Entertainment

Soal Konten Baim Wong Prank KDRT, Polisi: Masuk Tindak Pidana

Konten Baim Wong Prank KDRT

Baim Wong menyampaikan permintaan maaf atas video prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Permintaan maaf tersebut ia sampaikan saat mengunjungi Polsek Kebayoran Lama terkait. Ia juga meminta maaf lewat Instagram pribadinya. Terkait konten Baim Wong prank KDRT itu, Paula Verhoeven disebut telah mengingatkannya.

“Sebenarnya Paula Verhoeven sudah mengingatkan saya mengenai hal ini, tapi ya namanya juga keegoisan laki-laki ya,” jelas Baim Wong lewat Instagram-nya, Senin (3/10/2022).

Baim juga meminta maaf pada keluarganya sebab masalah ini sudah jadi sorotan banyak pihak.

“Saya juga mau meminta maaf kepada keluarga saya atas apa yang sudah terjadi, saya tidak tahu kalau imbasnya akan sebesar ini,” tambahnya.

Baim mengaku kaget karena dirinya terus diserang netizen usai konten prank KDRT tersebut diunggah.

“Tadi kita sudah minta maaf juga ke Polsek, kita datang dan sebenarnya kita nggak mau melibatkan mereka ya. Seharian kemarin saya berpikir apa yang sudah kita lakukan dan kenapa sampai akhirnya kita melakukan hal tersebut,” kata dia.

“Maafkan saya dan keluarga. Semoga ke depannya menjadi lebih baik.. Terima kasih teguran dan pembelajarannya,” ungkap Baim Wong dalam unggahan di Instagram probadinya.

Sebelumnya konten Baim Wong prank KDRT diunggah dalam kanal YouTube miliknya. Video tersebut berjudul ‘Baim KDRT, Paula Jalani Visum. Nonton sebelum di-Takedown’, unggahan itu pun menyulut amarah publik hingga akhirnya dihapus.

Lihat Juga: Baim Paula Terancam Diboikot! Bikin Prank KDRT Bikin Netizen Ngamuk

Dalam video Baim Wong prank KDRT itu, ia mengajah istrinya untuk berpura-pura jadi korban KDRT. Parahnya, korban prank tersebut yakni anggota polisi.

Baim Wong Prank KDRT, Polisi: Pemalsuan Laporan

Terkait videonya itu, Baim Wong kemudian disomasi oleh pengacara Prabowo Febriyanto. Dia diminta bertanggung jawab karena telah membuat kegaduhan.

Pihak kepolisian juga akan menindaklanjuti konten Baim Wong prank KDRT bersama Paula. Konten itu adalah laporan bohong yang termasuk dalam tindak pidana.

“Kita koordinasikan lagi. Tapi memang perbuatan itu mengarah ke tindak pidana, karena dia sudah membuat pemalsuan laporan. Pasal 220 KUHP,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi pada awak media, Senin (3/10/2022).

Nurma menyampaikan, Baim dan Paula bisa dijerat pasal pidana. Pihak kepolisian pun berencana akan memanggil keduanya.

“Rencananya kita akan panggil. Kita koordinasikan dengan Kapolsek (Kebayoran Lama),” lanjutnya.

Di tengah ramainya isu KDRT, Baim Wong nekat membuatnya sebagai video prank di dalam saluran YouTube-nya pada Minggu (2/10/2022) siang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top