Entertainment

Tentang Windah Basudara, YouTuber yang Galang Dana untuk Siswa SLB

Profil Windah Basudara

Windah Basudara sedang menjadi perhatian publik. Pasalnya, pria kelahiran 14 Maret 1992 itu baru-baru ini melakukan siaran langsung di kanal YouTube miliknya untuk menggalang dana. Dia melakukan penggalangan dana untuk Rahmat alias Okky Boy, bocah yang viral di TikTok.

Seperti diketahui, Okky Boy mulai menjadi sorotan setelah sebuah video dirinya diajak berbicara dengan bahasa yang tidak jelas beredar. Saat itu, ia terlihat kebingungan meresponsnya. Tidak lama kemudian, muncul video lain tentang kesehariannya menjadi tukang parkir hingga menjaga adik-adiknya karena ditinggal sang ibu bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Malaysia.

Okky boy pun langsung mendapatkan simpati setelah dirinya harus berhenti sekolah karena memiliki keterbatasan dalam menangkap pelajaran dan sering dibully oleh teman-temannya. Hal inilah yang membuat Windah Basudara menolongnya.

Lihat Juga: Jerome Polin, Youtuber Indonesia yang Mengejar Pendidikan Di Negeri Sakura

Melakukan siaran langsung dengan ditemani Okky Boy, Windah berhasil mengumpulkan dana Rp300 juta lebih hanya dalam waktu tiga jam saja. Windah mengatakan dana tersebut akan diberikan untuk pendidikan Okky Boy dan anak-anak berkebutuhan khusus lainnya.

Charity ini murni untuk pendidikan Rahmat dan anak-anak lain yang membutuhkan. Aku berharap kalian gak subscribe channel ini karena konten charity” kata Windah Basudara di kanal YouTube pribadinya, Selasa (11/10/2022).

Profil Windah Basudara

Windah Basudara memiliki nama asli Brando Franco Windah. Dirinya lahir di Manado, Sulawesi Utara dan tumbuh besar di Jakarta. Rupanya, sebelum menjadi YouTuber gaming, Windah sempat bekerja sebagai pelayan restoran.

Konten YouTube miliknya pun berisi berbagai macam permainan. Yang membuat orang tertarik untuk menonton videonya adalah pembawaan dan bahasanya yang lucu.

Selain itu, Windah adalah salah satu YouTuber berprestasi. Ia pernah menjadi konten kreator gaming terfavorit di Indonesia Esport Awards 2021. Bukan itu saja, dirinya juga mendapatkan penghargaan Gaming Content Creator of The Year 2021 dari Telkomsel dan Dunia Games.

Akun Sempat Kena Hack

Windah sempat memberikan kabar kurang mengenakkan. Pada Juni 2022 lalu, akun YouTube-nya sempat di-hack oleh orang tak bertanggung jawab hingga melakukan live streaming tidak jelas dan membuka donasi. Kejadian itu sempat viral dan membuat para penggemarnya khawatir.

Lihat Juga: Baim Wong Menjadi Youtuber Terkaya Indonesia, Salip Atta Halilintar

Kini, Windah Basudara masih aktif melakukan siaran langsung dan menggelar penggalangan dana yang ditujukan pada orang-orang yang membutuhkan. Tidak sedikit warganet yang mengidolakannya karena aksi Windah yang dinilai sangat inspiratif.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top