Entertainment

Sosok Han Seo Hee, Mantan Trainee yang Divonis 1,5 Tahun Penjara karena Narkoba

Sosok Han Seo Hee, Mantan Trainee yang Divonis 1,5 Tahun Penjara karena Narkoba

Nama Han Seo Hee jadi perbincangan setelah mantan trainee YG Entertainment itu divonis 1,6 tahun penjara karena narkoba. Selama ini Seo Hee sering terlibat dalam skandal artis-aris Korea. Wanita 26 tahun itu pernah mengatakan dirinya sebagai mantan pacar T.O.P BIGBANG dan mengisap ganja bersamanya.

T.O.P yang kala itu sedang menjalani wajib militer diperiksa terkait tuduhan tersebut dan posisinya sebagai tentara diganti menjadi petugas layanan publik. Seo Hee kembali terlibat dalam skandal serupa saat menyebut B.I mendapatkan obat LSD darinya. Walaupun bukti pembelian maupun pemakaian tidak ditemukan, namun B.I memilih untuk keluar dari boygrup iKON.

Kasus Narkoba Han Seo Hee

Oktober 2016, Seo Hee divonis penjara tiga tahun dan empat tahun percobaan lantaran mengisap ganja. Lalu Juli 2020, dia dinyatakan positif memakai metamfetamin dan amfetamin selama menjalani masa percobaan. Saat itu, dirinya mengatakan ada kesalahan ketika tes urin dan kemudian ia melakukan tes rambut.

Dari tes itu ia mendapatkan hasil negatif dan melanjutkan masa percobaan. Namun, jaksa mengatakan ada perbedaan antara hasil tes urin dan tes rambut. Akhirnya Han Seo Hee didakwa tiga tahun bui karena penggunaan metamfetamin pada masa percobaan.

Maki-maki Hakim

Rabu (17/11/2021), Pengadilan Distrik Suwon memberikan hukuman 1,6 tahun penjara kepada Seo Hee yang berusaha melarikan diri. Ia menampik hasil tes yang menunjukkan bahwa dirinya positif narkoba. Dirinya menuduh hasil tersebut didapat setelah tes urinnya dicampur dengan milik orang lain. Selain itu, ia juga mengklaim hasil tes urinnya positif setelah jatuh ke dalam toilet.

“Nyonya Han menyampaikan cangkir kertasnya terjatuh ke toilet ketika tes urin, yang dilakukan di kantor masa percobaan. Tetapi, tak ada bukti yang membuktikan sampelnya tercamput dengan konten di toilet, seperti diungkap National Forensic Service,” kata pihak pengadilan, dilansir dari Koreaboo.

Lihat Juga: Han Seo Hee Rilis Kanal Youtube Pribadi, Janji Beberkan Skandal Dunia Hiburan Korea Selatan

“Kami tolak klaimnya (Han Seo Hee) yang menyampaikan tes urinnya dicampur dengan milik orang lain. Hanya ada dua orang lainnya yang diuji pada waktu bersamaan dengan nyonya Han dan keduanya pria.”

Melansir News1, Han Seo Hee berteriak serta memaki-maki hakim usai divonis penjara. Mantan trainee idol itu mengatakan, “F*ck, yang benar saja! Aku tidak akan kabur! Apa yang kamu lakukan kepadaku hakim? Tidak ada alasan untuk memenjarakanku!”

Hakim lalu menanggapi kemarahannya itu dengan menjelaskan bahwa Seo Hee bisa mengajukan banding jika keberatan dengan hukumannya. Namun, berdasarkan laporan News1, Seo Hee tetap berteriak dan memaki hakim. “Apa yang kamu lakukan hakim,” kata Seo Hee saat dikawal ke luar ruangan sidang.

Tidak di situ saja, Seo Hee dilaporkan membuat keributan di ruang tunggu dan di dalam bus penjara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top