Entertainment

Streaming Drama Korea Aman dengan Gambar Berkualitas? Coba Intip 6 Aplikasi Legal Ini

Streaming Drama Korea

Streaming drama Korea jadi salah satu kegiatan yang semakin sering dilakukan beberapa waktu belakangan. Apalagi, bagi para penggemar drakor alias drama Korea yang menyajikan banyak cerita menarik. Mulai dari A World of Married Couple yang menguras emosi hingga The King: Eternal Monarch yang membuat penasaran para pecinta kisah fantasi.

Tak bisa dipungkiri, drama Korea memang tak pernah gagal dalam memberikan hiburan sebagai sarana pelarian untuk para pecintanya. Terlebih di masa karantina seperti saat ini. Kehadirannya semakin dilirik dan dinanti, bahkan oleh orang-orang yang sebelumnya bersikeras mengatakan tidak tertarik sama sekali.

Daftar aplikasi legal untuk streaming drama Korea terpopuler

Streaming drama Korea
Streaming drama Korea melalui smartphone

Namun sayangnya, ada satu persoalan yang kerap dihadapi para penggemar drama ini, yaitu sulit mencari tempat terpercaya untuk menontonnya. Tak jarang, banyak orang yang justru salah memilih hingga berakhir pada situs-situs ilegal di internet.

Padahal, tindakan ini termasuk pembajakan yang tidak etis dilakukan. Lagipula, kualitas gambar dan subtitel di situs semacam itu sangat rendah sehingga sulit dinikmati.

Oleh sebab itu, sebaiknya mulai sekarang Anda biasakan streaming drama Korea di tempat legal yang terpercaya. Ada banyak sekali situs maupun aplikasi yang bisa mengakomodasi kebutuhan tersebut, seperti di bawah ini.

Netflix

K-Drama Memories of The Alhambra | Netflix

Aplikasi legal pertama yang wajib Anda akses untuk streaming drama Korea adalah Netflix. Meski aplikasi ini lebih populer dengan film dan serial barat, tapi ternyata Netflix juga memiliki koleksi drama Korea yang lengkap. Bahkan, drama lawas pun masih bisa Anda tonton di sana, seperti Memories of The Alhambra.

Bukan hanya itu saja, sejak tahun lalu ada banyak judul drama yang sebenarnya merupakan konten original dari Neflix. Mulai dari Crash Landing on You, Itaewon Class, Hospital Playlist, dan yang paling terbaru adalah It’s Okay to Not Be Okay.

Untuk bisa melakukan streaming drama Korea melalui Netflix, Anda harus berlangganan terlebih dulu. Ada beberapa jenis paket yang tersedia dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Salah satu paket paling populer adalah premium ultra HD yang dibanderol Rp 169 ribu per bulannya.

Viu

Streaming Drama Korea
K-Drama A World of Married Couple | Viu

Aplikasi streaming drama Korea berikutnya adalah Viu yang wajib Anda miliki sebagai pecinta drama Korea. Mulai dari drama garapan lawas, yang telah selesai tayang, hingga yang masih on-going alias belum tamat. Sebut saja Romantic Doctor Teacher Kim hingga Goblin yang diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun. Selain menerapkan sistem berlangganan, Viu juga bisa diakses secara gratis karena ada sebagian koleksinya yang memang tidak termasuk pilihan akun premium. Namun, jika memang Anda ingin menonton tanpa batasan dan iklan, maka sebaiknya berlangganan dengan tarif yang tersedia. Ada beberapa pilihan paket yang bisa Anda pilih dengan tarif mulai dari Rp 30 ribuan per bulan.

Iflix

Streaming Drama Korea
K-Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo | Iflix

Berikutnya adalah iflix yang berasal dari Negeri Jiran, Malaysia. Aplikasi satu ini ternyata cukup populer juga di kalangan masyarakat Indonesia. Meski tidak selengkap Netflix dan Viu, tapi iflix memiliki beragam koleksi drama Korea populer. Misalnya saja, What’s Wrong with Secretary Kim dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Sebagian besar layanan yang ada di dalam iflix bisa Anda akses secara gratis. Namun seperti halnya Viu, ada konten tertentu yang hanya bisa diakses oleh pelanggan premium dengan tarif sekitar Rp 39 ribu per bulan. Menariknya, layanan streaming drama Korea ini telah bekerja sama dengan beberapa provider internet untuk memudahkan Anda menikmati setiap konten yang ada.  

OnDemandKorea

Streaming Drama Korea
Aplikasi legal OnDemandKorea

Aplikasi satu ini mungkin masih jarang diketahui para pecinta drama Korea. Namun, Anda perlu tahu bahwa OnDemandKorea memiliki koleksi drama, konten K-Pop, variety show, hingga film yang cukup lengkap. Anda bahkan bisa menyaksikan tayangan berita Korea melalui aplikasi legal ini.

Vidio

K-Drama Descendants of The Sun | Vidio

Banyak orang mengenal Vidio sebagai layanan streaming televisi. Padahal, aplikasi legal satu ini bisa digunakan juga untuk streaming drama Korea. Koleksi dramanya juga lumayan lengkap. Mulai dari The Heirs, Legend of The Blue Sea, Sky Castle dan masih banyak lagi.

Seperti aplikasi legal lainnya, Vidio juga menyediakan pilihan nonton gratis. Pastinya, akses yang disediakan juga terbatas sehingga Anda harus siap diganggu oleh beberapa tayangan iklan ketika sedang asyik menonton. Nah, jika Anda ingin berlangganan, Vidio dibanderol dengan harga mulai dari Rp 49 ribu per bulannya.

Hulu

K-Drama Orange Marmalade | Hulu

Pilihan terakhir yang bisa Anda pertimbangkan untuk streaming drama Korea secara legal dan berkualitas adalah Hulu. Layanan streaming milik Disney ini ternyata koleksinya cukup lengkap lho! Meski tak selengkap Netflix, tapi Hulu juga menyediakan berbagai pilihan drama Korea terpopuler, seperti While You Were Sleeping.

Untuk bisa mengaksesnya, Anda hanya perlu berlangganan sekitar Rp 87 ribu per bulannya. Jika Anda pengguna baru, maka Anda bisa memanfaatkan promo gratis yang ditawarkan selama satu bulan. Cukup menarik, bukan?

Wah, ternyata semakin banyak ya pilihan aplikasi legal untuk streaming drama Korea. Jadi, tunggu apalagi? Segera coba aplikasi di atas untuk menyaksikan drama favorit Anda. Selamat menonton!

Berita Terkini

To Top