Entertainment

Selamat, Zaskia Sungkar Lahirkan Putra Pertama Setelah 10 Tahun Menanti

Selamat, Zaskia Sungkar Lahirkan Putra Pertama Setelah 10 Tahun Menanti

Kabar bahagia tengah menyelimuti keluarga artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Zaskia baru saja melahirkan putra pertama di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/3/2021). Kabar tersebut terungkap melalui unggahan Insta Story Instagram salah satu dokter di RSIA Bunda, dengan nama akun @drtiwi.

Dalam unggahan itu, terekam momen saat Irwansyah tengah melantunkan azan untuk sang putra yang sedang menangis.

“Siapapun yang hadir bakal bergetar,” tulis @drtiwi, Selasa (30/3/2021).

Di slide selanjutnya, akun tersebut juga menandai akun Instagram Irwansyah dan Zaskia dengan rekaman Irwansyah yang sedang mengazani sang buah hati.

Sebelumnya, Zaskia Sungkar dan Irwansyah sudah memberi bocoran terkait nama anaknya. Hal tersebut mereka sampaikan melalui video di kanal YouTube The Sungkars Family. Bukan hanya nama panggilan, mereka juga telah menyiapkan marga untuk sang anak.

Keputusan tersebut diambil mengingat sang suami tak memiliki nama belakang itu. Kia dan Irwan sepakat memberi buah hati nama belakang Syahki, yang merupakan gabungan nama mereka.

“Syahki itu sebetulnya Irwansyah Kia namun itu nama belakang,” kata Kia, Senin (29/3/2021).

Artis peran yang menikah pada 15 Januari 2011 ini memutuskan untuk melahirkan secara ceasar. Penyebabnya karena posisi bayi di dalam kandungan berusia 39 minggu masih sama seperti hari-hari biasanya.

“Nah, jadi ya udah, Insya Alla kita memutuskan untuk ceasar, yang penting saya dan bayi sehat,” kata Zaskia dikutip dari YouTube The Sungkars Family, Selasa (30/3/2021).

Melihat kondisi kandungannya beberapa minggu ini, Zaskia Sungkar mengungkapkan penyebab posisi bayi masih sama seperti sebelumnya padahal kandungan sudah 39 minggu.

Lihat Juga: 8 Cara Menghilangkan Garis Perut Setelah Melahirkan Secara Alami

“Soalnya memang ada masalah waktu masih 7 bulan, masih 8 bulan. Ada sejumlah kondisi di aku gak boleh kelelahan. Jadi serba salah begitu,” kata Zaskia.

“Iya, jadi saat itu dokter sempat menyuruh dia jangan terlalu lelah, jadi dia ingatnya jangan terlalu lelah terus dan waktu, ‘aduh, kok ini sepertinya kurang jalan ya?’. Jadi dokter menyarankan kalau misalkan jalan tuh, bayi bisa cepat turunnya. Jadi sepertinya telat begitu,” kata Irwan melanjutkan.

To Top