Entertainment

Sinopsis Drama Summer Guys, Perjuangan Para Pemuda dalam Menghidupkan Bar Koktail

Sinopsis Summer Guys

This post is also available in: English

Projek terbaru berjudul “Summer Guys” sudah dimumkan sejak Agustus 2020. Drama Korea yang dibintangi oleh para idol ini banyak mencuri perhatian penggemar K-Drama maupun K-pop.

Beberapa waktu lalu, poster “Summer Guys” dirilis sekaligus mengumumkan jadwal tayang. Drama ini akan tayang perdana di platform streaming Korea Selatan, KT Seezn pada 30 Maret 2021. Terdiri dari 10 episode, masing-masingnya berdurasi 30 menit dan mengisi slot Selasa dan Rabu.

Penggemar Indonesia tidak perlu khawatir, kabarnya drama ini juga akan ditayangkan melalui VIU.

“Summer Guys” disutradari oleh Heo Chan yang pernah mengarahkan drama “My Runway” (2016) dan asisten sutradara Bong Joon, sebelumnya terlibat dalam produksi film “Snowpiercer” (2013).

Sinopsis “Summer Guys”

Sinopsis Summer Guys
Summer Guys

Drama Summer Guys ini menceritakan tentang sekelompok anak muda yang berjuang untuk menghidupkan kembali bar koktail di pinggir pantai. Mereka adalah Seon Woo Chan, Matthew, Park Gwang Bok, dan Oh Jin Dal Rae.

Suatu hari, pengunjung bernama Yeom Ah Ran menggelar pesta ulang tahun di bar tersebut. Namun, ia sangat marah ketika acara akan berakhir. Padahal, perempuan ini tampak senang ketika mempersiapkan hari spesialnya tersebut.

Sebenarnya, apakah yang terjadi antara pengunjung dan pemilik bar tersebut?

Profil Pemain

Dibintangi oleh sederet idol kenamaan Korea Selatan, berikut profil singkat pemeran “Summer Guys”.

1. Lee Jung Shin

pemeran Sinopsis Drama Summer Guys, Lee Jung Shin

Lee Jung Shin dikenal sebagai pemain bass dalam group band CNBLUE, debut akting melalui drama My Doughter Seo Yeong (2012). Di “Summer Guys”, ia berperan sebagai Seon Woo Chan.

Kemampuan aktingnya tidak dapat diragukan, Jung Shin membintangi beberapa drama seperti The Blade and Petal (2013), Temptation (2014), The Girl Who Sees Smells (2015), Cinderella and Four Knights (2016), My Sassy Girl (2017), dan My First Love (2018).

Jung Shin memenangkan penghargaan 1st Asia Artist Awards 2016: New Actor Award dan 25th SBS Drama Awards 2017: Best New Actor.

2. Lee Jung Shik

Summer Guys, Lee Jung Shik

Model sekaligus aktor asal Korea Selatan ini berperan di Summer Guys sebagai tokoh bernama Matthew. Lee Jung Shik memulai karir di dunia hiburan pada tahun 2016 di bawah naungan Namoo Actor.

Pria 25 tahun ini pernah menempuh pendidikan di Universitas Myongji mengambil jurusan Film dan Model. Tidak heran, kemampuan aktingnya layak mendapatkan pujian.

Nama Lee Jung Shik mulai dikenal oleh masyarakat luas sejak membintangi drama Love with Flaws (2019), selain itu ia muncul dalam serial televisi Farming Academy (2019), I Have Three Boy Friends (2019), Farming Academy 2 (2019), dan Dear.M.

3. Kwon Hyun Bin

Kwon Hyun Bin

Kwon Hyun Bin atau dikenal sebagai Viini di drama summer Guys memerankan karakter Park Gwang Bok. Sebelumnya, ia sempat perpartisipasi sebagai peserta di ajang kompetisi “Produce 101 Season 2”, lalu debut sebagai member boy group JBJ.

Viini memulai karir sebagai model di bawah naungan YGKPLUS pada tahun 2015. Ia  juga mencoba menyelami dunia seni peran.

Pria tampan ini banyak membintangi web drama, diantaranya Part-Time Idol (2017), The World of My 17 (2020), Hanging On (2020), Cave Kilimanjaro (2020), dan Romantic Hacker (2021).

4. Kang Mina

Kang Mina

Sejak menjadi peserta di survival show “Produce 101 Season 1” dan lolos sebagai line up I.O.I, Kang Mina semakin populer di Korea Selatan. Setelah kontrak berakhir, ia tergabung dalam Gugudan, tapi sayangnya girl group ini sudah dibubarkan.

Tidak hanya memiliki kemampuan beraksi di atas panggung, Kang Mina berbakat dalam akting. Meskipun di awal debut hanya memerankan karakter pendukung, ia cukup bagus dalam membawakan setiap peran. Bahkan terbilang sangat sempurna untuk pendatang baru.

Meskipun sudah tidak aktif sebagai idol, Kang Mina cukup sukses mendalami dunia akting. Ia muncul dalam drama 20th Century Boy and Girl (2017), Drama Stage: History of Walking Upright (2017), Dokgo Rewind (2018), Mama Fairy and the Woodcutter (2018), dan Hotel Del Luna (2019).

5. Lim Na Young

Lim Na Young

Setelah lama tidak terdengar, Lim Na Young ramai diperbincangkan lantaran bergabung dalam drama Flower of Evil (2020). Memang sejak Pristin dibubarkan oleh Pledis Entertainment, ia sudah tidak aktif sebagai idol.

Padahal, ia cukup populer ketika menjadi peserta di “Produce 101 Season 1”. Namun, karirnya di dunia musik rupanya tidak bertahan lama. Lantaran suatu hal, agensi membubaran girl group yang membesarkan namanya.

Sepertinya, Lim Na Young tidak meneruskan karirnya sebagai musisi. Ia mulai aktif membintangi drama, seperti Entourage (2016) dan Romantic Hacker (2021).

Wanita muda bertalenta ini memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Tidak sedikit yang menunjukkan antusiasme terhadap peran baru Lim Na Young sebagai Yeom Ah Ran di “Summer Guys”.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top