Entertainment

Selain The King: Eternal Monarch, Ini Dia 5 Film Terbaik Kim Go Eun Untuk Ditonton

Film Terbaik Kim Go Eun

Berhasil tampil memukau sebagai seorang detektif yang penuh kharismatik, Kim Go Eun kembali membuktikan bahwa aktingnya patut diacungi jempol. Meski sering menuai hujatan dari K-netz, karena wajah Kim Go Eun yang tidak cocok untuk menjadi artis, nyatanya ia tidak memperdulikan hal tersebut dan tetap bekerja keras

The King: Eternal Monarch menjadi drama ketiga yang ia perankan. Ia pertama kali debut dalam drama Cheese in The Trap tahun 2016. Drama yang diangkat dari webtoon terkenal ini, bercerita tentang kisah percintaan seorang mahasiswi, yakni Hong Seol dengan seniornya Yoo Jung (Park Hae Jin).

Namanya kian melejit tepat setelah ia bermain dalam drama keduanya, Guardian: The Lonely and Great God. Kim Go Eun sendiri memang sudah terkenal sejak film debutnya hingga film-film layar lebar lainnya yang sukses ia perankan.

Berikut 5 film terbaik milik Go Eun yang bisa kamu tonton.

A MUSE (2012)

A Muse, film perdana Kim Go Eun

A Muse adalah film debut Kim Go Eun yang sukses membuatnya mendapat penghargaan sebagai “Best New Actress”, dalam beberapa ajang penghargaan yang diselenggarakan. Sebut saja diantaranya, Daejong Film Awards, Korea Association of Film Critics Awards, Blue Dragon Film Awards, dan KOFRA Film Awards.

Film yang juga dikenal dengan nama “Eungyo” ini, merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Park Bum Shin. Film ini menceritakan tentang seorang gadis SMA berusia 17 tahun yang hadir dalam kehidupan seorang penulis tua dan anak didiknya.

Lee Jeok Yo (Park Hae Il), adalah seorang penyair dan penulis yang telah berusia 70 tahun yang kesepian. Ia lalu mencari seorang asisten yang bisa membantunya. Adalah Seo Ji Woo (Kim Moo Yul) yang merupakan seorang anak didiknya dulu dan sangat menghormati Jeok Yo sebagai seorang  sastrawan, guru, bahkan ayah.

Ji Woo yang juga sudah menjadi seorang penulis ini mengabdikan dirinya menjadi asisten Jeok Yo. Suatu hari, seorang gadis bernama Eun Gyo muncul secara tiba-tiba di pekarangan rumah Jeok Yo. Kehadiran Eun Gyo yang mewarnai suasana rumah ini membawa mereka bertiga ke dalam hubungan yang rumit.

MONSTER (2014)

MONSTER

Monster merupakan film bergenre thriller pertama yang diperankan oleh Go Eun. Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Bok Soon (Kim Go Eun) yang hidup bersama adiknya. Bok Soon hidup sebagai penjual sayur di sebuah pasar lokal yang dikenal kasar karena memiliki temperamennya buruk dan sering bersikap aneh.

Kehidupannya yang damai dan tenang bersama sang adik, Eun Jeong (Kim Bo Ra), mendadak berubah tragis saat Tae Soo (Lee Min Ki) membunuh adik kesayangannya itu. Tae Soo adalah seorang pembunuh berdarah dingin yang tinggal sendirian di hutan.

Kehilangan adiknya, membuat Bok Soon dilanda kesedihan, dendam dan amarah yang tidak terkendali. Iapun berniat untuk membalas dendam kepada Tae Soo dengan bantuan seorang gadis kecil Na Ri (Ahn Seo Hyun) yang berhasil ia selamatkan dari Tae Soo.

COIN LOCKER GIRL (2015)

COIN LOCKER GIRL

Beradu akting dengan aktris Kim Hye Soo, Kim Go Eun tampil dengan nuansa seorang gadis tertutup dan tomboy dengan potongan rambut pendeknya. Film ini menceritakan tentang bayi perempuan yang ditinggalkan di dekat mesin koin stasuin kereta bawah tanah.

Il Young, nama bayi tersebut, lalu dirawat oleh seorang wanita yang dipanggil Ibu (Kim Hye Soo), yang merupakan seorang bos rentenir berhati dingin, dan tidak segan membunuh siapa saja yang tidak bisa melunasi utangnya.

Il Young pun tumbuh menjadi gadis yang tertutup dan pandai bertarung. Suatu hari, ibunya menyuruh Il Young untuk menagih utang kepada Seok Hyun (Park Bo Gum). Namun perasaan cinta tumbuh antara Il Young dan Seok Hyun, dan membuatnya berkhianat kepada sang Ibu. Hal ini pun membuat Il Young harus menanggung resiko atas pengkhianatannya.

CANOLA (2016)

CANOLA

Pada film ini, Kim Go Eun kembali memerankan sosok anak SMA. Film melodrama ini bercerita tentang seorang nenek bernama Gye Choon (Youn Yuh Jung) dan cucunya Hye Ji yang hilang selama 12 tahun. Sang nenek, Gye Choon (Youn Yuh Jung) yang tidak pernah berhenti mencari keberadaan cucunya ini, tiba di sebuah kantor polisi saat mengetahui bahwa seorang pelajar mengaku sebagai cucunya.

Hye Ji sendiri merupakan anak yatim piatu yang tumbuh sebagai remaja bermasalah dan menyimpan banyak rahasia. Pertemuannya dengan sang nenek pun menimbulkan kecanggungan. Meski demikian, Hye Ji tetap tinggal dengan neneknya.

Seiring waktu, sang nenek mulai menaruh curiga pada Hye Ji karena rahasia-rahasia yang ia sembunyikan. Gye Choon pun mulai mempertanyakan apakah Hye Ji memang cucunya yang hilang 12 tahun silam?

Chemistry yang kuat dengan sang nenek, Gye Choon, suskses menyayat hati para penonton. Jika ingin menonton film ini, jangan lupa sedia tisu ya!

TUNE IN FOR LOVE (2019)

TUNE IN FOR LOVE

Film terakhir Kim Go Eun yang harus kamu tonton adalah Tune in For Love. Sebuah film romantis yang ia perankan bersama Jung Hae In, yang merupakan rekannya dalam drama hits Goblin.

Bercerita tentang kisah cinta Mi Soo (Kim Go Eun) dengan Hyun Woo (Jung Hae In). Berlatar belakang tahun 1994, film ini menceritakan tentang pertemuan pertama mereka ketika seorang penyanyi Yo Yeol menjadi DJ pada program acara radio “Music Album”.

Hyun Woo yang baru saja dibebaskan dari pusat tahanan remaja ini datang untuk mencari pekerjaan paruh waktu di sebuah toko roti yang dikelola oleh Mi Soo bersama kakak perempuannya, Eun Ja (Kim Guk Hee).

Hyun Woo mulai bekerja di toko roti tersebut. Meski demikian, Mi Soo sempat merasa tidak nyaman karena Hyun Woo adalah mantan narapidana. Lambat laun, keduanya menjadi akrab dan mulai menyukai satu sama lain.

Hyun Woo menyimpan sebuah rahasia dari masa lalu yang tidak ia ceritakan pada siapapun. Suatu hari, teman Hyun Woo datang menemuinya dan mengajaknya pergi. Sejak hari itu, Hyun Woo tidak pernah muncul di toko roti itu. Beberapa tahun kemudian, Mi Soo kembali bertemu dengan Hyun Woo.

Kim Go Eun memang lebih banyak bermain di layar lebar, bahkan tahun ini film terbarunya, Hero, akan segera tayang. Nah, sembari menunggu film ini, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menonton 5 film terbaik miliknya di atas.

To Top