Entertainment

Stranger, Drama Peraih Baeksang Arts Awards

Stranger Drama Peraih Penghargaan Baeksang Arts Awards

This post is also available in: English

Drama Korea yang berjudul Stranger atau dalam bahasa Korea nya Bimileui Sup merupakan seri TV dengan genre thriller criminal. Drama ini diproduksi oleh Signal Entertainment dan IOK Media, Korea Selatan. Rating drama ini pun cukup tinggi dan membuat penonton terkesan.

Penulis dalam drama ini adalah Lee Soo Yeon yang merupakan bagian dari Studio Dragon. Drama Thriller ini pun ditayangkan oleh tvN pada tanggal 10 Juni 2017. Drama yang diperanin oleh artis terbaik, seperti Cho Seung Woo dan Bae Doona.

Drama korea Stranger pun masuk ke dalam nominasi dan memenangkannya. Stranger mendapatkan penghargaan dan memenangkan Grand Prize untuk TV di Baeksang Arts Awards ke-54.

Di The Seoul Awards ke-1 Stranger juga mendapatkan penghargaan Daesang Grand Prize. Di luar negeri salah satunya The New York Times, drama korea ini dimasukan ke dalam Acara TV Terbaik Kesepuluh pada tahun 2017. Season atau seri kedua dari drama ini sudah dirilis pada tanggal 15 Agustus 2020.

Sinopsis Drama Korea Stranger 1

Kisah dimulai dari Hwang Si Mok (Cho Seung Woo) sebagai seorang jaksa yang mempunyai penyakit hiperakusis, yaitu penyakit yang membuat orang peka pada beberapa suara-suara tertentu. Setelah memutuskan untuk melakukan operasi korektif, Hwang Si Mok tiba-tiba kehilangan rasa empati dan kehilangan keterampilan sosialnya.

Tiba kasus pembunuhan dengan korban bernama Park Moo Sung (Eom Hyo Seop), Hwang Si Mok pun bertemu dengan seorang Letnan Polisi Han Yeo Jin (Bae Doo Na) yang siap membantu menuntaskan kasus tersebut.

Korban yang meninggal ditemukan dalam kegiatan korupsi dan juga tempat jasa wanita kupu-kupu malam kepada semua penguasa Korea Selatan. Semua misteri perlahan dibuka namun terus digagalkan oleh oknum tertentu setiap kali ingin diselesaikan.

Hal tersebut karena korban yang juga termasuk jejeran korupsi besar di antara Kantor Kejaksaan dan juga chaebol (konglomerat) swasta, bisa membuat orang-orang yang melakukan hal tersebut ikut tertangkap.

Sinopsis Drama Korea Stranger 2

Drama ini pun dilanjutkan di season keduanya yang melanjutkan sebuah konflik yang terjadi di antara Kantor Kejaksaan serta Badan Kepolisian Nasional di Korea. Konflik keduanya terjadi karena tiap pihak menginginkan sesuatu yang sangat sulit disatukan karena keras kepala.

Dalam Kantor Kejaksaan ingin memiliki kekuasaan dalam diskresioner di atas semua proses melakukan investigasi, namun Badan Kepolisian Nasional ingin mencari otoritas investigasi secara lengkap dan independent dari Kantor Kejaksaan.

Tetapi, biarpun kedua kubu itu bertengkar, Hwang Shi Mok serta Han Yeo Jin bisa bekerja biarpun dari dua belah pihak yang berbeda. Ingin mencapai tujuan dan memecahkan kasus adalah prioritas mereka sekarang.

Pemeran Utama Drama Korea Stranger 1

Pertama, Cho Seung Woo sebagai Hwang Si Mok. Seorang jaksa di Kantor Kejaksaan Barat, Seoul.

Kedua, Bae Doona sebagai Han Yeo Jin. Seorang Letnan Detektif di Kantor Polisi Yongsan serta menjadi Inspektur Senior di Badan Kepolisian Korea.

Ketiga, Lee Joon Hyuk sebagai Seo Dong Jae. Seorang rekan jaksa Hwang Si Mok yang pernah bekerja sementara di Blue House, namun kembali lagi ke Kantor Kejaksaan sebagai Kepala Divisi.

Keempat, Yoo Jae Myung sebagai Lee Chang Joon. Seorang Kepala Jaksa di Kantor Kejaksaan Distrik Barat, Seoul. Dia pun ditunjuk sebagai Sekretaris Kepala di Blue House.

Kelima, Shin Hye Sun sebagai Young Eun Soo. Seorang Jaksa newbie di bawahan Hwang Si Mok dan punya rasa dendam pada Lee Chang Joon karena kejatuhan karier ayahnya.

Pemeran Utama Drama Korea Stranger 2

Pemeran Utama Drama Korea Stranger 2
Pemeran Utama Drama Korea Stranger 2

Pertama, Cho Seung Woo sebagai Hwang Si Mok. Seorang jaksa di Kantor Kejaksaan Barat, Seoul.

Kedua, Bae Doona sebagai Han Yeo Jin. Seorang Letnan Detektif di Kantor Polisi Yongsan serta menjadi Inspektur Senior di Badan Kepolisian Korea.

Ketiga, Choi Moo Sung sebagai Woo Tae Ha. Seorang Kepala Kantor Kejaksaan Agung Distrik Barat, Seoul. Dialah menjadi pengganti Lee Chang Joon yang sebelumnya pemimpin. Keempat, Kim Young Jae sebagai Kim Sa Hyun. Masuk bagian Kantor Kejaksaan.

Kelima, Lee Joon Hyuk sebagai Seo Dong Jae. Bagian dari Kantor Kejaksaan Distrik Uijeongbu-si. Keenam, Park Sung Geun sebagai Kang Won Cheol. Masuk bagian Kantor Kejaksaan. Ketujuh, Park Ji Yeon sebagai Jung Min Ha. Masuk bagian Kantor Kejaksaan.

Kedelapan, Jeon Hye Jin sebagai Choi Bit. Seorang Kepala Departemen Informasi Badan Kepolisian bisa disebut juga dengan Intelijen. Dia juga menjadi Direktur Investigasi serta Inovasi Penyelamatan.

Kesembilan, Lee Hae Young sebagai Shin Jae Yong. Masuk bagian Badan Kepolisian Nasional. Kesepuluh, Yoon Se Ah sebagai Lee Yeon Jae. Masuk dalam bagian Grup Hanjo. Kesebelas, Kim Hak Sun sebagai Oh Joo Sun. Masuk dalam bagian Grup Hanjo.

Kenapa Drama Korea Stranger 2 Paling Ditunggu-tunggu?

Kenapa Drama Korea Stranger 2 Paling Ditunggu-tunggu?
Kenapa Drama Korea Stranger 2 Paling Ditunggu-tunggu?

Drama korea Stranger menjadi perhatian publik sejak drama pertamanya rilis. Biarpun mengangkat tema yang berat, bukan berarti sedikit fansnya. Season 2 yang rilis pada 15 Agustus 2020, berharap agar setiap masalah dalam season 1 segera diselesaikan karena sudah banyak yang penasaran.

Berikut alasan kenapa Season 2 Stranger ditunggu-tunggu. Pertama, aksi yang diberikan Hwang Si Mok dan Han Yeo Jin sangat bagus dan profesional. Mendengar saat Stranger akan kembali lagi, semua orang pasti menantikan apa saja yang akan dilakukan oleh kedua tokoh utama tersebut.

Beberapa fans mengaku, mereka ingin melihat langsung Hwang Si Mok serta Han Yeo Jin hadir dalam dunia nyata. Karena mereka berdua sangat hebat dalam menyelesaikan masalah dan memberikan aksi-aksi memukau mata.

Kedua, karakter-karakter yang sebelumnya membuat gigit tangan muncul kembali. Hal itu membuat fans ingin tahu apalagi yang diperbuat oleh tokoh-tokoh tersebut. Apakah mereka akan mengaku kesalahan dan berbalik menjadi balik atau mungkin menjadi parah.

Ketiga, tokoh-tokoh yang baru yang membuat para penonton setia berpikir-pikir peran apa yang diambil oleh tokoh baru. Jahat atau baikkah? Atau memiliki sifat kedua-keduanya?

Keempat, serupa tapi tak sama. Semua orang-orang ingin tahu akan kelanjutan cerita dan tempat-tempat syuting yang akan jadi tempat drama tersebut. Jadi bagaimana? Tertarik menontonnya drama korea terkenal ini?

To Top