Entertainment

Sukses Besar, Cuan Spider-Man: No Way Home Sudah Capai Segini!

Sukses Besar, Cuan Spider-Man: No Way Home Sudah Capai Segini!

Spider-Man: No Way Home (NWH) merupakan film keempat Marvel Cinematic Universe (MCU) yang tayang pada tahun 2021. Walaupun baru tayang beberapa minggu lalu, NWH dapat meraup cuan dengan jumlah yang fantastis!

Film yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar ini meledak di pasaran berkat teknik pemasaran alias marketing yang mumpuni dari kolaborasi Disney dan Sony. Jauh sebelum penayangan film ini, bocoran-bocoran telah beredar di internet yang membuat penggemar makin hype dan menanti-nanti film tersebut.

Alhasil Spider-Man: No Way Home pun mendominasi box office sejak penayangan perdananya di seluruh dunia. Sekarang, berapa sih uang yang didapatkan NWH?

Data The Hollywood Reporter, Senin (20/12/2021), menunjukkan NWH meraup 253 juta dolar AS atau sekitar Rp 3,6 triliun, hanya dari bioskop Amerika saja selama pekan pertama penayangannya. Angka ini memang lebih rendah dari dua film produksi MCU lainnya yaitu Avangers: Endgame (357 juta dolar AS) dan Avangers: Infinity War (257 juta dolar AS).

Lihat Juga: Film Hollywood Yang Merugi

Namun perlu diingat bahwa Spider-Man: No Way Home ini tayang di tengah masa pandemi, di mana belum banyak bioskop yang belum beroperasional. Sebelumnya, film Venom: Let There Be Carnage’s October menjadi film dengan pendapatan tertinggi yang tayang pada masa pandemi dengan total 90 juta dolar AS.

Sedangkan di luar AS, NWH mencatatkan pendapatan 334,2 dolar AS atau sekitar Rp 4,8 triliun. Artinya total seluruh pendapatan film ini mencapai 587,2 juta dolar AS atau setara Rp 8,4 triliun. Ini adalah pencapaian yang fantastis mengingat saat ini varian Omicron juga tengah menghebohkan dunia dan kembali memaksa beberapa bioskop tutup.

Berikut lima film dengan pendapatan terbesar di minggu pertama penayangannya di AS.

1. Avengers: Endgame (US$ 357 juta)
2. Avengers: Infinity War (US$ 257 juta)
3. Spider-Man: No Way Home (US$ 253 juta)
4. Star Wars: The Force Awakens (US$ 247 juta)
5. Star Wars: The Last Jedi (US$ 220 juta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top