Entertainment

Selesai Pemotretan, Kapan SuperM Comeback?

Selesai Pemotretan, Kapan SuperM Comeback

SuperM akhir-akhir ini membuat fans terheran juga bertanya-tanya. Sebab kabarnya bahwa dalam waktu dekat ini akan lahir album baru dengan 8 versi cover majalah. Bahkan edisi terbaru tahun 2020 kali ini terdiri dari solo cover yang menampilkan masing-masing anggota. Serta versi cover grub, yang menandai pemotretan pertama SuperM sebagai grup untuk majalah fesyen domestik Korea.

Selain itu, ada kabar gembira bahwa SuperM tengah mempersiapkan banyak hal untuk perilisan full album perdananya, Super One. Yang telah dijadwalkan akan diluncurkan serentak dipertengahan bulan September tahun ini.

Terlepas dari berita bahagia itu, SuperM disebut sebagai grub multiligual. Berasal dari grub papan atas SM Entertaiment, grub ini jelas memiliki konsep dan warna yang berbeda. Sebab, tidak hanya mahir dalam berbahasa namun juga sangat multiligual. Yang dimana beberapa personil berasal dari berbagai kewarganegaraan.

Contohnya seperti Mark yang berkebangsaan Kanada, lalu ada Lucas yang lahir serta dibesarkan di Hongkong. Kemudian  ada personil lainnya, Ten yang berasal dari Thailand.

Mengenal Anggota SuperM

Mengenal Anggota SuperM
Mengenal Anggota SuperM

Grub ini terdiri dari tujuh personil, yang dimana anggota termuda ialah dari unit NCT yaitu Mark. Mark Lee debut menjadi salah satu personil di NCT U pada bulan April 2016, dengan lagu debut The 7th Sense. Ia pun juga menjadi salah satu personil di NCT 127.

Mark adalah seorang rapper dan juga penyanyi yang berasal dari Kanada, kabar kesuksesannya menjadi trainee setelah berhasil lolos dalam SM Global Audition di Vancouver. Anggota tertua dari grub ini adalah Baekhyun, ia memulai debutnya pada tahum 2012 silam.

Pria kelahiran 1992 yang akrab dipanggil dengan nama Baekhyun Exo, memiliki pengalaman pernah menjadi host di acara musik Inkigayo. Namun sayangnya ia beserta Suho meninggalkan acara tersebut dan memutuskan untuk fokus di comeback EXO. Bahkan ia memulai karir aktingnya salah satu drama korea sejarah, pada tahun 2016.

Personil lainnya adalah Taemin Shinee, selain menjadi seorang penyanyi ia pum juga memulai karirnya menjadi seorang aktor. Lalu ada Kai atau nama asli Kim Jong In, lulusan School Of Perfoming Arts Seoul. Yang kemudian memulai debut karir nya pada tahum 2016, sebagai seorang aktor di web drama Choco Bank.

Pada bulan Januari 2017 ia juga membintangi salah satu drama sebagai peran utama. Masih ada lagi personil dari grub ini, yaitu Taeyong NCT, Ten WayV, dan Lucas WayV. Awalnya Ten mengawali karir nya setelah diterima menjadi trainee SM Entertaiment melalui SM Global Audition di Bankok tahun 2017.

Sedangkan Lucas secara resmi diperkenalkan sebagai RM Rookies pada tahun 2017. Bahkan ia pernah muncul di MV Station milik Ten yang berjudul Dream In A Dream. Lalu personil yang terakhir adalah Taeyong, ia merupakan salah satu anggota dari NCT serta sub unitnya NCT, dan juga NCT 127 satu anggota dengan Mark saat itu.

Latar Belakang Serta Pembentukan

Latar Belakang Serta Pembentukan
Latar Belakang Serta Pembentukan

Semua anggota berasal dari grub musik dalam naungan SM Entertaiment. Pada tahun 2019 sebelum debut resmi diumumkan, telah beredar lebih dulu berita bahwa SM Entertaiment berencana untuk menyebutkan K-pop Super Boy Band.

 Kemudian pada bulan Agustus dan masih di tahun yang sama, ketua Capitol Music Group dan pendiri SM Entertaiment dengan resmi mengumumkan grub garapan mereka. Dalam nama SuperM merupakan singkatan dari kata Matrix dan juga Master. Yang berarti bahwa setiap anggota telah memiliki gelar bintang besar di band mereka masing-masing.

Selain itu sebuah video teaser diputar dalam kongrea tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan anggota yang ada di dalam nya. Yang di mana mereka memiliki kemampuan dance, rap, dan vokalnya masing-masing.

Bahkan dijuluki sebagai Aavenges Of K-pop, yang di mana grub ini akan berfokus pada musik yang banyak menampilakan koreografi.

Kisah SuperM Meraih Karir Cemerlang

Kisah SuperM Meraih Karir Cemerlang
Kisah SuperM Meraih Karir Cemerlang

Grub ini direncanakan untuk mempromosikan album debut mereka di Amerika Serikat dan Kore Selatan. Beberapa teaser grub ini kemudian diunggah di berbagai akun media sosial resmi SuperM. Single utamanya yaitu “Jopping” dan video musiknya dirilis secara bersamaan dengan album mini tersebut.

Ternyata album tersebut berhasil menempati diposisi pertama di tangga musik Billboard 200. Serta terjual sebanyak 168.000 kopi di Amerika Serikat dalam kurun waktu satu minggu saja. Grub ini menggelar konser debut mereka di Capitol Record Building, Los Angles pada bulan Oktober. Dan memulai debut layar kaca mereka dengan menjadi bintang tamu di salah satu acara show pada bulan Oktober juga.

Kemudian mereka juga merencanakan rangkaian tur pertama mereka We Are The Live. Serta mengunjungi sejumlah kota di Amerika Utara dari bulan November 2019 hingga bulan Februari 2020. Setelah itu melanjutkan rangkaian tur di Amerika Latin dan Eropa pada bulan Februari 2020. Dengan menyambangi tiga kota yaitu : Meksiko, Paris, dan juga London.

Lalu pada bulan April 2020, grub ini menjadi sebuah grub musik SM Entertaiment pertama yang menggelar konser secara langusng serta secara daring. Dalam hal ini tentu saja diselenggarakan oleh SM Entertaiment bersama Naver, sebagai bagian dari seri konser secara langsung dan daring pertama kali di dunia.

Pada konser mereka di bulan April, membawakan lagu-lagu dari album debut mereka. Serta beberapa lagi mendatang mereka yang disaksikan lebih dari 75.000 pemirsa berbayar lebih dari 109 negara secara real time.

To Top