Entertainment

Super Junior Undur Perilisan Album Sampai Februari

Super Junior Undur Perilisan Album Sampai Februari

Ada kabar mengejutkan dari salah satu boyband dari Korea yaitu Super Junior terkait pemunduran album hingga bulan Februari 2021 ini. Ya, Super Junior memberikan suatu pengumuman yang cukup mengagetkan bagi fans nya, yaitu pihaknya memutuskan harus memundurkan jadwal perilisan album mereka yang berjudul The Renaissance. Album tersebut dijadwalkan akan rilis pada tanggal 16 Februari 2021.

Pengumuman ini diberikan langsung oleh manajemen mereka yang mengaku sangat menyesal dan sedih harus memberikan kabar tidak menyenangkan ini.

Setelah Peringatan Aniv ke-15, Super Junior Makin Produktif

Setelah Peringatan Aniv ke-15, Super Junior Makin Produktif
Setelah Peringatan Aniv ke-15, Super Junior Makin Produktif

Beberapa waktu yang lalu, Super Junior telah berhasil melewati hari jadi yang ke-15 dengan pertemuan antar member dan ELF secara virtual. Ya, bagi pecinta boyband Korea Super Junior menjadi salah satu boyband legendaris yang berhasil memecahkan beberapa penghargaan hingga keluar negeri. Super Junior atau SJ ini merupakan boyband Asal Korea yang terbentuk pada tahun 2005. Mereka berasal dari agensi S.M Entertainment.

Baca Juga : Super Junior 15th Anniversary Special Event

Mereka juga mendapat julukan dari media Korea Selatan sebagai King of Hallyu Wave. Julukan ini ada karena mereka berhasil membuat industri Korea Selatan pada bagian hiburan melambung tinggi. Mereka terdiri dari 13 pria tampan. Suju mulai terkenal semenjak single mereka yang berjudul Sorry Sorry sukses mereka bawakan hingga manca internasional.

Boyband ini juga merupakan artis K-pop yang paling laris selama empat tahun berturut turut. Bahkan Super Junior sendiri berhasil meraih enam belas penghargaan dari Golden Disk Awards, tiga belas penghargaan musik dari Mnet Asian Musik dan bahkan mereka juga memenangkan salah satu penghargaan dari MTV Asia Awards dengan predikat Favorite Artist Korea pada tahun 2008.

Super Junior Selalu Aktif Membuat Album Baru

Awal mula terbentuknya boyband ini adalah ketika pada tahun 2000. S.M. Entertainment mengadakan sebuah audisi luar negeri pertama. Mereka berhasil merekrut beberapa peserta audisi. Hingga pada akhirnya menemukan 13 orang tersebut.

Pada awalnya, pendiri Boyband ini sering mengganti konsep awal dari grup ini. Sehingga menyebabkan mereka selain untuk vokal dan menari, mereka juga belajar tambahan keterampilan lain seperti akting dan modeling hingga pembawa acara.

Super Junior resmi debut pada agensi S.M Entertainment pada tanggal 06 November 2005 dengan membawakan sebuah single yang berjudul Knock Out. Single ini mereka tampilkan pada suatu program musik yang pada saat itu cukup populer Korea. Hasilnya adalah album mereka terjual habis hingga 28.536 copy pada awal bulan pertama mereka merilis album tersebut.

Setelah Semua Menyelesaikan Wajib Militer, Mereka Kembali

Setelah Semua Menyelesaikan Wajib Militer, Mereka Kembali
Setelah Semua Menyelesaikan Wajib Militer, Mereka Kembali

Sukses berhasil dengan penjualan album dan konser mereka, anggota yang berisi para pria tampan ini rupanya tak lupa dengan kewajiban mereka yang harus mengikuti wajib militer yang telah menjadi program pemerintah Korea Selatan.

Satu persatu dari mereka merencanakan cuti hingga dua tahun dari kegiatan entertainment, hal ini adalah untuk menjaga kesehatan mereka. Cuti yang bergilir ini juga di program agar grup masih aktif, hingga proses wajib militer ini selesai.

Anggota yang terjadwalkan mengikuti wajib militer pertama adalah Leeteuk, Shindong, dan Eunhyuk. Salah satunya menjadi bagian oleh angkatan darat untuk menjadi polisi serta pelayanan masyarakat.

Konsep Album The Renaissance yang Mundur Dari Jadwal

Konsep Album The Renaissance yang Mundur Dari Jadwal
Konsep Album The Renaissance yang Mundur Dari Jadwal

Sepertinya Elf harus sabar untuk ingin menikmati album terbaru dari Super Junior. Pasalnya ada kabar tidak sedap yang terdengar hingga pendengar bahwa album ini batal rilis yang seharusnya bisa pada bulan Januari 2021 ini.

Dalam suatu wawancara media massa Korea S.M Entertainment mengkonfirmasi hal ini mereka mengatakan bahwa mereka tadinya berencana untuk merilis album ini pada bulan Januari 2021 sebagai hadiah untuk comeback mereka namun ternyata keputusannya harus berubah. Untuk sebabnya tidak dijelaskan dengan pasti oleh pihak S.M.

Sub Label milik SM itu mengatakan bahwa mereka hanya menginginkan yang terbaik untuk fansnya, termasuk karya terbaru mereka. Apalagi teruntuk fans mereka yang sudah setia menunggu comeback dari mereka.

Pihak S.M juga menambahkan bahwa mereka benar benar merasa bersalah kepada fans karena telah membatalkan perilisan album. Namun fans jangan khawatir karena semua member dan label SJ akan memberikan upaya yang paling baik mereka untuk mempersiapkan album ini.

Album yang akan Super Junior rilis ini berjudul The Renaissance yang nantinya akan rilis di tanggal 16 Januari 2021.

 Pada perilisan album terbaru mereka kali ini. Mereka menggunakan konsep yang sangat spesial dimana selain ini merupakan perilisan album penuh ke sepuluh milik mereka, album ini juga merupakan kombinasi dari harmoni antara zaman klasik dengan modern.

Pada teaser image yang mereka rilis, mereka mengenakan kostum atau pakaian yang banyak digunakan pada era Renaissance. Era Renaissance sendiri merupakan abad dimana sering disebut sebagai abad pembaharuan. Abad ini terjadi di kurun waktu ke 14 hingga 17. Era ini juga merupakan zaman peralihan dari Abad Pertengahan ke Zaman modern.

Pilihan Lagu yang Unik dan Menarik

Album kali ini akan dirilis menjadi beberapa lagu diantaranya 10 lagu dengan genre yang bermacam macam. Termasuk lagu The Melody yang telah lebih dulu rilis beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Super Junior pernah mengatakan bahwa catatan lirik untuk album terbaru mereka ini sebenarnya sudah pernah mereka katakan dari awal 17 November 2020 lalu.

Baca Juga : Super Junior: Profil Member, Album dan Penghargaan yang Diraihnya

Sementara itu, mereka menambahkan bahwa di dalam album ini juga terdapat salah satu lagu yang mereka remake dari lagu lama mereka yaitu Raining Spell for Love yang dulunya pernah memenangkan voting dari para penggemar mereka. Lagu tersebut merupakan album yang bertajuk mamacita yang berasal dari album ketujuh milik Super Junior.

To Top