Entertainment

Terjerat Kasus Binomo, Indra Kenz Akhirnya Minta Maaf

Terjerat Kasus Binomo, Indra Kenz Akhirnya Minta Maaf

Indra Kenz alias Indra Kesuma diketahui tengah menjadi sorotan usai dilaporkan atas kasus investasi bodong aplikasi Binomo. Kasus yang melibatkan dirinya itu saat ini telah naik ke penyidikan kepolisian. Disebut terdapat unsur pidana yang menyebabkan Indra jadi terlapor.

Crazy Rich Medan yang Terjerat Kasus Binomo

Indra Kenz dikenal juga sebagai Crazy Rich asal Medan. Pria pemilik nama lengkap Indra Kesuma ini mempunyai 1,6 juta follower di Instagram.

Ia menjadi sorotan publik usai dituding dan dilaporkan oleh sejumlah orang terkait penipuan aplikasi Binomo atau binary option. Lewat video yang dibagikan lewat kanal YouTube miliknya pada 20 September 2019 lalu, Inda menyebut bahwa broker binary option Binomo adalah legal.

Padahal Bappebti sejak 2019 telah menyatakannya ilegal. Tidak tanggung-tanggung, Indra menyebut Binomo telah legal dan mengantongi izin di Indonesia sejak 2015.

Sebelumnya, sebanyak delapan orang melaporkan aplikasi Binomo ke Bareskrim Polri, mereka mengaku merugi Rp2,4 miliar.

Lihat Juga: Binary Option: Siasat Jahat Afiliator – Aplikasi Judi

Indra Kenz Akui Binomo Ilegal

Indra Kenz akhirnya mengakui bahwa aplikasi investasi Binomo ilegal. Ia menyebut dirinya pernah mengatakan hal yang keliru dan salah. Namun, dia mengaku sempat meralat pernyataannya tersebut pada tahun 2020. Saat itu Indra Kenz menyebut bahkan Binomo adalah aplikasi investasi ilegal.

Indra pun kemudian menyampaikan permintaan maaf terkait hal itu. Apalagi mengingat dirinya lumayan sering membagikan konten terkait cara berinvestasi lewat Binomo di kanal YouTube-nya.

Segera Diperiksa Polisi

Seharusnya Indra Kenz akan diperiksa oleh kepolisian pada hari ini, Jumat (18/2/2022) pukul 10.00 WIB. Namun ia tidak bisa hadir dengan alasan tengah berobat ke luar negeri.

Lihat Juga: Viral Aplikasi Binomo, Netizen: Orang Normal Itu Kerja, Orang Aneh Binomo

Karena berhalangan hadir, Polri mengatakan Indra bersedia diperiksa oleh penyidik pada pekan depan, Jumat (25/2/2022) di Bareskrim Polri. Sebelumnya, pengacara Indra Kenz, yakni Wardaniman Larosa, menuturkan bahwa kliennya itu sedang menjalani karantina setelah tiba dari Turki.

Larosa menyebut Indra sudah tiba di Indonesia pada hari ini, Jumat (18/2/2022). Karena Indra berhalangan hadir, pihaknya pun menjadwalkan ulang pemeriksaan dengan penyidik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top