Entertainment

Sukses Puncaki Rating K-Drama, Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Menonton Drama “Alice”

Alice K-Drama

Drama Korea slot Jumat-Sabtu milik SBS berjudul Alice yang tengah ditayangkan ini, dapat dikatakan sukses dengan kesan pertamanya. Pasalnya, sejak episode pertama ditayangkan, drama ini secara mengejutkan mencetak rating sekitar 6.3%. Drama ini juga dipastikan akan terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Drama Alice bisa disebut sebagai drama yang berbeda dari drama-drama milik SBS sebelumnya. Mengangkat tema gabungan sci-fi serta time travel yang tergolong cukup jarang, drama ini mampu membuat penonton menikmati alur cerita yang tidak sederhana seperti drama time travel lainnya.

Preview Drama Alice

Meski demikian, drama ini diproduksi dengan baik hingga terlihat sangat natural layaknya menonton sebuah film blokbluster. Tak hanya itu, drama ini juga didukung oleh akting yang memukau dari setiap aktor, aksi yang menegangkan, serta alur cerita yang tidak sederhana dan sulit ditebak.

Dibintangi oleh aktris cantik awet muda, Kim Hee Sun,dan aktor tampan Joo Won, drama ini juga menjadi awal comeback sang aktor usai melaksanakan wajib militer. Drama ini juga dibintangi oleh beberapa aktor pendukung lainnya seperti Kwak Si Yang, Lee Da In, Choi Won Young, Lee Jae Yoon serta aktor senior Kim Sang Hoo.

Alasan Mengapa Kamu Harus Menonton Drama Ini

Sinopsis dan Alur Cerita Drama Alice yang Menarik

Alice bercerita tentang time-traveling untuk mengenang seseorang di masa lalu. Pada tahun 2050, sebuah organisasi bernama “Alice” menemukan cara untuk melakukan perjalan waktu ke masa lalu menggunakan sebuah time-card.

Suatu ketika, Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) dan Yoo Min Hyuk (Kwak Si Yang) ditugaskan untuk kembali ke tahun 1992 guna mencari buku berjudul “The Book of Prophecy” yang menjadi kunci dari akhir yang menyedihkan dalam perjalanan waktu. Namun, saat ingin kembali, Tae Yi diketahui tengah mengandung anaknya bersama Min Hyuk.

Alice K-drama

Min Hyuk pun meminta Tae Yi untuk menggugurkan kandungannya. Karena mereka telah terpapar radiasi saat dalam perjalanan untuk kembali ke masa depan. Tae Yi diam-diam tidak ingin melakukan hal tersebut. Tanpa sepengetahuan Min Hyuk, Tae Yi memilih untuk melarikan diri dari organisai untuk menetap di tahun itu dan mengubah namanya menjadi Park Sun Young.

Kelahiran Park Jin Gyeom (Joo Won) yang tidak seharusnya terjadi pada tahun itu membuat kejadian-kejadian di masa depan berubah. Karena melintasi waktu dan pengaruh radiasi yang kuat, Park Jin Gyeom tumbuh dengan penyakit alexithymia, yaitu ketidakmampuan untuk mengenali dan merasakan emosi. Pada tahun 2010, Tae Yi akhirnya ditemukan oleh organisasi Alice, dan ditembak mati.

Kematian ibunya, membuat Jin Gyeom mengambil keputusan untuk menjadi polisi. Ia ingin menyelidiki penyebab kematian ibunya yang terasa misterius baginya. 10 tahun kemudian, Jin Gyeom diangkat sebagai seorang Letnan.

Suatu hari, sebuah kasus aneh terjadi yang membuat Jin Gyeom mulai menyelidikinya. Kasus-kasus aneh ini membawa Jin Gyeom pada ingatan masa lalu. Ia pun teringat akan sebuah kartu peninggalan ibunya. Siapa sangka, ternyata Jin Gyeom dapat melakukan perjalanan waktu menggunakan time-card tersebut.

Dalam proses penyelidikan kasus-kasus aneh tersebut pula yang membawa Jin Gyeom secara tidak sengaja bertemu dengan ibunya di tahun 2020 sebagai Yoon Tae Yi. Yoon Tae Yi sendiri adalah seorang profesor fisika di sebuah universitas.

Drama ini memiliki alur cerita yang tidak biasa. Istimewanya, di awal episode, drama ini tidak menjelaskan secara detail tentang mekanisme perjalanan waktu. Dengan demikian, penonton akan dibuat penasaran dan menimbulkan banyak pertanyaan-pertanyaan. Contohnya, seperti apakah mengubah masa lalu akan menciptakan masa depan yang baru? Atau apakah lini waktu yang saat ini adalah yang utama atau mereka sebenarnya ada di dunia paralel?

Drama comeback Joo Won Usai Wajib Militer

Joo Won Behind The Scene

Kesuksesan drama Alice juga didukung oleh sang aktor, Joo Won. Drama ini menjadi drama pilihan Joo Won untuk melakukan comebac­k-nya ke layar televisi usai wajib militer. Bagi penonton, akting Joo Won tentu sudah tidak perlu diragukan lagi.

Karena berprofesi sebagai seorang polisi, tentunya ada beberapa adegan action dan adegan berbahaya yang dilakukan oleh Joo Won. Bahkan beberapa adegan berbahaya, dilakukan Joo Won tanpa adanya pemeran pengganti atau proses editing.

Tidak hanya Joo Won, Alice juga menjadi drama comeback bagi lawan mainnya, Kim Hee Sun sejak drama terakhirnya yang tayang pada tahun 2018. Kim Hee Sun juga dikenal sebagai aktris dengan akting memukau dalam setiap peran yang ia mainkan.

Memamerkan Kecanggihan Teknologi Pada Tahun 2050

Mengambil tema time travel, drama ini akan mengambil kisah dalam tiga lini waktu sekaligus. Masa lalu, masa kini, dan masa depan. Dalam drama ini, diceritakan bahwa pada tahun 2050, telah ada teknologi bernama time-card yang dapat melakukan perjalanan waktu, sebuah pistol yang memiliki peluru begitu kecil tak kasat mata, sebuah drone tanpa sayap atau baling-baling, serta kemampuan untuk mengubah paras manusia menjadi lebih muda atau lebih tua dengan sebuah alat yang dipasangkan pada telinga.

Hal ini juga yang menarik perhatian para penonton. Tanpa sadar, penonton akan dibuat penasaran dengan alat-alat teknologi masa depan yang terlihat tidak masuk akal. Tak heran bila drama ini terus mengalami peningkatan rating yang signifikan. Tercatat pada episode ke-4 minggu lalu, Alice mencetak rating sebesar 11,4%.

Nah itu dia beberapa alasan mengapa kamu harus menambah drama ini ke dalam list tontonanmu.

To Top