Entertainment

Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh, Misi Pencurian di Istana Negara

Sinopsis Mencuri Raden Saleh

Mencuri Raden Saleh adalah film Indonesia terbaru yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Film drama perampokan ini dibintangi Angga Yunanda, Umay Shahab, Iqbaal Ramadhan, Ari Irham, Aghniny Haque dan Rachel Amanda.

Sinopis Mencuri Raden Saleh

Film Mencuri Raden Saleh menceritakan tentang beberapa mahasiswa yang ingin mencuri sebuah lukisan karya Raden Saleh yang tersimpan di Istana Negara. masing-masing mempunyai nama samaran sesuai dengan perannya masing-masing.

Mereka adalah Ucup The Hacker (Angga Yunanda), Gofar The Handyman (Umay Shahab), Piko The Forger (Iqbaal Ramadhan) dan Fella The Negotiator (Rachel Amanda).

Lihat Juga: Belajar Mengikhlaskan Dari Generasi 90an Melankolia

Sementara itu, anggota tim lainnya yaitu Tuktuk The Driver (Ari Irham) dan Sarah The Brute (Aghniny Haque). Mereka berenam ingin mencuri lukisan tersebut karena membutuhkan uang.

Target curiannya sendiri adalah lukisan bersejarah Penangkapan Pangeran Diponegoro (1857) karya Raden Saleh yang sangat berharga.

Hal ini berawal dari Ucup yang mendapat tawaran untuk memalsukan lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro yang tersimpan di Istana Negara. Dia juga mendapatkan bayaran awal sebesar Rp500 juta.

Ucup dan teman-temannya itu pun mulai menyusun rencana untuk melakukan pencurian lukisan itu. namun, pada pelaksanaannya, pencurian itu diwarnai drama dan hambatan bahkan di antara masing-masing anggota.

Lihat Juga: 5 Film Perjuangan Kemerdekaan Sejak Tahun 1987

Beberapa aksi perkelahian dan kejar-kejaran juga tidak bisa dihindari, hal ini menjadi gambaran intensitas laga pada film Mencuri Raden Saleh.

Ini menjadi film heist pertama yang tayang di Visinema pada 2022. Sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko bersama Husein M. Atmodjo merupakan penulis skenarionya.

Sementara Cristian Imanuell dipercaya sebagai produser, sedangkan Bagoes Tresna Aji adalah sinematografer-nya.

Lihat Juga: Galih dan Ratna: Kisah Cinta Klasik ala Indonesia

Selain para pemeran kunci, film satu ini juga dibintangi oleh sejumlah nama-nama populer seperti Atiqah Hasiholan, Tio Pakusadewo, Ganindra Bimo, Andrea Dian, Dwi Sasono dan Muhammad Khan.

Film Mencuri Raden Salah dijadwalkan mulai tayang serentak di bioskop Indonesia pada 25 Agustus 2022.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top