Entertainment

Siwon Ikut Berduka Atas Gempa Mamuju dan Majene

Posted on

This post is also available in: English

Salah satu aktor dan anggota boyband Super Junior, Choi Siwon memberikan ucapan turut beduka pada musibah gempa di Mamuju dan Majene. Tepatnya pada hari Jumat (15/01) kemarin, salah satu wilayah Indonesia sedang berduka. Pasalnya, gempa bumi tengah terjadi pada pukul 01.28 dini hari yang bertempat di Kabupaten Mamuju. Tercatat setidaknya ada sekitar 189 orang disana mengalami luka yang cukup berat dan sedang dirawat di rumah sakit terdekat.

Sementara itu ada setidaknya 637 orang yang mengalami luka ringan yang ada pada Kabupaten Majene dan sekarang ini sedang mendapatkan penanganan. Berita ini menyebar cukup luas hingga keluar negeri bahkan hingga trending topic di salah satu media sosial terkenal.

Hal ini juga semakin mengena di hati manakala salah satu artis Korea yang terkenal menjadi salah satu anggota grup band terkenal bernama Suju atau Super Junior. Ia bernama Siwon. Personil super junior yang telah lama jatuh cinta dengan budaya Indonesia ini telah menyampaikan dukanya atas apa yang tengah terjadi.

Siwon Mengatakan Turut Berbela Sungkawa

Siwon Mengatakan Turut Berbela Sungkawa

Dalam salah salah satu media sosialnya, ia menulis bahwa ia baru saja mendengar tentang kabar tersebut. Gempa bumi itu terjadi pada Pulau Sulawesi Indonesia. Ia tak dapat berkata banyak yang mampu mendeskripsikan tentang kesedihan yang tengah kurasakan saat ini. Cuitan itu ia posting pada hari sabtu tertanggal 16 januari 2021

Pria tampan yang sudah kerap terlihat mondar mandir di Indonesia ini juga menambahkan bahwa ia turun berdoa agar proses evakuasi korban serta pencariannya dapat berjalan dengan lancar serta semoga amal ibadah mereka diterima. Tak lupa ia juga memberikan doa penguat untuk keluarga korban yang telah kehilangan.

Cuitannya tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dari mereka yang memberikan respon positif karena ikut berbela sungkawa.

Banyak Fans Siwon di Seluruh Indonesia Termasuk Sulawesi

Banyak Fans Siwon di Seluruh Indonesia Termasuk Sulawesi

Salah satu penyebab Siwon begitu berduka atas musibah ini adalah karena beberapa fans dari Indonesia juga berasal dari Sulawesi. Siapa yang tidak mengenal dengan baik sosok pria yang menjadi salah satu personil grup band legendaris Super Junior ini? Ia adalah Siwon. Pria yang menjadi idola dari mulai kaum ibu-ibu hingga anak muda ini terkenal tak hanya sebagai salah satu personil Super Junior. Akan tetapi ia juga adalah seorang penyanyi, aktor sekaligus model yang berasal dari Korea Selatan.

Siwon sendiri lahir pada tanggal 7 April tahun 1986. Pria tampan ini pertama kali muncul pada TV Korea ketika ada pada salah satu video musik tahun 2003 hingga akhirnya pada tahun 2005. Pihak agensinya yaitu SM Entertainment memutuskan untuk mempekerjakannya menjadi salah satu personil dari grup yang waktu itu sedang mereka rintis. Siwon resmi debut pada tahun 2005 pada tanggal 6 November, pada saat itu ia debut dengan proyek grup 12 member.

Setelahnya, karirnya mulai naik hingga bersama grupnya itu menembus pasar Internasional dan itu termasuk negara Indonesia.

Grup Super Junior sendiri sudah tidak asing bagi warga Indonesia bahkan sejak tahun 2010. Mereka pernah menghadirkan dan mempromosikan album mereka berjudul Mr Simple yang sempat trending tahun 2012 tersebut. Konser itu mereka rayakan di Mata Elang International Stadium (MEIS) yang bertempat di Ancol Jakarta. Konser tersebut berlangsung selama 27 April hingga 29 April 2012

Kemudian di tahun 2015, Siwon bersama Super Junior juga kembali merayakan konser mereka yang berlangsung. Tepatnya setelah salah satu personilnya bernama Leeteuk selesai menjalani wajib militer. Konser ini berjudul Super Show 6 yang mereka adakan pada tanggal 03 Mei 2015. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition, Kota Tangerang. Pada konser itu, diketahui dihadiri oleh nyari 19.000 orang.

Fans Indonesia yang Telah Memberi Nama Untuk Siwon

Setelah berhasil dengan grup yang telah membawanya hingga saat ini dan karir suksesnya sebagai aktor di Korea Selatan. Ternyata kesuksesan itu tak membuatnya berhenti disitu, ia kembali menjajal berbagai salah satu artis yang membintangi suatu iklan yang cukup terkenal di Indonesia. Kesuksesannya ini membuatnya semakin terkenal di jagat sosial media Indonesia bahkan ia kini memiliki fansnya sendiri.

Disosial media terutama untuk twitter dan Instagram, ia memiliki panggilan khusus yang diberikan oleh para fansnya. Panggilan itu adalah Mas Agung. Sebuah nama yang memiliki sifat Indonesia sekali. Hal ini disadari oleh Siwon sendiri hingga pada sebuah konser yang Super Junior lakukan di tanggal 11 Januari 2019 lalu. Secara resmi sion memperkenalkan nama Mas Agung sebagai namanya ketika ia berada di Indonesia.

Bahkan pada ia sempat mengunggah foto dirinya sendiri sembari memegang sebuah label nama yang bertuliskan Agung. Foto tersebut ia unggah di akun sosial medianya sendiri. Di Postingan tersebut, Siwon memberikan keterangan tentang arti nama Agung yang berarti pria baik. Tak lupa ia memberikan ucapan terima kasih pada para fansnya yang telah memberikannya nama bagus tersebut.

Harapannya Agar Korban Gempa Tetap Tabah

Harapannya Agar Korban Gempa Tetap Tabah

Setelah mendengar informasi tentang bencana yang terjadi pada Indonesia. Siwon memberikan tanggapan tentang rasa sedih yang ia alami terhadap apa yang sudah terjadi pada Indonesia. Bahkan di sosial medianya, ia juga menaruh banyak sekali cuitan yang ia posting. Intinya berisi bahwa ia turut berduka cita atas bencana gempa bumi di Kecamatan Mamuju tersebut.   Bencana gempa bumi itu telah memakan banyak sekali korban. Termasuk beberapa ribu orang yang harus kehilangan rumah mereka yang runtuh akibat gempa bumi tersebut.

Melalui cuitannya itu, pria yang diketahui memiliki banyak sekali keahlian itu mengatakan bahwa ia berharap semoga bencana itu bisa cepat selesai. Korban yang belum temukan semoga dapat segera ditemukan dengan cepat. Pun untuk keluarga yang kehilangan semoga tetap tabah atas meninggalnya sanak keluarganya yang menjadi korban gempa tersebut. 

Trending Now

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp