Entertainment

T.O.P Keluar dari YG Entertainment, BIGBANG Umumkan Rilis Lagu Musim Semi Mendatang

T.O.P Keluar dari YG Entertainment, BIGBANG Umumkan Rilis Lagu Musim Semi Mendatang

Kabar T.O.P keluar dari YG Entertainment dikonfirmasi oleh agensi. YG mengatakan T.O.P BIGBANG tak memperpanjang kontrak eksklusifnya dengan agensi. T.O.P keluar dari YG Entertainment usai 16 tahun bergabung dengan agensi tersebut.

“T.O.P akan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment dan selanjutnya akan berkarir sebagai artis dan pebisnis,” kata YG Entertainment mengutip Tenasia via Naver, Senin (7/2/2022).

“Kami menghormati keputusan T.O.P bahwa dia ingin memperluas aktivitas pribadinya dan telah mendiskusikannya dengan baik dengan para anggota BIGBANG,” sambung YG.

Walau sudah tidak bersama YG Entertainment, T.O.P masih menjadi bagian BIGBANG dan akan mengikuti aktivitas grup jika kondisinya memungkinkan.

T.O.P Keluar dari YG Entertainment, BIGBANG Segera Comeback

Selain mengabarkan T.O.P keluar dari YG Entertainment, agensi juga mengumumkan bahwa BIGBANG sedang bersiap untuk comeback.

“Kami telah selesai merekam lagu baru dan saat ini akan merekam video musik.”

Lihat Juga: BIGBANG, Boyband Legend yang Super Maskulin

“BIGBANG akan merilis lagu baru pada musim semi ini,” kata YG Entertainment.

Belum diketahui kapan detail waktu lagu terbaru idol grup tersebut dirilis. Namun, biasanya musim semi di Korea Selatan berlangsung sekitar bulan April-Juni tiap tahunnya.

Sebelum debut bersama BIGBANG, T.O.P adalah seorang rapper underground yang memiliki nama panggung Tempo. Pria pemilik nama asli Choi Seung-hyun tersebut mengikuti audisi YG Entertainment yang kala itu tengah mengadakan audisi untuk boy group.

T.O.P Sempat Ditolak YG Entertainment

Meski T.O.P keluar YG Entertainment, bukan berarti perjalanannya menjadi seorang member boyband berjalan mulus. Ia sempat ditolak lantaran dinilai memiliki berat badan berlebih untuk masuk ke dalam kriteria “idola ideal”.

Walaupun ditolak, Seung-hyun tetap berusaha untuk masuk YG dengan berusaha menurunkan berat badannya. Ia menjalani diet dan olahraga hingga bobot tubuhnya turun 20 kilogram hanya dalam 40 hari.

Seung-hun kembali mengikuti audisi yang diadakan YG Entertainment dan ia akhirnya lolos. Ia pun diberi nama panggung T.O.P oleh Se7en alias Choi Dong-wook, seniornya di YG.

Lihat Juga: Dispatch Kabarkan G-Dragon Dan Jennie BLACKPINK Berpacaran

T.O.P dan G-Dragon jadi rapper di BIGBANG. Mereka lalu bergabung dengan member lainnya, yaitu Taeyang, Seungri dan Daesung. Mereka kemudian debut pada 2016 dengan album bertajuk BIGBANG Vol.1. Nama boy group ini pun semakin melejit berkat mini album pertama mereka, Always.

Walaupun T.O.P keluar YG Entertainment, para penggemar tentu sangat menantikan karya-karya T.O.P baik bersama BIGBANG maupun solo.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top