Entertainment

Tagar ‘Sorry Jung In’ Menggema, Jimin BTS Ikut Bersimpati

Tagar ‘Sorry Jung In’ Menggema, Jimin BTS Ikut Bersimpati

This post is also available in: English

Tagar sorry atau I’m sorry Jung In Ah tengah trending baru-baru ini di Korea Selatan. Hal ini ternyata berkaitan dengan peristiwa kematian seorang bayi berusia 16 bulan yang meninggal di tangan keluarga angkatnya. Diketahui bayi malang tersebut tewas setelah dianiaya oleh kedua orangtua angkatnya.

Dilansir dari laporan SBS ‘Unanswered Question’, bayi tersebut dilecehkan dan disiksa sebulan setelah diadopsi. Setelah meninggal di ruang gawat darurat pada tahun lalu, orangtua angkat Jung In memberikan pernyataan bahwa anak tersebut meninggal akibat dari kecelakaan.

Lihat Juga: Mendunia, Perjalanan Karir BTS Ternyata Cukup Berliku

Tapi, tim medis yang menanganinya mengklaim ada memar di tubuh, patah tulang kecil, dan perut berlumuran darah karena kerena kerusakan organ bukanlah penyebab murni kecelakaan. Kasus ini akhirnya dicurgai sebagai upaya untuk mendapat uang polis asuransi yang besar.

Apalagi, tindakan kekerasan terhadap anak angkatnya tersebut juga divideokan oleh sang ayahnya. Sejauh ini sudah ada 800 bukti video penyiksaan yang dilakukan oleh ibunya.

Kini, orangtua angkat bayi Jung In telah dijadikan tersangka dan akan menjalani persidangan pada 13 Januari 2021. Tagar Sorry Jun In atau I’m Sorry Jung In yang menggema di media sosial dikampanyekan oleh Asosiasi Pencegahan Pelecehan Anak Korea untuk mendapat perhatian dunia.

Kasus ini pun ternyata juga menarik perhatian para selebriti papan atas Korea Selatan seperti Jimin BTS, Bae Ji Hyun, Hwang In Young, hingga Cha Beoim Geum yang dikenal sebagai mantan pelatih sepak bola.

Lihat Juga: Charlie Puth Berseteru dengan Para Army BTS

Melalui situs Weverse, salah satu personel BTS, Jimin menuliskan kata maaf untuk Jung In dengan backround hitam. “Jung In-ah, maafkan aku,” tulisnya, Minggu (3/1/2021).

Aktris cantik Seo Hyeo-rim juga turut bersimpati yang terlihat dari unggahan di Instagram pribadinya. Pada unggahan tersebut ia menuliskan keterangan berupa doa agar Jung In beristirahat dengan tenang. Para warganet pun ramai-ramai bersimpati dengan membanjiri postingan ibu satu anak tersebut.

To Top