liburan kali ini, Deniz yang menyukai teman masa kecilnya, Aslı, berusaha untuk mendekati dan menyatakan perasaannya. Namun sialnya muncul Burak, pria yang sangat tampan dan sporty, yang juga mendekati Aslı. Begitulah cinta segitiga ini dimulai.

Dalam film ini, Burak akan menjadi rival sengit bagi Deniz. Cinta segitiga dramatis yang mengelilingi sekelompok anak muda juga akan disuguhkan melalui film ini. Dijamin bikin kamu mewek.

All the Bright Place (2020)

purple hearts

All the Bright Places adalah sebuah film adaptasi Netflix dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Jennifer Niven. Meskipun memiliki kisah yang berbeda dari Purple Hearts. Kisah yang berpusat pada dua sosok remaja yang saling jatuh cinta, dan mereka sama-sama berjuang untuk mengatasi rasa kehilangan ini sangat meyayat hati.

Violet Markey (Elle Fanning) masih dihantui rasa bersalah pasca kematian sang kakak, Eleanor, yang cukup tragis. Sembilan bulan lalu, mobil yang dikendarai Eleanor dan Violet melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak sisi jembatan. Sejak saat itu, Violet tidak lagi memiliki keberanian untuk berkendara.

Theodore Finch (Justice Smith) juga hidup dalam bayang-bayang trauma dalam dirinya. Dia mengalami depresi dan seringkali berpikir untuk mengakhiri hidupnya.  Violet dan Finch mulai saling mengenal saat keduanya dipasangkan untuk sebuah tugas sekolah. Akankah keduanya mampu bersama melewati trauma dalam hidupnya?

Marriage Story (2019)

Marriage Story

Masih berputar dengan situasi pernikahan yang sama seperti film Purple Hearts. Secara garis besar, film Marriage Story mengisahkan tentang pasangan suami-istri yang menjalani lika-liku kehidupan rumah tangga hingga pada akhirnya harus melakukan proses perceraian.

Film yang berdurasi dua jam ini mendapatkan sekali banyak pujian dari para kritikus. Respon baik tersebut membawa film ini masuk ke dalam berbagai macam nominasi di beberapa ajang penghargaan. Di antaranya, Marriage Story menerima enam nominasi di 92th Academy Awards, termasuk Best Picture, Best Original Screenplay, Best Actor (Adam Driver), dan Best Actress (Scarlett Johansson).

Marriage Story bercerita tentang kehidupan pernikahan Charlie (Adam Driver) dan Nicole (Scarlett Johansson) yang mengalami keretakan. di usia pernikahannya yang seumur jagung, rumah tangga Charlie dan Nicole mengalami keretakan. Mereka pun berusaha memperbaikinya dengan bantuan dari konselor.

Ketika itu konselor meminta mereka untuk melakukan mediasi. Namun, semakin saling memahami satu sama lain, Charlie dan Nicole paham bahwa ada celah besar yang membuat rumah tangga mereka tidak akan berjalan dengan baik. Keduanya sadar akan terjatuh ke dalam jurang perpisahan saat bingkai cinta yang mereka bangun perlahan retak dan tidak bisa diperbaiki lagi. Suasana hangat berubah menjadi kelabu saat keduanya memutuskan melakukan proses perceraian.

Pada tahap proses perpisahan itulah, film Marriage Story berusaha untuk menguras rasa emosi dan perasaan penontonnya. Meski begitu, kita tidak akan digiring untuk memihak salah satu diantara mereka dan menghakimi Nicole serta Charlie dengan cara yang buruk. Selebihnya, kita akan mengikuti momen-momen sendiri dari keduanya, sehingga pada akhirnya kita bisa memahami sudut pandang mereka.

Five Feet Apart (2019)

Five Feet Apart

Tidak jauh berbeda dengan Purple Hearts, Five Feet Apart merupakan salah satu film bergenre drama percintaan. Tapi, bukan percintaan yang berjalan mulus. Kedua orang yang jatuh cinta harus tetap menjaga jarak selama lima kaki dari satu sama lain. Alasannya? Karena penyakit yang mereka idap.

Drama percintaan dengan salah satu atau dua karakternya mempunyai penyakit tertentu bukanlah sesuatu yang baru. Ya, kita sudah pernah melihat film sejenis sebelumnya. Sebut saja The Fault in Our Star yang diadaptasi dari buku dan sukses secara komersil. Five Feet Apart menggunakan formula yang sama tapi dikemas dengan menarik.

Stella Grant adalah seorang remaja yang menderita penyakit cystic fibrosis. Cystic fibrosis adalah penyakit yang menyebabkan lendir-lendir dalam tubuh menjadi kental dan lengket. Hal itu menyebabkan tersumbatnya saluran pernafasan dan pencernaan. Penyakit ini nggak menular pada orang lain, kecuali pada penderita penyakit yang sama.

Di rumah sakit, Stella mendapatkan teman baru. Dia adalah Poe yang juga menderita cystic fibrosis. Seringnya bertemu membuat hubungan mereka semakin dekat. Selain Poe, ada juga William “Will” Newman, pasien dengan penyakit yang sama. Dia sedang menjalani percobaan pengobatan untuk penyakitnya. 

Dari sinilah kisah cinta keduanya tumbuh, tapi penyakit memisahkan mereka. Akankah mereka bisa bersama? well, kalian bisa menontonnya di Netflix.

The Last Letter From Your Lover (2021)

The Last Letter From Your Lover

Selanjutnya, selain Purple Hearts ada The Last Letter From Your Lover yang jadi rekomendasi film Netflix sedih tentang keluarga yang yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Film yang tayang pada tahun 2021 ini menceritakan tentang kisah bagaimana pernikahan bukan menjadi jaminan seseorang telah menemukan cinta sejati mereka.

Film The Last Letter From Your Lover ini berawal dari penemuan seorang jurnalis perempuan, bernama Ellie Haworth yang menemukan setumpuk surat-surat cinta di tengah proses riset untuk artikel terbarunya. Surat-surat tersebut tertulis nama pengirim Anthony O’Hare dan ditujukan kepada Jennifer Stirling.

Film dengan kisah cinta dan alur yang sederhana ini, akan membuat kalian merasakan kesedihan. Dan menjelaskan bagaimana rumitnya perasaan seseorang ketika mereka dewasa. Tidak heran bila film ini menjadi salah satu rekomendasi film Netflix sedih yang wajib kalian tonton.

Jadi itu tadi deretan film Netflix selain Purple Hearts yang juga membuat kamu nangis sesenggukan. Ada rekomendasi lain nggak dari kamu?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top