Entertainment

Tembus Penjualan 300K, Stray Kids Makin Ngehits

Tembus Penjualan Album 300K, Stray Kids Makin Ngehits

This post is also available in: English

Stray Kids kini kembali dengan membawa kabar terbaru yang membuat para fans semakin kagum melalui prestasinya yang luar biasa. Mereka telah menggegerkan sejak sebulan yang lalu bahwa album mini terbaru mereka akan rilis pada bulan September 2020. Terbukti dengan penjualan album baru mereka, dalam masa pre-order album “In Line” berhasil mencapai rekor terbaru.

Penjualan itu berhasil mencapai jumlah yang begitu banyak, bahkan lebih besar dari pada album yang sebelumnya. Jumlah yang tidak sedikit, yaitu lebih dari 300.000 kopi sejak dirilis pada tanggal 14 September kemarin.

Dengan begitu mereka dinyatakan berhasil mencapai rekor nya sendiri. Sejak dirilis pada bulan kemarin album Go yang menyuguhkan God’s Menu sebagai title track itu terjual sebanyak 250.000 kopi. Kabar terbaru lain yang mengejutkan ialah mengenai album In Line, akan terdiri dari 17 lagu track andalan,  Back Door.

Ternyata lagu tersebut merupakan hasil dari beberapa personil Stray Kids yaitu Bang Chan yang dikenal sebagai ketua anggota, Changbin, dan juga Han. Mereka bertiga sering disebut sebagai 3RACHA. Bahkan dalam album repackaged itu mereka tidak melupakan beberapa lagu hasil dari ketiga personil tadi. Salah satunya yang berjudul “We Go”, juga sebelumnya pernah dibawakan oleh 3RACHA.

Sejarah Debut Boygroup Stray Kids

Sejarah Debut Boygroup Stray Kids
Sejarah Debut Boygroup Stray Kids

Sebelumnya, boygroup ini juga berawal dari ajang pencarian bakat yang kemudian resmi debut oleh JYP Entertaiment. Pada tahun 2017, JYP Entertaiment memberikan pengumuman resmi bahwa akan meluncurkan ajang debut grup idola pria setelah sebelumnya sukses dengan 2PM. Kemudian acara tersebut rilis pada bulan berikutnya yaitu bulan Oktober, dengan musik video bertajuk Hellevator yang juga dibawakan oleh para peserta.

Ternyata di ajang acara tersebut juga bernama Stray Kids, yang di mana konsestan yang berjuang demi debut idol adalah mereka yang kini menjadi satu grub. Walaupun sebelumnya terdapat dua trainee yang tereliminasi, namun karena JYPE memutuskan dalam debut Stray Kids dengan 9 member. Maka mereka semua yang mengikuti ajang pencarian bakat itu berhasil lolos.

Setelah resmi debut , mereka pun kemudian meriliskan album mini berjudul “I Am Not” bersama dengan musik video dari single utama yang berjudul “District 9”. Sementara pada video musik berjudul “Grow Up” rilis setelah nya, pada tanggal 31 Maret.

Lebih tepatnya untuk kedua album tersebut selesih kurang lebih enam hari setalah rilis District 9. Kemudian untuk album berjudul “Mirror” rilis pada tanggal 23 Maret.

Lalu untuk tampil pertamanya mereka pada tanggal 14 April di luar negeri. Setelah boygroup ini debut dengan berpartisipasi dalam acara Knon Jepang pada tahun 201i8. Yang di mana acara tersebut diadakan pada tanggal 5 Oktober, di Kyung Hee University Grand Peace Palace.

 Bersamaan dengan rilisnya album mini ketiga berjudul I Am Who. Juga single utama “My Pace” diriliskan pada hari berikutnya.

Pada awal bulan Oktober JYP Entertaiment mengumumkan showcase kedua bertajuk pada Stray Kids Unveil I Am You. Yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober serta diikuti dengan rilisnya album mini ketiga mereka yant tertajuk pada I Am You di hari selanjutnya.

Fakta Menarik Tentang Mereka

Fakta Menarik Tentang Mereka
Fakta Menarik Tentang Mereka

Hal menarik yang pertama mengenai album mini Stray Kids yang berjudul “I Am Not”. Bahwa album tersebut sukses debut pada peringkat keempat di Gaon Album Chart serta terjual sebanyak 54.000 kopi pada bulan Maret.

Kemudian mereka melakukan tour dunia mengelilingi 13 kota di 10 negara. Yang diadakan pada bulan Januari, Februari, April, Mei, Juli, Agustus, serta September. Kabar berikutnya diumumkan oleh JYP Entertaiment bahwa mereka akan rilis lagi keempat pada tanggal 25 Maret. Dengam album mini baru bernama Cle 1 : Miroh, sekaligus merayakan hari jadi yang satu tahun sejak Stray Kids debut.

Mereka sempat mendapatkan penghargaan sebuah tropi acara musik mingguan pertama. Saat itu pada tanggal 4 April di acara M Countdown.

Anggota Boygroup Stray Kids

Grup musik ini debut dengan 9 anggota yang diantaranya Bang Chan, Seungmin, Felix, Jeongin, Jisung, Hyun-jin,  Chang-bin, Woojin, dan juga Minho. Biodata singkat tentang mereka pertama berawal dari Woojin, yang memiliki nama asli Kim Wo Jin.

Kelahiran tahun 1997 di Daejon, Korea Selatan ini ternyata sebelumnya pernah menjalani pelatihan di SM Entertaiment selama satu tahun. Itu pun sebelum ia memutuskan untuk pindah ke JYP Entertaiment. Woojin juga termasuk personil tertua di boygroup ini.

Personil selanjutnya adalah Bang Chan, dengan nama asli Cristopher Bang. Ternyata ia multitalenta, mulai dari keahilan nya dalam memasak dan berbahasa. Ia mampu berbahasa Jepang, Mandarin, Korea, dan Inggris. Walaupun begitu, personil berikutnya juga tidak kalah keren dan penuh bakat dari Bang Chan. Pemilik nama asli Lee Min Ho itu ternyata memiliki bakat lain selain bernyanyi.

Hobi nya pada membuat koreografi, dan membuat film ini ternyata menjadi suatu menarik. Lalu ada Chang-bin, yang menurut JY Park bahwa dirinya merupakansal merupakan salah satu trainee terbaik selama showcase 2017.

Hyun-jin merupakan salah satu personil yang menjadi trainee populer dikalangan para wanita. Sedangkan Han Ji Sung berpikiran apabila tidak menjadi salah satu personil di grub ini, ia akan memilih menjadi seorang produser. Lalu ada Felix, fakta lain darinya adalah ketika masih kecil ia selalu menjuarai bela diri.

Masih ada dua personil lagi, yaitu Seungmin dan Yang Jeong Jin. Seungmin juga memiliki keahlian memasak, serta keinginannya menjadi seorang fotografer atau jaksa jika tidak menjadi anggota di grub ini. Yang Jeong Jin ternyata sudah menjadi model sejak kecil, bahkan dirinya juga jago main piano.

To Top