Entertainment

Soraya Abdullah, Bintang Sinetron ‘Tersanjung’ Meninggal Karena Covid-19

Soraya Abdullah, Bintang Sinetron ‘Tersanjung’ Meninggal Karena Covid-19

Aktris lawas, Soraya Abdullah dikabarkan telah berpulang ke Rahmatullah pada Senin (1/2) setelah terjangkit virus corona. Kabar duka tersebut disampailan oleh sahabatnya yang juga mantan istri Caesar, Indadari, melalui akun media sosialnya.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun. Telah berpulang sahabat fillah, Soraya Abdullah Balfas, siang ini di RS Siloam, Kelapa Dua, Tangerang, setelah mendapat diagnosa Covid komorbid Asma,” tulis Indadari di Instagram.

“Semoga Allah mengampuni dosanya, melapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya, dan Allah tempatkan di Surga,” lanjutnya.

Sebelumnya, Soraya Abdullah dikenal sebagai salah satu pemeran sinetron dan bintang iklan. Sejak beberapa tahun lalu, aktris yang lahir pada 3 Agustus 1978 itu memiliki untuk berhijrah dan menutup tubuhnya dengan pakaian syar’i.

Perjalanan Hijrah Soraya Abdullah

Soraya memutuskan untuk berhijrah sejak 2005 dan akhirnya mulai berhijab pada 2007. Setelah bercerai dengan suami pertamanya, Soraya mulai memperdalam agama dan akhirnya mantap untuk berhijab. Setelah hijrah, ia benar-benar meninggalkan dunia hiburan, dengan mengenakan cadar ia mulai mencari nafkah dari berbisnis.

Penampilannya pun terlihat sangat berbeda, karena ia selalu memakai baju muslim berwarna hitam. Menurutnya, semenjak ia menjadi artis semua warna dan pakaian telah ia gunakan. Menikmati perubahannya, ibu dari dua anak itu merasa tidak rugi. Soraya telah menikah untuk kedua kalinya pada 5 Mei 2017 bersama Alaa Abdulkarim Adly Abbas Elkasaas.

Bisnis Travel Dan Bumbu Masakan Bersama Suami

Soraya Abdullah diketahui berbisnis travel bernama Saba Khidmah Mumtazah. Travel perjalanan tersebut melayani pemberangkatan jamaah ke tanah suci dan perjalanan ke sejumlah negara seperti Mesir, Jordan, Turki, hingga Palestina.

Selain travel, Soraya bersama suaminya juga mempunyai bisnis restoran bumbu Indonesia Cairo. Restoran bumbu tersebut meracik berbagai bumbu khas Nusantara dengan sentuhan khas Timur Tengah. Namun, dalam keterangan di akun Instagramnya, restoran yang resmi dibuka pada 19 November 2020 ini sedang ditutup sementara.

Lihat Juga: Delirium Sebagai Gejala Baru Seseorang Telah Terinfeksi Covid-19

Sementara itu, terkait Soraya Abdullah yang dikabarkan meninggal karena positif Covid komorbid Asma, WHO sebelumnya telah memasukkan pengidap asma dalam daftar kondisi berisiki kritis. Hal tersebut karena umumnya Covid-19 akan mempengaruhi sistem dan saluran pernapasan.

To Top