Entertainment

Survival Show Terbaru Bertajuk ‘Kingdom’, Mnet Gaet Boy Group Populer

Survival Show Terbaru Bertajuk ‘Kingdom’, Mnet

Saluran televisi Mnet gencar mempersiapkan survival show ‘Kingdom’. Kompetisi ini merupakan spin-off dari ‘Queendom’. Pertandingan antar idol wanita bertajuk ‘Comeback Battle’ tersebut cukup menarik perhatian penonton.

Kesuksesan inilah yang akhirnya membuat Mnet antusias meluncurkan ‘Kingdom’, yaitu kompetisi lanjutan ‘Road to Kingdom’. Sebenarnya, acara ini dijadwalkan tayang pertengahan tahun lalu.

Akan tetapi, pihak produksi mengumumkan adanya perubahan jadwal lantaran ingin menata ulang konsep. Menurut beberapa media, penundaan tersebut diakibatkan line-up beberapa kali mengalami revisi.

Baca Juga : KINGDOM, Profil Member Idol Group Asuhan GF Entertainment

Akhirnya, Mnet memastikan ‘Kingdom’ tetap tayang seperti yang telah direncanakan. Line-up pertama diumumkan pada 6 Desember lalu, melalui MAMA 2020. Dipastikan Stray Kids, ATEEZ, dan The Boys berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Sambil menunggu survival show ini tayang, simak terlebih dahulu fakta-fakta mengenai ‘Kingdom’ berikut ini.

Banyak Agensi yang Menolak Artisnya Tampil di ‘Kingdom’

Agensi yang Menolak Artisnya Tampil di ‘Kingdom

Awalnya, ‘Kingdom’ berencana menampilkan boy group yang sudah pernah mendapat juara 1 di musik chart televisi. Akan tetapi, konsep tersebut justru membuat beberapa agensi ragu mengirim artis mereka ke acara tersebut.

Artinya, peserta dalam kompetisi ini tidak lain adalah boy group yang tengah populer. Pastinya mereka memiliki jam terbang lebih tinggi. Persaingan ‘Kingdom’ sangat kompetitif, dikhawatirkan membuat para idol terbebani.

Alasan lain, beberapa group memiliki rencana comeback. Keikutsertaan dalam program tersebut dapat menggangu promosi. MONSTA X yang awalnya dikabarkan turut meraimaikan ‘Kingdom’, belum lama ini mengonfirmasi mundur.

Sedangkan boy group asuhan Cube Entertainment, BTOB juga dirumorkan menolak untuk tampil di ‘Kingdom’. Namun, beberapa media melaporkan Cube Entertainment masih mempertimbangkan penawaran tersebut.

Pihak agensi memastikan segera memberi keputusan. Pasalnya, Sungjae dan Hyunsik tengah menjalani wajib militer. Kemungkinannya, boy group ini akan tampil dengan formasi tidak lengkap.

Boy Band Senior TVXQ Diumumkan Sebagai Host

Boy Band Senior TVXQ Diumumkan Sebagai Hos

Mnet mengumumkan secara resmi pada 22 Januri 2020 lalu, posisi MC untuk program ‘Kingdom’ diisi oleh TVXQ. Pihak stasiun televisi mengonfirmasi, bahwa Changmin dan Yunho akan berpartisipasi dalam acara terbaru mereka sebagai pembawa acara.

Kehadiran idol senior asal SM Entertainment ini meningkatkan antusiasme penonton. Akhir tahun lalu, boy group ini sempat rayakan debut tahun ke 17. Acara bertajuk 2020 TVXQ! Fanmeeting Online with Cassiopeia diserbu para penggemar.

Acara tersebut dipandu oleh Minho Shinee dan disiarkan langsung melalui Beyond Live Naver. Meskipun sempat ditinggalkan oleh tiga member lainnya, group ini masih berjaya hingga saat ini.

Seperti yang diketahui, saat ini Yunho juga tengah mempersiapkan comeback dengan mini album kedua bertajuk ‘Noir’. Title track bejudul ‘Thank You’ dirilis pada 18 Janurai 2020 lalu.

Muncul Rumor Biaya Stage ‘Kingdom’ Sangat Mahal

Muncul Rumor Biaya Stage ‘Kingdom’ Sangat Mahal

Rumor biaya stage yang tinggi diduga menjadi alasan agensi enggan berpartisipasi dalam acara ini. Dimana dalam suatu kompetisi, perusahan harus menyiapkan dana pribadi untuk penampilan artis mereka.

Penampilan panggung spektakuler tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sedangkan untuk menarik perhatian penonton dan mendapatkan dukungan, mereka harus tampil semaksimal mungkin.

Boy Band Papan Atas Dikonfirmasi Berpartisipasi dalam Acara Ini

Boy Band Papan Atas Dikonfirmasi Berpartisipasi dalam Acara Ini

Beberapa hari lalu, iKON dikabarkan akan tampil di ‘Kingdom’. Boy Group ini diketahui belum melakukan comeback sejak mengeluarkan album ‘i Decide’. Hal ini tentu membuat para penggemar terkejut.

Dilansir dari media Korea Selatan, pada 22 Januari 2020, Mnet mengumumkan kemungkinan iKON turut serta dalam kompetisi tersebut. Meskipun masih dalam tahap diskusi, banyak yang meprediksi boy group asuhan YG Entertainment ini akan berpartisipasi di ‘Kingdom’.

Salah satu member, Bobby saat ini tengah melakukan promosi untuk comeback solo dengan full album berjudul ‘Lucky Man’. Pemilik nama asli Kim Ji Won ini terakhir kali aktif sebagai solois pada 2017.

iKon sendiri pernah mengikuti WIN: Who is Next? dan Mix and Match. Kedua kompetisi ini juga disiarkan melalui Mnet. Hal ini menimbulkan spekulasi, jika ‘Kingdom’ hanya mengutamakan artis jebolan survival show saluran televisi tersebut.

Sebelumnya, The Boys diumumkan sebagai peserta tetap ‘Kingdom’ karena terpilih sebagai juara pertama ‘Road to Kingdom’. Kemudian disusul ATEEZ dan Stray Kids yang dikonfirmasi bergabung dengan ajang kompetisi ini.

Diragukan karena Rating ‘Road to Kingdom’ Tidak Terlalu Bagus

Road to Kingdom

‘Kingdom’ dikhawatirkan mengikuti rating ‘Road to Kingdom’ yang tidak terlalu bagus. Acara ini memang diikuti oleh banyak penonton, namun sebagian besar terdiri dari penggemar.

Kepopuleran ajang kompetisi ini kurang diakui oleh masyarakat luas, jauh berbeda dengan acara pendahulunya ‘Quendom’. Hal ini juga menjadi alasan ‘Kingdom’ batal tayang di tahun 2020.

Baca Juga : Mnet Luncurkan Global Girl Planet 999, Akankah Sepopuler Survival Show Sebelumnya?

Mnet mencoba merombak ulang konsep agar acara ini lebih spektakuler dari sebelumnya. Line-up secara utuh masih dirahasiakan oleh pihak penyelenggara.

Apalagi, saluran televisi tersebut banyak mengeluarkan program pencarian bakat. Jadi, penonton ingin disuguhkan dengan sesuatu yang benar-benar bereda. Tentu tanpa mengurangi tujuan untuk menghibur.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top