Entertainment

16 Soundtrack Drama Korea yang Kelewat Nyesek, Sukses Bikin Nangis

Soundtrack drama korea

Membahas mengenai Korea emang gak ada habisnya, mulai dari musik, drama hingga tempat-tempat wisata yang indah. Mengenai musik atau lagu, Korea selalu berhasil menyihir para pendengar dengan lagu-lagu sedihnya.

Drama Korea tak cuma menyajikan alur cerita yang menarik, tapi juga soundtrack yang selalu berhasil menyentuh hati penontonnya. Soundtrack-soundtrack tersebut biasanya dinyanyikan oleh solois maupun idol KPop.

Berikut 16 soundtrack drama Korea yang saking sedihnya, cocok banget buat nemenin kesedihanmu dan bikin kamu mau nangis.

Deretan Soundtrack Drama Bikin Nangis

1 There For You – Our Beloved Summer

Drama Our Beloved Summer menjadi salah satu drama sukses di awal tahun 2022.  Menceritakan cinta lama bersemi kembali dari sepasang mantan kekasih yang harus berpisah karena alasan berat. Namun keduanya kembali menemukan jalan buat bersama lagi karena memang masih saling membutuhkan. 

Sementara lagu There For You dinyanyikan Kim Na Young.  Lagu yang mengisahkan seorang setelah putus cinta tapi dia sulit move on. Keadaan menjadi kacau ketika perasaan sedih, tapi tetap enggak bisa menunjukkan perasaan hancur yang dialami.

2 Jaurim – Twenty Five Twenty One

Pastinya setuju drama Twenty Five Twenty One beri kesan mendalam di awal tahun 2022 ya, girls. Cerita kisah cinta dan persahabatan masa muda ketika pemeran utama berusia 21 dan 25 tahun, akhirnya hanya jadi kenangan. 

Kisah yang indah dengan hubungan cinta penuh harapan tapi pada akhirnya kenyataan enggak bisa dipaksa. Lagu Jaurim juga memotret soal kisah ini dalam lirik-liriknya.  Yang bikin makin sedih, melodi lagu Jaurim membuat kita kembali ke adegan-adegan memorable drama Twenty Five Twenty One. 

Kira-kira siapa nih yang langsung merasa tersentuh dan hampa setelah dengar lagu ini?

3 Spring Breeze – A Business Proposal

Buat penonton drama A Business Proposal tentunya Spring Breeze ini jadi salah satu masterpiece untuk adegan-adegan sedih dalam drama. soundtrack drama A Business Proposal berjudul Spring Breeze juga cocok masuk playlist soundtrack sedih dan galau. Karena liriknya yang mendalam, bercerita soal pengharapan cinta dari seorang yang disuka. 

Ketika kita punya perasaan sayang yang besar tapi kita enggak bisa dengan yakin perasaan ini akan terbalas. Kita cuma tahu kalau hati kita memilih dia dan hanya mau dirinya.

4 Want to be Your Everyday – EVE

soundtrack drama yang menggambarkan keinginan kita untuk selalu membahagiakan pasangan.  Meski kadang keadaan menjadi sulit dan nggak terkendali, tapi kita tetap mau menjadi yang terbaik. 

Sondia menyanyikan Want to be Your Everyday dengan merdu dan terasa banget feel-nya.  Lagu yang jadi soundtrack drama EVE ini tentu cocok masuk ke daftar soundtrack sedih tahun 2022.

5 I Just Want to Stay With You – The King: Eternal Monarch

Soundtrack Drama

Lagu I Just Wanna Stay With You yang dinyanyikan Zion. T merupakan soundtrack drama The King: Eternal Monarch. Suara Zion T yang khas dengan penghayatan yang dalam, membuat lagu ini sedih jika didengarkan saat sedang sendirian.

Drama Korea ini bermula dari kematian Raja Korea yang dilakukan oleh kakak tirinya bernama Lee Lim. Lee Lim berusaha untuk merebut Manpasikjeok dari Raja Korea dan anaknya.

Rupanya, di momen tersebut Manpasikjeok terbagi dua. Satu bagian direbut Lee Lim lalu ia kabur, dan satu bagian diambil oleh Putra Mahkota Lee Gon yang melihat ayahnya mati dibunuh. Di momen itu, ia menemukan lanyard kartu Polisi dengan nama Jung Tae Eul. Dan misi balas dendam serta pencarian pun dimulai.

Lihat juga: Selain The King: Eternal Monarch, Ini Dia 5 Film Terbaik Kim Go Eun Untuk Ditonton

6 Day & Night – Start-Up

Drama Korea yang dibintangi Bae Suzy (Seo Dal Mi), Nam Joo Hyuk (Nam Do Nam), dan Kim Seon Ho (Han Ji Pyeong) menjadi salah satu drama hits. Popularitasnya pun sampai ke Indonesia. Saking terkenalnya, drama ini bahkan sampai memecah penggemar menjadi dua tim. Tim Do San dan Tim Ji Pyeong.

Tidak hanya filmnya yang memecah tangis. Soundtrack yang juga dinyanyikan oleh Jung Seung Hwan ini terasa sangat sedih saat pertama didengar. Day & Night merupakan soundtrack drama populer Start-Up yang berhasil membuat penonton baper.

7 All Day Long – When The Weather Is Fine

Kisah When The Weather Is Fine berawal dari Mok Hye Won yang kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Cello. Kejadian buruk yang menimpa Mok Hye Won selama beberapa bulan terakhir membuatnya kembali ke kampung halaman. Desa Bookhyun diharapkan dapat menenangkan kemelut batin Mok Hye Won karena impian yang ia bangun di Seoul seolah lenyap dalam sekejap.

Lagu All Day Long merupakan soundtrack dari drama When The Weather Is Fine. Lagu yang dinyanyikan Kyuhyun Super Junior ini sangat cocok didengarkan saat hujan turun.

8 All About You – Hotel Del Luna

Soundtrack Drama

Hotel Del Luna berkisah tentang Jang Man Wol (Lee Ji Eun) yang merupakan pemilik Guest House of the Moon. Pada Era Goryeo, Jang Man Wol dikenal sebagai seorang pemberontak pengembara.

Kala itu ia bertemu dengan Goo Chung Myung (Lee Do Hyun), sosok prajurit di militer Goryeo yang amat dicintai Man Wol. Sayangnya berbagai insiden tidak menyenangkan menghampiri Man Wol.

Saat sedang menonton drama ini dan mendengar soundtrack dari Taeyeon ini bisa bikin galau, lho. Perjalanan seorang CEO hotel dalam mengejar cinta yang abadi.

9 This is Love – Descendant Of The Sun

Perjalanan kisah cinta antara seorang dokter dan pengabdi negara yaitu tentara. Karena merasa tugas negara adalah tanggung jawabnya dirinya rela turun demi menyelamatkan negaranya. Namun disisi lain ada kekasih yang sangat menanti kepulangannya dengan selamat. Apakah kisah kamu sama dengan drama ini? Lagu ini sangat cocok buat kamu dengarkan.

Lihat juga: Song Hye Kyo Main Drama Baru: Reuni DOTS?

9 First Love – Extraordinary You

Extraordinary You menceritakan Eun Dan Oh, siswi SMA bergengsi yang secara kebetulan menemukan bahwa dunia tempatnya tinggal adalah dunia fantasi komik. Dan Oh dan semua orang hanyalah karakter dalam buku komik berjudul Rahasia, semuanya berjalan atas kehendak penulis komik yang mahakuasa dan mahatahu.

First Love yang dinyanyikan oleh Sondia merupakan soundtrack drama Korea Extraordinary You. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merindukan sosok cinta pertamanya.

10 Maybe I – Another Miss Oh

Soundtrack Drama

Suara indah Roy Kim sangat cocok dengan genre musik mellow. Sambil mendengarkan soundtrack drama korea ini, kamu bisa membayangkan pahitnya perjalanan dan pengorbanan Oh Hae Young dalam mencari cinta yang sesungguhnya.

12 I Miss You – Goblin

Extraordinary You menceritakan Eun Dan Oh, siswi SMA bergengsi yang secara kebetulan menemukan bahwa dunia tempatnya tinggal adalah dunia fantasi komik. Dan Oh dan semua orang hanyalah karakter dalam buku komik berjudul Rahasia, semuanya berjalan atas kehendak penulis komik yang mahakuasa dan mahatahu.

Drama yang mengandung banyak bawang, kisah sedih antara dua dunia yang tidak bisa bersatu. Suara dalam Soyou yang lembut buat kamu hanyut dalam lagu ini saat sedang sedih.

13 Only One Day – Mask

Takdir yang mempertemukan dengan kembarannya yang terpaksa harus membuatnya bergantian posisi. Membohongi pasangan sendiri demi kebaikan keduanya merupakan hal yang dipilih oleh wanita di drama ini. Soundtrack drama korea ini bisa jadi rekomendasi kamu yang hubungannya telah di ujung perpisahan.

14 Here I Am Again – Crash Landing On You

Kisah asmara dari dua negara yang berbeda yang ditentang oleh negara dan orang tua masing-masing. Perjalanan kisah cinta yang rumit dan berujung perpisahan namun kembali bersatu. Apakah kamu pernah mengalaminya?

15 Aloha – Hospital Playlist 1

Soundtrack Drama

Kisah 5 sahabat yang salah satunya menyukai sahabatnya sendiri. Tak hanya di drama hal ini juga sering terjadi di kehidupan nyata. Apa kamu juga pernah menyukai sahabat kamu sendiri? Lagu ini bisa jadi rekomendasi kamu dengarkan.

16 I Will Go To You Like The First Snow – Goblin

Soundtrack drama korea terakhir yang menyayat hari dinyanyikan oleh diva Ailee. Selalu terkenal dengan lagu-lagu yang mellow. Apalagi saat mengisi soundtrack drama korea, Ailee selalu bisa buat galau hingga menangis para pendengar. 

Nah, itu tadi deretan soundtrack drama korea yang menyayat hati. Mana yang paling jadi favoritmu?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top