Entertainment

Sukses Peroleh Rating Tinggi, 7 Drama Korea SBS Ini Wajib Masuk List Tontonan Kamu

Drama Korea SBS

This post is also available in: English

Kesuksesan sebuah drama Korea, tidak hanya didukung oleh alur cerita atau aktor yang membintangi drama itu saja. Perolehan rating penayangan juga menjadi salah satu alasan sebuah drama Korea tersebut sukses.

Semakin tinggi rating, semakin menarik drama tersebut untuk ditonton. Tahun ini, SBS juga cukup terbilang sukses menghasilkan drama-drama dengan rating tinggi hingga mampu bersaing sengit dengan drama-drama lainnya.

Berikut drama-drama SBS tahun ini yang sukses memperoleh rating tinggi.

Stove League

Drama Stove League

Stove League merupakan drama SBS yang ditayangkan mengisi slot Jumat-Sabtu. Drama ini merupakan drama yang memiliki alur cerita yang cukup kuat tentang pelatih yang mempersiapkan tim liga utama bisbol Korea bernama Dreams.

Aktor Namgung Min, dipercaya untuk memerankan peran utama sebagai seorang manager baru dalam tim profesional bisbol Dreams. Namgung Min sekali lagi sukses menuai pujian berkat aktingnya yang memukau dalam drama ini.

Tidak hanya Namgung Min, drama ini juga diperankan oleh  Park Eun Bin, Oh Jung Se, Joe Byeong Gyu, Lee Joon Hyuk, dan Jo Han Sun. Episode perdana drama Stove League sukses meraih rating sebesar 5.8%, dan terus mengalami peningkatan. Tercatat rating tertinggi sukses diraih pada episode terakhir sebesar 20.8%.

Dr. Romantic 2

Poster Drama Dr. Romantic 2

Setelah sukses dengan serial pertama yang tayang pada 2017 lalu, drama Dr. Romantic 2 kembali menerima respon positif dari para penonton. Drama ini menceritakan kelanjutan perjuangan para tenaga medis yang bekerja di klinik Doldam.

Drama ini sukses mengembangkan alur cerita yang kuat serta adanya perkembangan setiap karakternya. Dalam season 2, aktor senior Han Suk Kyu kembali memerankan tokoh utama, yaitu sebagai Kim Sabu. Tidak hanya Han Suk Kyu saja, beberapa aktor yang kembali bermain dalam season 2 ini, yaitu Kim Min Jae, Jin Kyung, dan Byung Woo Min.

Beberapa karakter baru yang juga sukses mendongkrak rating drama ini, adalah Lee Sung Kyung, Ahn Hyo Seop, Kim Joo Hun, Shin Dong Wook, serta Yoon A-Reum. Drama yang mengisi slot Senin-Selasa ini sukses memperoleh rating tinggi sejak episode awal ditayangkan. Tercatat episode terakhir sukses dengan rating 27.2%.

Hyena

Poster Drama Hyena

Mengambil tema dunia hukum kelas atas, Hyena adalah drama yang menceritakan tentang kisah pengacara yang bekerja untuk 1% masyarakat kalangan atas saja. Drama ini diperankan oleh Kim Hye Soo dan Ju Ji Hoon.

Drama ini memiliki alur kisah yang ringan dan perseteruan tiada henti antara Jung Geum Ja (Kim Hye Soo) dan Yoon Hee Jae (Ju Ji Hoon) yang bersaing untuk memenangkan kasus merka. Chemistry antara pemeran utama ini, mampu menarik perhatian penonton.

Drama yang tayang mengisi slot Jumat-Sabtu menggantikan drama Stove League ini sukses meraih rating hingga 16.5%.

Nobody Knows

Poster Drama Nobody Knows

Nobody Knows merupakan drama SBS yang bergenre thriller dan tayang menggantikan Dr. Romantic 2 dan menjadi salah satu drama SBS yang sukses meraih rating tinggi sejak awal penayangannya.

Drama ini mengisahkan tentang seorang detektif bernama Cha Young Jin (Kim Seo Hyung) yang kehilangan temannya dalam pembunuhan berantai 19 tahun yang lalu. Kasus tersebut masih menghantuinya karena tidak terpecahkan. Untuk terlepas dari hal itu, ia bertekad untuk menangkap pelakunya.

Drama yang sangat menegangkan dan selalu membuat penasaran pada tiap episodenya ini sukses tayang dengan rating tertinggi sebesar 12.0%.

The King: Eternal Monarch

Poster Drama The KIng: Eternal Monarch

Drama ini menjadi drama yang sangat dinantikan oleh para pencinta drama Korea karena menjadi drama comeback aktor tampan Lee Min Ho usai melaksanakan tugas militernya. Tak hanya itu, drama ini juga ditulis oleh penulis Kim Eun Sook yang terkenal akan drama-dramanya yang sukses, salah satunya drama “‘Goblin: The Lonely and Great God”.

Drama bergenre fantasi ini juga diperankan oleh aktris Kim Go Eun, Woo Do Hwan, dan Jung Eum Chae. Drama ini mengisahkan tentang dua dunia yang berjalan beriringan, yaitu dunia saat ini dan dunia paralel.

Pada awal penanyangan, drama ini sukses puncaki rating dengan perolehan rating sebesar 12.9%. Drama ini tayang menggantikan drama Hyena dan mengisi slot Jumat-Sabtu.

Good Casting

Poster Drama Good Casting

Good Casting merupakan drama bergenre comedy-action yang menceritakan tentang penyamaran ketiga anggota NIS menjadi seorang pegawai di perusahaan besar Il Kwang Hitech untuk mengungkapkan sebuah misteri dibalik kematian salah satu rekan timnya.

Drama ini diperankan oleh artis Choi Gang Hee, Yu In Young, Kim Ji Young, Lee Sang Yeob, Lee Jun Young, dan Lee Jong Hyuk. Mengangkat tema misteri namun berbalur komedi, drama ini juga sukses meraih rating tinggi di Korea Selatan pada waktu penayangannya.

Drama yang ditayangkan menggantikan drama Nobody Knows ini tercatat mencetak rating sebesar 11.0%.

Alice

Alice K-Drama
Alice Poster

Drama yang sedang tayang di stasiun SBS saat ini, juga patut masuk list tontonanmu. Pasalnya, drama ini mengangkat genre sci-fi yang jarang sekali ada. Drama ini juga menjadi drama comeback aktor Joo Won usai wajib milter.

Dalam drama Alice, Joo Won beradu peran dengan artis Kim Hee Seon, Kwak Si Yang serta Lee Da In. Drama ini bercerita tentang perjalanan waktu yang terjadi pada tahun 2050 oleh sebuah organisasi bernama Alice.

Sejak awal penanyangan, drama ini mampu menarik perhatian penonton, dan mampu meraih rating perdana sebesar 6.3% dan terus mengalami peningkatan.

Nah itu dia list drama Korea yang tayang di stasiun televisi SBS yang wajib kamu tonton.

To Top