Entertainment

Siapa Saja Member NCT U Itu? Inilah Jawabannya

Boyband NCT U Korea Selatan

NCT U ini merupakan boyband asal Korea Selatan dengan kepanjangan Neo Culture Teknologi, dan boyband ini dibentuk oleh SM Entertainment. Istilah atau nama boyband tersebut juga diciptakan oleh SM Entertainment yakni Lee Soo Man.

Istilah yang dibuat tersebut sebagai deskripsi dari jumlah anggota personilnya yang tidak terhingga. Pada tahun 2019 jumlah personil boyband NCT ini sebanyak 21 orang.

Pada mulanya personil NCT U ini perekrutannya melalui berbagai audisi seperti SM Global Auditions. Beberapa anggota yang perekrutannya melalui audisi adalah Johnny, Ten, Mark, dan Renjun.

Anggota lainnya yang tergabung dalam boyband ini juga berdasarkan perekrutan di jalanan, acara hiburan komunitas, hingga rekomendasi pribadi. Pada tahun 2016 Lee Soo Man membicarakan mengenai boyband yang sepadan dengan strategi cultural. Terdapat beberapa tim yang berbeda yang akan debut di berbagai negara.

Penampilan  NCT U yang Memukau

Penampilan  NCT U yang Memukau
Penampilan  NCT U yang Memukau

Pada tahun 2016 SM Entertainment ini membicarakan bahwa boyband ini terdiri dari 6 anggota diantaranya, Tae Il, Tae Yong, Do Young, Ten, Mark, dan Jaeh Yun.

Boyband ini merilis single digital yang berjudul “Te 7th Sense”. Personil tersebut yang berperan adalah Tae Yong, Do Young, Mark, Jaeh Yun, dan Ten. Pada tanggal 10 April 2016 personil Tae Il, Do Young, dan Jaehyun ini menyanyikan lagu “Without You” versi Mandarin bersama Kun yang dari SM Entertainment.

Pada tanggal 6 April 2016 boyband ini membuat penampilan siaran yang pertama kalinya yang dibawahi oleh Hee Chul berasal dari Super dan Junior. Siaran tersebut pada On Air NCT Show-Day 1 NCT Live. Pengadaan pertunjukan pertama bersama anggota asal Tiongkok yakni Kun dan Win Win.

Pada tanggal 15 April 2016 pengadaan debut Korea dilaksanakan di Music Bank. Unit keduanya yakni NCT 127 yang berbasis di Seoul. Angka tersebut menunjukkan koordinat bujur Seoul, Korea Selatan.

Anggota NCT U

Unit ini terdiri dari 7 personil yakni Yu Ta, Tae Yong, Tae Il, Win Win, Jaeh Yun, Hae Chan, dan Mark. Penampilan yang dilaksanakan oleh unit tersebut melalui program M Countdown. Penampilan music yang dibawakan pada kala itu adalah “Fire Truck” dan  Once Again”.

Album tersebut perilisannya secara digital yakni pada tanggal 10 Juli 2016. Pada tanggal 29 Juli 2016 boyband ini merilis single yang berjudul “Taste the Feeling” sebagai suatu proyek yang dikolaborasikan dengan Coca-Cola.

Unit dari NCT lainnya salah satunya adalah NCT Dream. Unit yang ini juga memiliki 7 anggota. Namun, anggotanya terdiri dari orang yang berbeda yaitu Mark, Je No, Hae Chan, Ren Jun, Jae Min, Chen Le, dan Ju Sung. Pada tanggal 24 Agustus 2016 single pertamanya yang berjudul “Chewing Gum” ini telah dirilis. Penampilan yang diadakan tersebut di M Countdown.

Pada tanggal 6 Desember 2016 NCT 127 telah merilis video music tari yang spesial dengan judul lagu “Good Thing”. Video yang dirilis tersebut berkolaborasi dengan W Korea.

Lagu yang telah dirilis tersebut pada album kedua unit NCT 127. Ketika tanggal 20 Desember 2016 NCT telah merilis kembali video musik yang berjudul “Switch”. Single ini dijadikan tambahan yang dalam album mini debut NCT 127.

Promosi NCT 127 dan NCT Dream

Promosi NCT 127 dan NCT Dream
Promosi NCT 127 dan NCT Dream

Ketika tanggal 27 Desember 2016 telah diumumkan akan ditambahkan personil baru yakni Do Young dan John Ny. Musik video tersebut berjudul Limitless. Album mini kedua yang telah dirilis tersebut menduduki peringkat pertama pada suatu tangga music. Single yang dipilih tersebut menjadi tambahan lagu KPOP terbaik di tahun 2017.

NCT Dream mengumumkan akan merilis single pertamanya dengan judul “The First”. Namun, salah satu anggota personilnya yang bernama Jaemin tidak bisa berpartisipasi karena terdapat gangguan kesehatan. Single pertamanya tersebut adalah “My First and Last” dan “Dunk Shot”.

Prestasi membanggakan pun datang dari unit NCT dream yang dapat  meraih juara pertama pada episode ke 100. Hal ini bisa menjadi sejarah pengalaman kemenangan pertama kalinya.

Unit ini pernah resmi merilis lagu yang berjudul “Trigger the Fever”. Pada tanggal 8 Maret, telah diumumkan penyiar sebagai program baru. NCT Dream telah merilis lagu yang berjudul “We Young”. Penampilan pertamanya tersebut di M Countdown.

Penambahan Member NCT U

Penambahan Member NCT U
Penambahan Member NCT U

Kemungkinan besar NCT U itu melakukan perombakan jumlah personil. Pada tahun 2016 pada tanggal 9 April terdiri dari 6 anggota. Namun, anggota tersebut ditambah sebanyak 3 orang untuk unit NCT U yakni Lu Cas, Win Win, dan Jung Woo.

Anggota yang bernama Tae Il dan Ten juga menjadi bagian dari boyband ini. Akan tetapi, taeil tidak ikut serta dalam lagu yang berjudul “BOSS”. Sedangkan, single baru yang berjudul “Baby Don’t Stop” ini dirilis oleh Ten  dan Tae Yong.

Pada prinsipnya member dari unit boyband yang satu ini bersifat tidak tetap. Dalam artian, setiap kali perilisan lagu bisa saja terjadi penambahan atau pengurangan jumlah anggota. Bahkan, bisa saja berganti anggota.

Terdapat 5 anggota personil yang sangat menarik kemampuan menarinya yakni Jaeh Yun, Jung Woo, Je No, Jae Min, dan Hae Chan. Penampilannya menghadirkan performance “Kick & Ride”. Dalam tampilannya tersebut tidak dengan center personil.

Dalam artian, tidak menonjolkan center, namun bergantian menjadi center. Ketika di Music Bank, tampilan dari boyband yang satu ini tampak jelas kemampuan menarinya yang tanpa terhalang lighting panggung. Penggemar pun antusias dengan penampilan boyband tersebut.

NCT ini memiliki anggota yang cukup banyak. Namun, diantara anggota tersebut terbagi menjadi beberapa unit. Salah satunya NCT U yang tidak tetap member personilnya. Oleh sebab itulah NCT U berhubungan dengan NCT Dream dan NCT 127.

To Top