Entertainment

Tentang Dougy Mandagi, Musisi Asal Sulawesi Utara yang Harumkan Nama Indonesia di Panggung Coachella

Dougy Mandagi

Aksi panggung NIKI, Rich Brian dan Warren Hue di Festival Musik Coachella 2022 sukses menarik perhatian publik. Mereka disebut sebagai musisi Indonesia pertama yang mentas di Coachella. Namun ternyata ada satu musisi Indonesia yang berhasil tampil di panggung tersebut jauh sebelum mereka. Yakni Dougy Mandagi, musisi kelahiran Bitung, Sulawesi Utara.

Berikut beberapa hal tentang Dougy Mandagi, musisi asal Indonesia yang tampil di panggung Coachella.

Tampil di Coachella 2010

Sosok Dougy pertama kali terungkap lewat sebuah cuitan netizen di Twitter dengan akun bernama @salmansgr. Akun tersebut menyebut Dougy tampil di Coachella 2010. Tidak seperti NIKI, Rich Brian atau Warren Hue yang tampil solo, Doughy tampil bersama band bernama The Temper Trap.

Vokalis Band The Temper Trap

The Temper Trap adalah band yang berasal dari Melbourne, Australia. Ia sudah bersama band yang banyak berkiprah di Eropa dan skena musik itu sejak 2005.

Band ini dianggotai oleh Dougy (vokal), Jonathan Aherne (bass), Toby Dundas (drummer) dan Joseph Greer (gitar). Mereka juga pernah tampil di Jakarta pada acara Big Sound Festival tahun 2015.

Tidak Banyak Berkarir di Indonesia

Dougy Mandagi memang tak banyak berkarir di Tanah Air. Hal ini yang membuat penikmat musik Indonesia masih asing dengan namanya. Begitu pula banyak yang tidak tahu kalau Dougy pernah menjadi pengisi di Coachella.

Apalagi penampilannya di Coachella bersama band asal Australia. Tapi tetap saja, jika bicara mengenai musisi Indonesia yang pertama kali tampil di Coachella yaitu Dougy Mandagi. Video penampilannya di panggung itu pada 2010 lalu pun masih dapat diakses di YouTube.

Dougy Mandagi Kerap Berpindah-pindah Sejak Kecil

Lahir pada 20 Januari 1980, ia awalnya tumbuh di Bitung, Sulawesi Utara. Kemudian saat berumur 6 tahun, ia mulai tinggal berpindah-pindah, dari Hawaii, Bali, Sulawesi hingga Australia.

Bentuk The Temper Trap Tahun 2005

Sejak remaja ia sudah berkenalan dengan dunia musik. Hal ini berawal saat ia menjadi musisi jalanan, dia lalu mengembangkan bakatnya itu secara mandiri. Hingga pada 2005, Doughy berjumpa dengan teman satu visi dan mendirikan The Temper Trap.

Lihat Juga: Bikin Bangga! NIKI Tampil di Coachella Setelah 2 Tahun Ditunda

Populer di Inggris

The Temper Trap merilis album perdana mereka yang bertajuk “Condition” di Melbourne lalu pada 2009 mereka mempromosikannya di Inggris. Hal itulah yang jadi awal perjalanan band tersebut di Inggris.

Sweet Disposition

Salah satu lagu terpopuler mereka ialah “Sweet Disposition” yang terkenal di sejumlah negara terutama Belgia, Inggris dan Irlandia. Lagu ini juga merupakan soundtrack film “500 Days of Summer”.

Berkat lagu itu juga, The Temper Trap sukses meraih Best Group dan Most Popular Australian Single di ajang ARIA Music Awards 2010. Kesuksesan tersebut mengantarkan Dougy Mandagi dan kawan-kawan ke panggung Coachella 2010.

Itulah profil Dougy Mandagi yang merupakan musisi Indonesia pertama di Coachella. Walau namanya tidak banyak dikenal di Indonesia, namun nyatanya Dougy sudah mengharumkan Indonesia di Coachella 2010.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top