Entertainment

Sempat Kritis Karena Positif COVID-19, Jane Shalimar Meninggal Dunia

Jane Shalimar Meninggal

Jane Shalimar dikabarkan meninggal pada Minggu, 4 Juli 2021 dalam kondisi masih positif virus Corona. Ia dinyatakan terpapar COVID-19 sejak 24 Juni 2021 lalu, saat itu kondisinya disebut kritis karena saturasinya menurun.

Karena kondisinya yang makin parah, pada 27 Juni 2021 Jane dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulance. Namun ia harus kesulitan mendapat ruang perawatan karena kondisi seluruh rumah sakit sudah penuh.

Setidaknya 7 rumah sakit sempat ia datangi, hingga akhirnya pada 28 Juni 2021 Jhane dikabarkan telah mendapat penanganan di Rumah Sakit JMC, Mampang. Saat itu, ia masuk ruang IGD, walau begitu Jane belum mendapat ruangan dan masih mendapat perawatan di lorong IGD.

Jane Shalimar juga harus menunggu giliran untuk masuk ISU, sementara kondisinya tak kunjung membaik. Jane juga sempat sadar. Kemudian pada 29 Juni 2021, adik Jane Shalimar, Adhi mengabarkan bahwa sang kakak sudah masuk ruang ICU dan dibuat tertidur untuk dipasangi ventilator.

Lihat Juga: Berpulang, Rachmawati Soekarnoputri Positif COVID-19

Kondisi sedasi lakukan pada Jene karena kondisinya yang makin memburuk, ia juga mengalami kritis pernapasan serta pneumonia berat. Selain itu saturasinya juga sangat menurun. Terakhir pada hari Sabtu, 3 Juli 2021 kemarin, Adhi menegaskan bahwa Janes masih dalam kondisi tidak stabil dan kritis.

“Keadaan kakak masih blum stabil ya,” ujar Adhi yang merupakan adik ipar Jane Shalimar, seperti dikutip dari laman detikcom, Minggu (4/7/2021).

Adhi memohon doa agar sang kakak dapat segera pulih dan melewati masa kritisnya.

Namun, hari ini dikabarkan Jane Shalimar telah meninggal dunia pada Minggu, 4 Juli 2021 sekitar pukul 4.02 WIB di RS JMC, Jakarta Selatan.

Jane Shalimar Dimakamkan Di TPU jeruk Purut

Rencananya, almarhum akan dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dengan protokol pemakanan COVID-19. Hal tersebut tertils dalam pesan yang dikirmkan oleh sahabat Jane, Olive.

“Rencana akan dimakamkan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jaksel dan menggunakan protokol covid,” tulisnya pada pesan tersebut.

Olive menegaskan dalam pesan singkatnya bahwa Jane Shalimar meninggal masih dalam kondisi positif COVID-19. Rencananya jenazah akan dibawa dari rumah sakit menuju pemakaman sekitar pukul 10.00 WIB.

“Masih (COVID-19). Mungkin dari rumah sakit sekitar pukul 10,” kata Olive.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top