Entertainment

Sempat Kena Hack, Akun YouTube Keluarga Gen Halilintar Kini Telah Kembali

Sempat Kena Hack, Akun YouTube Keluarga Gen Halilintar Kini Telah Kembali

Kabar tak mengenakan datang dari keluarga Gen Halilintar, Atta mengungkapkan bahwa akun YouTube keluarganya dan Tariq kena hack. Ia mengklaim bahwa pelaku peretasan tersebut berasal dari negara Rusia, karena sang hacker sempat melakukan siaran langsung dari kedua akun keluarga Halilintar.

“Akun YouTube GEN HALILINTAR hilang dihack Rusia! Termasuk akun adik aku! Ini udah sering terjadi ke youtuber Indonesia,” tutur Atta Halilintar di Insta stories media sosialnya, Jumat (16/4/2021).

Akun YoTube dengan jumlah pengikut 17,5 juta itu pun diketahui berganti nama, sebelumnya channel YouTube tersebut bernama Gen Halilintar yang kemudian berganti jadi Ethereum Live News. Bahkan, foto profil pun turut berubah menjadi gambar wajik berwarna hitam bertuliskan Ethereum di bagian bawahnya. Tetapi saat akun tersebut dibuka, lamannya masih menggunakan foto profil dari keluarga Halilintar, hanya saja seluruh video tidak ada.

Lihat Juga: Baim Wong Menjadi Youtuber Terkaya Indonesia, Salip Atta Halilintar

Hal sama pun juga terjadi pada akun YouTube Thariq Halilintar. Seluruh video di laman YouTube Thariq terhapus. Atas kejadian ini Atta meminta kepada para fansnya untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak YouTube. Ia pun juga mengingatkan semua orang yang memiliki akun YouTube untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya pada link yang tidak jelas atau mengatasnaman perusahaan resmi.

“Bagi para youtuber atau yang memiliki akun youtube waspada ya! Naikkan kemanannya! Jangan mudah percaya dengan link yang mengatasnamakan resmi,” sambung Atta Halilintar.

Lihat Juga: Gen Halilintar, Keluarga Youtuber Tajir Inspiratif

Kini, diketahui akun milik Gen Halilintar dan Thariq telah kembali seperti sebelumnya. Sebab, video di channel Gen Halilintar yang saat diretas tinggal 8, saat ini telah kembali berjumlah 815 video. Hanya saja, pada pencarian YouTube nama akun Gen Halilintar masih menggunakan nama sang peretas, yaitu Ethereum Live News.

Akun YouTube adik Atta Halilintar, Thariq Halilintar pun juga sama, video yang sempat hilang saat ini telah terselamatkan dan dapat ditonton seperti sebelumnya.

To Top