Entertainment

Ini Deretan Selebriti yang Dikonfirmasi Menjadi Kontestan Miss Trot 2

Selebriti Korea Miss Trot Season 2

Setelah sukses dengan survial show Miss Trot, TV Chosun kembali menayangkan Miss Trot Season 2. Seperti sebelumnya, kontestan yang berpartisipasi dalam acara ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari siswa SD hingga SMA, penyanyi opera, artis, atlet, dan berbagai profesi lainnya.

Menjelang penayangan, TV Chosun kembali merilis foto para kontestan Miss Trot Season 2. Siapa saja selebriti Korea yang berpartisipasi dalam kompetisi ini?

1. Sorn CLC

Sorn merupakan penyanyi asal Thailand, memulai debutnya bersama CLC di bawah naungan Cube Entertainment. Sebelumnya, ia dikenal sebagai pemenang K-Pop Star Hunt Season 1 tahun 2011. Belum lama ini, TV Chosun mengonfirmasi bahwa dirinya menjadi kontestan Miss Trot 2.

Pemilik nama asli Chonnason Satchakul ini lahir pada 18 November 1996. Sejak kecil sudah tertarik dengan dunia tarik suara, ibunya memberikan dukungan terhadap minat tersebut. Ia tumbuh di dalam keluarga yang terpandang, ayahnya adalah seorang Perdana Menteri Thailand.

Sorn merupakan member pertama CLC yang diperkenalkan ke publik, girl group ini resmi debut pada 19 Maret 2015. Tahun 2013, dirinya tampil dalam program dokumenter berjudul Seoul: Capital of K-Pop (Inside K-Pop). Di dalam variety show tersebut, ia bersama Seunghee bercerita mengenai pengalamannya sebagai soerang trainee.

Selain itu, Sorn bergabung dalam beberapa variety show seperti Idol Party yang tayang di TV Joseon bersama dengan Yuta NCT, dan Cube Entertainment’s Way of Training Sorn di saluran televisi Arirang satu tahun sebelum dirinya debut.

Penyanyi bersuara merdu ini sempat kolaborasi dengan G.NA dalam lagu berjudul Because You are the One versi bahasa Inggris. Sorn juga sempat tampil dalam film Fai Amata yang tayang pada tahun 2010.

2. Taeha Eks Momoland

Taeha Eks Momoland

Selebriti selanjutnya yang dikonfirmasi sebagai kontestan Miss Trot 2 adalah Teaha mantan member Momoland. Selain jago membawakan lagu bergenre pop, gadis 22 tahun ini menyenangi aliran trot. Sangat jarang penyanyi masa kini yang mampu membawakan lagu tradisional Korea Selatan, terutama idol.

Taeha mengisi posisi sebagai vokalis utama di Momoland. Sayangnya, penyanyi asal Jeonju ini memutuskan keluar dari group yang membesarkan namanya. Awalnya, ia hanya dikabarkan vakum sementara dari aktifitas menyanyi, lantaran kondisi kesehatan yang tidak mendukung.

Promosi lagu I’m So Hot yang dirilis pada 20 Maret 2019 dilakukan tanpa dirinya dan satu member lain, yaitu Daisy. Tidak lama kemudian, MLD Entertainment mengumumkan jika Taeha tidak dapat melanjutkan karirnya sebagai member Momoland.

Taeha menjalani masa trainee selama lebih dari 5 tahun, dirinya sempat mengikuti survival show Produce 101 Season 1. Akan tetapi, kemampuannya tidak begitu menonjol sehingga tersingkir sejak babak pertama.

Selain itu, ia juga menjadi kontestan Superstar K tahun 2009, namun tidak lolos 10 besar. Pemenang pada musim ini adalah Joo Moon Geun sebagai runner up dan Seo In Guk juara pertama.

Masa trainee yang paling lama dijalani di bawah naungan Starship Entertainment, kabarnya ia hampir debut bersama WJSN. Oleh karena itu, sampai saat ini dirinya masih akrab dengan member girl group tersebut.

3. Heo Chan Mi

Heo Chan Mi

Mantan trainee SM Entertainment, Heo Chan Mi juga dikonfirmasi menjadi kontestan Miss Trot 2. Seperti yang diketahui, penyanyi multitalenta ini tidak hanya memiliki suara merdu, namun juga berbakat dalam menari. Sayangnya nasib berkata lain, dirinya justru gagal debut tidak hanya sekali.

Menurut kabar yang beredar, namanya termasuk dalam salah satu idol yang akan didebutkan bersama Girl Generation. Ternyata, sosoknya tidak tampil setelah group tersebut resmi debut. Setelah itu, ia dikonfirmasi akan debut bersama F(X), mamun lagi-lagi gagal.

Belum lama keluar dari SM Entertainment, dirinya berbagung dalam 5dolls. Girl Group ini adalah sub group dari Co-Ed School, yaitu kelompok penari korea yang terdiri dari 6 laki-laki dan 5 perempuan. Group ini berdiri di bawah naungan MBK Entertainment, dahulu masih bernama Core Contents Media.

Heo Chanmi tampil di layar kaca dan kembali menjadi perbincangan ketika mengikuti survival show Produce 101 Season 1. Beberapa tahun kemudian ia juga berpartisipasi dalam program Mixnine. Melalui dua acara tersebut, dirinya masih belum beruntung debut sebagai idol.

Baca Juga : Bertabur Idol, Ini 4 Variety Show Korea Favorit Para K-Popers

Heo Chanmi menandatangani kontrak dengan First One Entertainment pada Januari 2020. Di bawah naungan agensi ini ia debut sebagai penyanyi solo. Ditandai dengan peluncuran kanal Youtube, dirinya mengganti nama panggung menjadi Huh Chanmi.

4. Song Ha Ye

Song Ha Ye

Penanyi dari Plusmedia Entertaiment, Song Ha Ye juga berpartisipasi dalama acara Miss Trot season 2. Penyanyi ballad ini debut pada tahun 2013, sebelumnya sempat mengikuti survival show K-Pop Star.

Beberapa waktu lalu, pemilik suara emas ini diterpa kabar tidak sedap. Dirinya mendapat tuduhan memalsukan tangga lagu oleh Park Kyung. Member boy group Block B ini menyatakan jika dirinya mengetahui siapa saja penyanyi yang melakukan sajaegi, ia menulis beberapa nama musisi salah satunya Song Ha Ye.

Melalui, media sosial pribadinya Song Ha Ye menuliskan kekecewaan lantaran tuduhan tak berdasar dari orang yang belum pernah ditemuinya. Pihak agensi yang menaungi pelantun Another Love tersebut menyelesaikan kasus ini melalui jalur hukum. Setelah masalah yang menimpa dirinya reda, ia kembali beraktivitas sebagai penyanyi.

Baca Juga : 5 Seleb Hollywood dengan Mobil dan Rumah Harga Fantastis

Song Ha Ye kerap kali menyumbangkan suaranya untuk soundtrack drama diantaranya Star ost Glamour Temptation, Because I Love You ost Start Again, My Spring Ost Richman, Unfilled Empty ost A Pledge to God, If You Come Into My Heart ost Witch’s Castle, Say God Bye Ost Hotel del Luna, dan masih banyak lagi.

To Top