Entertainment

Susi Pudjiastuti Hingga Greenpeace Ramai-Ramai Kecam Lucinta Luna

Susi Pudjiastuti Hingga Greenpeace Ramai-Ramai Kecam Lucinta Luna

Lucinta Luna mendapat kecaman dari sejumlah pihak terkait video viral yang menampilkan dirinya diduga melakukan animal abuse. Dalam video yang diunggah di channel YouTube pribadinya itu, ia terlihat seperti bermain bersama lumba-lumba.

Dalam video yang tampak tengah berada di tempat wisata Dolphin Lodge Bali itu, ia bukan saja berenang di satu area dengan lumba-lumba, bahkan hingga memegang hewan tersebut. kedua tangannya terlihat berpegangan ke sirip lumba-lumba seolah ditarik di air.

Beberapa pihak langsung mengecam aksi Lucinta Luna tersebut, salah satunya adalah Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Banyak orang mengira uang dan ketenaran bisa membeli dan mengizinkan untuk melakukan apapun. Termasuk kedunguan dan jadi bodoh,” tulis Susi, Kamis (15/4/2021).

Bukan hanya Susi Pudjiastuti, Davina Veronica juga turut mengecam aksi Lucinta yang dianggapnya menyakiti hewan.

Lihat Juga: Lucinta Luna Pernah Pernah Tidur Bareng dengan 25 Artis

“This is really really stupid, uneducated, cruel and heartless. Sedih banget melihat ini. Dolfin ini seperti budak manusia. A slave for human entertainment. Kamu tahu tidak bahwa dolfin adalah hewan paling cerdas di bumi ini. They are intelligent, complex and gentle creature.. There are social beings. Ini pasti dipisahkan dari keluarganya. Im sure they miss their family and mostly, the ocean,” beber Davina Veronica.

Menurut Devina, Lucinta Luna tidak memiliki kepekaan sebagai manusia, ia menilai lumba-lumba merupakan hewan cerdas yang harusnya dilindungi. Bahkan Greenpeace Indonesia turut memberikan kecaman serupa. Greenpeace menilai satwa laut tidak boleh dimanfaatkan untuk bisnis pariwisata.

“Peristiwa dan tindakan itu patut dikecam dan disesalkan. Penting untuk meningkatkan kesadaran serta pengetahuan masyarakat kalau tindakan penangkaran satwa laut seperti lumba-lumba, hiu, penyu untuk tujuan bisnis pariwisata bukanlah solusi untuk konservasi laut. Namun meningkatkan permasalahan,” tutur Arifsyah Nasution, Juru Kampanye Laut Greenpeace, seperti dilansir dari laman detikcom, Kamis (15/4/2021).

Ia mengingatkan bahwa hewan laut seperti lumba-lumba seharusnya dapat hidup bebas di lautan. Ia  juga meminta agar aksi yang dilakukan oleh Lucinta Luna tidak dijadikan rujukan publik. Hingga kini, belum ada tanggapan dari pihak Lucinta Luna terkait hal tersebut. Sejumlah artis Indonesia seperti Manohara dan Kirana Larasati pun turut mengecam tindakan Lucinta dan teman-temannya itu.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top