Entertainment

Sinopsis Narco-Saints, Drama Bertabur 7 Bintang Korea yang Tayang Hari Ini

Narco-Saints

Drama Korea (drakor) terbaru, Narco-Saints akan tersedia di Netflix dengan subtitle bahasa Indonesia pada hari ini (9/9/2022). Drama 6 episode ini dibintangi oleh Ha Jung Woo sebagai pemeran utamanya. 

Drama Korea (drakor) terbaru, Narco-Saints akan tersedia di Netflix dengan subtitle bahasa Indonesia pada hari ini (9/9/2022). Drama 6 episode ini dibintangi oleh Ha Jung Woo sebagai pemeran utamanya. 

Skenario Narco-Saints didasarkan pada kisah nyata Jo Bong-Haeng, yang menjalankan jaringan penyelundupan narkoba besar-besaran di Suriname. 

Sementara, Narco-Saints disutradarai oleh Yoon Jong Bin, sineas untuk sejumlah film terkenal, seperti The Spy Gone North (2018), Kundo : Age of the Rampant (2014), Nameless Gangster: Rules of The Time (2012), Beastie Boys (2008), hingga The Unforgiven (2005).

Dengan track record yang menjanjikan ini, akankah film Narco-Saints berhasil merebut hati penonton dan menempatkan di jajaran film-film epik lainnya? 

Yuk langsung saja kita intip sinopsis Narco Saints yang sudah dihimpun dari berbagai sumber:

Sinopsis Drama Korea Action Narco Saints

Narco-Saints adalah drama tentang seorang pengusaha sipil yang akhirnya membantu operasi rahasia Badan Intelijen Nasional (NIS) untuk menjatuhkan raja narkoba Korea yang beroperasi di negara Amerika Selatan Suriname. 

Ini didasarkan pada kisah nyata. Ha Jung Woo akan berperan sebagai Kang In Goo, karakter utama yang memulai bisnis di Suriname dengan harapan menjadi kaya tetapi akhirnya terjebak di dunia obat-obatan terlarang.

Kang In-gu bekerja serabutan di Suriname demi mencari nafkah untuk keluarganya di usianya yang sangat muda. Suatu hari, In-gu bertemu dengan Jeon Yo-hwan (Hwang Jung-min), seorang pendeta Korea terpandang yang sangat berpengaruh di kalangan komunitas warga Korea di Suriname dan pemerintah negara itu.

Ia dibantu oleh Yo-hwan kala terseret masalah. In-gu lalu mempercayai pendeta itu dan merasa bahwa hidupnya akan baik-baik saja setelah ini.

Namun, harapannya itu runtuh usai ia dan keluarganya tertangkap membawa kokain saat hendak menyeberang ke Korea. Padahal, narkoba itu bukan miliknya maupun satupun dari keluarganya.

In-gu pun harus menjalani hidupnya dengan tuduhan palsu tersebut. Di tengah kehidupannya itu, ia dikunjungi seorang agen intel NIS. 

Narco-Saints

Fakta Menegangkan Film Narco-Saints

1 Cerita Narco Saints diangkat dari kisah nyata

Serial Narco-Saints yang akan hadir sepanjang enam episode diangkat dari kisah nyata dengan elemen tambahan demi mencapai efek yang dramatis, digambarkan melalui sosok gembong narkoba yang memasang kedok pastor. 

Seperti disampaikan oleh sutradara Yoon Jong-bin, ia merasa bahwa ada yang hilang dalam kisah sebenarnya jika ini dijadikan sebuah serial. 

“Saya butuh menambahkan sebuah elemen untuk meyakinkan dan menggaet hati penonton. Untuk itu saya mencari-cari profesi yang sangat terhormat, dan dari situlah datangnya predikat pastor untuk membuat serial ini lebih menarik.” 

Ia juga menambahkan bahwa Narco-Saints menjadi berbeda dari tayangan bergenre thriller dan cerita spy lainnya, karena diangkat dari kisah nyata, melibatkan seorang warga sipil yang menyamar sebagai agen rahasia, dan memiliki karakter yang kompleks.

2 Karakter Ha Jung Woo

Ha Jung Woo akan berperan sebagai Kang In Goo, pria yang memulai bisnis di negara Amerika Selatan, Suriname. Kang In Goo cuma berharap menjadi pebisnis yang kaya, namun dia malah didorong ke dalam situasi di mana dia harus bekerja sama dengan NIS Korea Selatan untuk menangkap Jeon Yo Hwan (Hwang Jung Min).

Ha Jung Woo memang selama ini lebih aktif di film daripada drama Korea. Dia terakhir membintangi drama H.I.T tahun 2007 dan jadi cameo di drama Entourage tahun 2016. Film terbarunya adalah Ashfall tahun 2019, The Closet tahun 2020 dan akan tampil di Boston 1947.

Narco-Saints

3 Karakter Hwang Jung Min 

Hwang Jung Min akan memerankan Jeon Yo Hwan, raja narkoba yang menjalankan operasi penyelundupan narkoba dari Suriname. Dia adalah sosok berkuasa yang mengendalikan dunia bawah tanah Suriname.

Ini merupakan drama baru Hwang Jung Min usai drama Hush tahun 2020-2021 lalu. Dia juga membintangi film Deliver Us From Evil tahun 2020, Hostage: Missing Celebrity tahun 2021 dan akan bergabung dengan Spring of Seoul tahun 2022.

4 Karakter Park Hae So

Park Hae Soo belakangan ini memang laris manis membintangi drama dan film. Dia membintangi drama Squid Game dan Chimera tahun 2021, serta Money Heist: Korea – Joint Economic Area tahun 2022. Dia juga membintangi film Yaksha: Ruthless Operations dan Phantom tahun 2022, dan akan bergabung dengan The Great Flood tahun 2023.

Dalam Narco-Saints, Park Hae Soo akan memerankan Choi Chang Ho, pemimpin tim Badan Intelijen Nasional cabang Amerika. Dialah orang yang mengikutsertakan Kang In Goo dalam rencananya untuk mengalahkan Jeon Yo Hwan

Narco-Saints

5 Karakter Jo Woo Jin

Jo Woo Jin akan memerankan Byun Gi Tae, orang Korea yang lahir dan besar di China. Dia merupakan tangan kanan Jeon Yo Hwan yang bertugas untuk mengurus semua urusan kotornya.

Ini merupakan proyek akting baru Jo Woo Jin setelah penampilannya yang mengesankan di drama Happiness, serta film Seobok dan Hard Hit tahun 2021 lalu. Dia juga membintangi film keren Kingmaker dan Alienoid tahun ini.

6 Karakter Yoo Yeon Seok

Sementara itu, aktor ganteng Yoo Yeon Seok akan berperan sebagai David Park di Narco-Saints atau Suriname ini. Dia adalah pengacara yang memberi nasihat kepada Jeon Yo Hwan dan bertindak sebagai otak sindikat kejahatan.

Ini merupakan drama baru Yoo Yeon Seok setelah penampilannya sebagai dokter baik hati di Hospital Playlist 1 dan 2 tahun 2020-2021. Tahun lalu dia juga membintangi film Steel Rain 2: Summit dan New Year Blues.

Baca juga: Hospital Playlist, Drama Penuh Pesan Moral

7 Syuting di Korea sampai Republik Dominika

Untuk menghasilkan gambaran Suriname yang autentik, sebagian besar syuting Narco-Saints dilakukan di Republik Dominika, Amerika.

Namun situasi pandemi Covid-19 dan keterbatasan izin untuk melakukan syuting dalam waktu panjang, membuat tim produksi memutuskan untuk berpindah lokasi. Saat kebingungan karena seluruh kru dan pemeran dilarang untuk bepergian ke luar negeri, sutradara Yoon Jong-bin yang mengambil rehat sejenak di Pulau Jeju, Korea Selatan, justru memiliki ide untuk menyulap Jeju menyerupai lokasi syuting mereka di Republik Dominika.

“Saya meyakinkan tim produksi desain dan kami mencoba-coba dengan menanam pohon kelapa. Walau awalnya kami ragu, pada akhirnya lokasi tersebut terlihat sungguh mirip. Para desainer sangat membantu prosesnya dan kami juga melibatkan efek CGI,” kenangnya.

8 Jalan Cerita yang Tak Terduga

Bagi Park Hae-soo, serial ini menarik berkat perjalanan berbagai karakter yang kompleks dan menggelitik rasa ingin tahu penonton. 

Sementara aktor Chang Chen yang memerankan kepala geng Chen Zhen menjanjikan bahwa penonton akan terpikat oleh kisah Narco-Saints yang menyimpan banyak misteri sekaligus jalan cerita yang tak disangka-sangka. 

Hwang Jung-min menyatakan hal serupa saat ia menceritakan pengalamannya membaca naskah Narco-Saints. 

“Rasanya seperti membaca buku yang begitu bagus hingga kamu tak sabar membalik lembarannya, tapi di saat yang sama tak ingin ceritanya berakhir,” ujarnya. “Begitu jugalah serial ini, akhir episode satu akan membuat penonton sangat penasaran sehingga akan langsung melanjutkan ke episode dua, dan seterusnya.” 

Tayangan laga mendebarkan dengan jalan cerita yang penuh kejutan dan diangkat dari kisah nyata membuat Narco-Saints menjadi serial yang sayang untuk dilewatkan. Kamu udah siap nonton hari ini belum nih?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top