Entertainment

Soal Gala Dinner Bersama Miyabi, Pemprov DKI Jakarta: Belum Ada Izin

Gala Dinner Bersama Miyabi

Pemprov DKI Jakarta angkat bicara soal wacana kedatangan eks bintang film dewasa Maria Ozawa alias Miyabi dalam acara makan malam atau dinner eksklusif pada 5 Juni 2022. Pihak Pemprov DKI Jakarta pun mengatakan belum ada permohonan izin terkait acara gala dinner bersama Miyabi.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Iffan, memastikan hingga kini pihaknya belum menerima proposal permohonan terkait acara itu. Bahkan kata dia, belum ada pengajuan permohonan apapun dari pihak pengelola soal rencana gala dinner tersebut.

“Sepanjang yang kami pahami belum ada permohonan masuk tentang kegiatan yang dimaksud,” tuturnya saat dikonfirmasi, Rabu (18/5).

Iffan menyampaikan pihaknya belum tentu bakal memberikan izin acara meski akhirnya penyelenggara mengirimkan permohonan ke Pemprov DKI Jakarta.

Pasalnya, ujar Iffan, semua permohonan acara yang bakal diselenggarakan di DKI Jakarta bakal dievaluasi lebih dulu oleh Komite Penilaian Hiburan Artis Daerah. Jika dinilai sesuai dengan norma-norma dan kaidah yang berlaku, baru izin acara akan diterbitkan.

“Komite itu terdiri dari Kejaksaan, Biro Hukum, Satpol PP, dan Kepolisian. Untuk menilai apakah artis tersebut sesuai dengan kaidah-kaidah atau norma-norma yang berlaku di Indonesia,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya sudah mencermati berbagai selebaran yang beredar di media sosial. Tetapi pihaknya belum dapat berkomentar karena belum ada permohonan yang dikirimkan secara resmi.

“Kami pahami, kami pelajari, tapi kami masih belum bisa komentar apapun. Karena memang belum ada yang masuk, kecuali memang ada yang masuk mungkin kami ada statement,” jelasnya.

Gala Dinner Bersama Miyabi Ditentang PA 212

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan selebaran bahwa Maria Ozawa bakal datang ke Jakarta. Miyabi akan menggelar gala dinner di mana satu orang yang mengikutinya harus membayar lebih dari Rp15 juta.

Menurut keterangan dalam selebaran yang dikeluarkan oleh Repezen Entertainment Present, Gala Dinner bersama Miyabi itu dibatasi hanya untuk 50 orang.

Lihat Juga: Miyabi (Maria Ozawa) Ketagihan Dukung TimNas Indonesia U23

Kabar kedatangan Maria Ozawa itu pun ditentang oleh PA 212 dan Mijahid 212. Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, Novel Bamukmin, menyampaikan sedang berupaya menolak acara itu bersama Pemprov DKI Jakarta, aparat serta ormas Islam lainnya.

“Sedang kami upayakan ke Pemprov DKI, akan koordinasikan dengan aparat yg berwenang juga kepada wakil rakyat dan juga para tokoh dan pastinya ulama serta ormas ormas Islam untuk menolak kehadiran Miyabi,” ucap Novel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top