Entertainment

Sempat Dihujat, Aurel Ternyata Beli Bunga Edelweis Budidaya

Sempat Dihujat, Aurel Ternyata Beli Bunga Edelweis Budidaya

Sebelumnya netizen ramai mengkritik unggahan foto Aurel Hermansyah yang tengah memegang bunga Edelweis di kawasan Taman Nasional Gunung Bromo, Jawa Timur. Hal itu dikarenakan netizen menduga bunga langka itu dilindungi dan tidak boleh dipetik. Belakangan baru diketahui, bunga yang dipegang oleh Aurel tersebut ternyata dibelikan oleh suaminya, Atta Halilintar di sekitar Bromo.

Lihat Juga: Ramai-ramai Soal Siaran Langsung Lamaran Aurel Hermansyah Dan Atta Halilintar

Tidak hanya itu, Aurel juga mengedukasi warganet dengan membagikan video yang sebelumnya diunggah oleh akun Instagram @ahha.lovely. Pemilik akun tersebut juga mengunggah salah satu video netizen yang menunjukkan bahwa bunga abadi itu banyak dijual di kawasan Bromo. Menurut si penjual, bunga tersebut adalah hasil budidaya dari masyarakat setempat.

“Si Edelweiss yang viral kemarin, padahal di Bromo banyak dibudidayakan dan diperjual-belikan untuk souvenir wisatawan di sana,” tulis @ahha.lovely, Selasa (15/6/2021).

Foto Aurel Memegang Bunga Edelweis Di Gunung Bromo

Putri sulung Anang Hermansyah itu juga turut membagikan video lain yang merekam Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo yang ingin membudidayakan edelweis untuk masyarakat di daerah itu.

Walau begitu, Aurel pun sepertinya tidak ingin netizen semakin membanjirinya dengan kritikan, sehingga ia memilih untuk menghapus unggahannya itu.

Bunga Edelweis sendiri sebenarnya tak boleh di petik karena mereka tumbuh di kawasan taman nasional. Hal itu telah tertulis di Peraturan Menteri LHK RI No P.92/MENLHK/SETJEN/KUM.1/8/2018.

Namun beberapa tahun lalu, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semertu telah mengembangkan budidaya Edelweis. Hal itu bertujuan supaya tak ada pengunjung atau pendaki yang memetiknya dari kawasan nasional. Tetapi bisa membeli dari masyarakat setempat yang merupakan bunga hasil budidaya.

Lihat Juga: Aurel Hermansyah Keguguran, Ini Kemungkinan Penyebab Wanita Alami Keguguran

Bunga ini sendiri menjadi langka karena hanya bisa tumbuh di atas ketinggian 2000 mdpl. Disebut sebagai bunga abadi karena usianya yang panjang, bahkan bisa lebih panjang dari usia manusia. Disebut-sebut di Gunung Sumbing terdapat bunga Edelweis yang telah berusia 100 tahun loh.

To Top