Entertainment

Seventeen Dominasi Chart iTunes dari Single Not Alone

Seventeen Dominasi Chart iTunes Melalui Single Not Alone

Kabar Seventeen dominasi chart iTunes menggemparkan para fans. Boyband ini mencatatkan comeback gemilang melalui album single ‘Not Alone’. Album tersebut dirilis 15 April 2021 lalu, pukul 12.00 KST. Album tersebut terdiri dari lagu dalam bahasa Jepang yang berjudul Not Alone.

Lainnya, terdapat lagu dalam bahasa Korea, yakni HOME;RUN serta Run to You. Tidak lama seusai dirilis, tiga lagu tersebut sukses memimpin chart musik realtime Jepang. Misalnya Line Music serta AWA.

Tak berhenti pada pencapaian tersebut, Not Alone pun menempati peringkat pertama tangga lagu realtime Rakuten Music serta chart single mu-mo. Sebagai tambahan, lagu tersebut juga sukses mendominasi tangga lagu Top Songs iTunes 10 negara serta kawasan.

Pada 16 April 2021, tepatnya pukul 08.09 KST, lagu tersebut berhasil menduduki peringkat pertama di chart Top Song iTunes Indonesia. Selain itu juga si beberapa negara lainnya seperti Malaysia, Jepang, Filipina, Polandia, Uni Emirat Arab, hingga Singapura.

Seventeen Dominasi Chart iTunes dan Berbagai Platform Internasional

Seventeen Dominasi Chart iTunes dan Berbagai Platform Internasional
Seventeen Dominasi Chart iTunes dan Berbagai Platform Internasional

Boyband Seventeen dominasi chart internasional. Hal ini sekaligus menunjukkan performa yang mengesankan melalui perilisan single Jepang terbaru mereka. Pada 15 April 2021, grup asuhan Pledis Entertainment tersebut mengeluarkan single pra-rilis dengan judul ‘Not Alone’.

Lagu tersebut rilis sebelum peluncuran single album Jepang terkini boyband SEVENTEEN yang bertajuk ‘Not Alone’. Album tersebut akan secara resmi rilis pada 21 April 2021. Dalam single album tersebut menyertakan lagu berbahasa Jepang ‘Not Alone’ dan versi Jepang lagu Korea berjudul ‘HOME;RUN’ dan ‘Run to You’.

Segera setelah album tersebut rilis, 3 lagu sukses menyapu 3 tempat teratas pada chart realtime Jepang yaitu Line Music serta AWA. Bahkan single ‘Not Alone’ pun berhasil mencapai No. 1 realtime chart Rakuten Music sekaligus single chart mu-mo.

Selain telah berhasil menduduki puncak tangga lagu Jepang, single ‘Not Alone’ juga meroket. Bahkan menduduki puncak tangga lagu iTunes pada beberapa negara seluruh dunia.

Pada 08:09 KST 16 April 2021, ‘Not Alone’ sudah menempati No. 1 chart iTunes Top Songs. Tepatnya pada 10 wilayah yang berbeda. Termasuk Jepang, Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Bahkan juga Finlandia, Uni Emirat Arab, Polandia, serta Filipina.

Sebelum Seventeen Dominasi Chart iTunes, Agensi Mengkonfirmasi Tuduhan atas Mingyu Berakhir Damai

Sebelum Seventeen Dominasi Chart iTunes, Agensi Mengkonfirmasi Tuduhan atas Mingyu Berakhir Damai
Sebelum Seventeen Dominasi Chart iTunes, Agensi Mengkonfirmasi Tuduhan atas Mingyu Berakhir Damai

Salah satu agensi K-pop, yakni Pledis Entertainment yang menaungi boyband Seventeen memberikan klarifikasi. Agensi tersebut menjelaskan Mingyu SEVENTEEN serta pihak yang mengaku sebagai korban pelecehan telah berdamai.

Melalui pernyataan resmi, agensi membenarkan bahwa Mingyu dan pihak yang mengaku sebagai korban pernah terdaftar di lembaga bimbingan belajar yang sama.

Pledis Entertainment telah memeriksa fakta terkait pihak yang mengaku satu sekolah dengan Mingyu. Fakta tersebut diperoleh setelah berbincang bersama pihak tersebut beberapa kali.

Melalui proses tersebut, agensi dapat mengkonfirmasi jika keduanya telah menyelesaikan kesalahpahaman. Selain itu juga mengakhiri semuanya secara baik satu sama lain. Hal tersebut disampaikan Pledis Entertainment kepada awak media.

Lebih lanjut agensi juga menjelaskan pihak yang mengaku korban pelecehan tersebut tak mempunyai pengalaman secara personal dengan Mingyu. Ia menulis unggahan tersebut untuk memberi tahu hal-hal yang ia alami selama sekolah menengah serta kejadian yang berlangsung di lembaga akademinya.

Sementara itu, berdasarkan hasil penelusuran dengan pihak-pihak terkait, diketahui Mingyu pernah bercanda dengan salah satu teman sekelasnya. Namun, ia serta teman sekelasnya tak pernah menjadikan seseorang target bercandanya.

Pledis Entertainment juga menyampaikan bahwa Mingyu telah meminta maaf sebab telah menyebabkan pihak tersebut mengalami kesulitan. Atau merasa tak nyaman dengan tindakan Mingyu.

Selanjutnya, pihak yang mengaku korban tersebut telah menerima permintaan maaf Mingyu. Ia pun mengatakan bahwa sejak awal dirinya tak bermaksud menyuruh Mingyu menghentikan aktivitas atau hengkang dari grup SEVENTEEN.

Agensi telah mengkonfirmasi pihak tersebut telah menyetujui isi kesepakatan agar informasi tak benar terkait Mingyu tidak berdampak lebih jauh.

Sebelumnya, Mingyu mendapat tuduhan sebagai pelaku pelecehan seksual. Beberapa saat lalu, seorang warganet mengaku menjadi korban lelucon Mingyu ketika mendaftar pada sebuah lembaga bimbingan akademi yang sama.

Tak lama kabar itu tersebar, Pledis Entertainment langsung menyelidiki kebenaran berita tersebut dengan menemui beberapa pihak terkait.

Pledis Entertainment Konfirmasi Seventeen Rilis Album April 2021 Ini

Pledis Entertainment Konfirmasi Seventeen Rilis Album April 2021 Ini
Pledis Entertainment Konfirmasi Seventeen Rilis Album April 2021 Ini

SEVENTEEN dikabarkan merilis album single ketiga dalam bahasa Jepang pada 21 April 2021. Hal tersebut diungkapkan oleh agensi Pledis Entertainment, pada Rabu (03/02).

Album single tersebut diberi judul “Hitorijianai” dalam bahasa Jepang yang memiliki arti kau tidak sendiri. Album tersebut akan hadir setahun setelah grup Seventeen merilis single Jepang keduanya yakni “Fallin ‘Flower” pada April tahun lalu.

Pihak Pledis, mengatakan, album berjudul “Hitorijianai” di dalamnya berisi tiga lagu. Termasuk lagu versi bahasa Jepang berjudul “HOME; RUN.”

SEVENTEEN dengan member 13 orang ini telah membangun basis fans yang besar di Jepang. Mereka memperoleh 3 penghargaan platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang. Sebuah platinum diberikan atas kesuksesan album mereka yang terjual mencapai lebih dari 250.000 unit.

Single Jepang kedua Seventeen ini menjadi satu-satunya single K-pop. Tepatnya yang sukses meraih peringkat 10 besar penjualan tahunan Billboard di Jepang. Ini menjadikan Seventeen dominasi chart di Jepang bahkan beberapa negara lainnya.

Mini album Jepang kedua yaitu “24H” Seventeen dominasi chart peringkat teratas album mingguan Oricon. Bahkan berhasil bertahan selama empat minggu. Ini mencatatkan rekor musisi pria dari luar Jepang.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top