Entertainment

Terjual 144.355 Copy, Mini Album Itzy Jadi Sorotan

Mini Album Itzy

Mini album Itzy yang ketiga dengan  judul “Not Shy” kini sedang meroket dan menembus penjualan sebanyak 144.355 kopi pada akhir Agustus ini. Hal tersebut bukanlah suatu pencapaian yang mengejutkan karena sejak awal, girlband ini memang sangat potensial dan memberikan karya yang sangat memukau.

Album Itzy pertama kali rilis pada tanggal 11 Februari 2019 tersebut merupakan bukti debut nya anggota baru yaitu Itzy. Sebuah grup musik wanita yang dibentuk oleh JYP Entertaiment dengan beranggotakan lima orang. Sebelum adanya grup ini, masing-masing dari personil memanglah sudah lebih dikenal oleh kalangan masyarakat.

Mereka yang lebih dulu menjelajahi dunia musik. Mengikuti banyak kegiatan hingga cukup berpengalaman tentunya. Bahkan tidak hanya salah satu personil, mereka bercerita bahwa sebelumnya tidak bisa menari dan hanya bisa menyanyi. Belajar dan bekerja keras atas itu semua berharap impian itu akan terwujud nantinya.

Kini impian itu telah mereka capai, hingga akhirnya bisa menjadi satu anggota. Menyatukan kemampuan masing-masing demi menciptakan keselarasan dan keindahan. Kekompakan menjadi salah satu tujuan adanya didirikannya grup Itzy ini.

Dengan kisah yang berbeda rupanya mempu memoersatukan mereka hingga menjadi seperti saat ini. Girlgroup yang memiliki banyak pengikut dan selalu memberi dukungan serta harapan terbaik bagi mereka. Juga mampu mencetak banyak album, single, serta meraih banyak prestasi. Bahkan album Itzy bisa mencapai peringkat tertinggi di berbagai daftar streaming musik korea. Juga diakui di dunia internasional.

Kepopuleran Lagu-lagunya Didukung Oleh Semua Anggota Itzy

Dibalik kesuksesan albumnya, tentu ada peran member yang solid dan bekerja keras untuk girlband ini. Personil tertua di grup ini yaitu Yeji. Personil tertua dengan nama aslinya Hwang Ye-ji yang merupakan perempuan kelahiran asli Korea Selatan, Jeonju.

 Dia telah melalui prosesnya dengan bekerja keras, latihan selama tiga tahun. Kemudian menjadi konsisten SBS The Fan namun sayangnya ia harus pulang saat di episode kelima. Fakta menariknya bahwa ia ternyata telah memiliki hobi menari sejak kelas 5 sd. Yang ditandai dengan keikutsertaannya di sebuah grub menari di kota kelahirannya, yang disebut Blue Ramp

Selanjutnya yaitu ada Choi Ji su atau sering disapa dengan panggilan Lia. Sedikit cerita fakta tentang dirinya bahwa ternyata dia pernah belajar disekolah internasional, serta berlatih menari selama dua tahun lebih lamanya. Ia juga mahir dalam berbahasa Inggris.

Personil dengan nama asli Shin Ryu Jin kelahiran tahun 2001 ini rupanya pernah direkut saat menghadiri acara fanmmeting GOT7. Serta berkolaborasi dengan BTS di video mereka yang berjudul “Love Yourself Hightlight Reel”. Personil keempat Itzy ada Lee Chaer Yeong. Gadis kelahiran Korea Selatan ini ternyata adik dari Chaeyeong IIZEONE. Salah satu prestasi nya yaitu saat menjadi konsestan Kpop Star 3 saat usianya sebelastahun.

Yang terakhir adalah Shin Yu Na. Kisah singkatnya yaitu pada tahun 2018 dirinya terpilih sebagai trainee yang paling disukai dan dibutuhkan untuk grub wanita baru dari JYP, yaitu didalam komunitas korea.

Sejak Debut, Album Itzy Banyak Dicari

Sejak Debut, Album Itzy Banyak Dicari
Sejak Debut, Album Itzy Banyak Dicari

Awal kisah sebelum debut menjadi grup pendatang baru yaitu Itzy, rupanya dibalik layar terdapat kisah perjuangan mereka para personil. Pada tahun 2013 Chaeryeong pernah menjadi salah satu konsestan dalam acara K-pop Star 3. Kemudian ia juga turut mengikuti acara kompetisi di JYP Entertaiment survival show Sixteen. Namun ternyata gagal mmenjadi personil di salah satu girlgroup Twice.

Setalah itu ada Ryujin yang merupakan salah satu konsestan di JYP Entertaiment survival show Mix Nine, yaitu pada tahun 2018. Ternyata ia berhasil menempati posisi pertama diantara perempuan lainnya di dalam kompetisi itu. Namun ia kalah saing saat keseluruhan dari konsestan grup laki-laki.

Perjalanan perjuangan Yeji bahkan harus berhenti saat di episode kelima. Ia mengikuti audisi di SBS’ The Fan. Dan akhir perjuangannya disaat menjadi konsisten di sana.

Terlalu banyak cerita perjuangan ditiap personil. Ternyata pada tanggal 11 Februari JYP Entertaiment membentuk sebuah grilgrup dengan lima anggota diantaranya Chaeryeong, Ryujin, Yeji, Lia, dan serta Luna. Yang di mana saat itu rilis album Itzy pertama yaitu It’z Different bersamaan dengan single nya “Dalla Dalla”.

Tidak hanya itu, mereka berhasil mendapatkan tur showcase yang diumumkan oleh JYP Entertainment. Yang di mana perjalanan mereka dimulai dari Indonesia, yaitu Jakarta hingga kemudian keberbagai kota di Asia sepanjang tahun 2019. Hal itu karena mini album Itzy yang berjudul It’z Icy bersamaan dengan rilis video musik dan juga single utama yang berjudul “Icy”. Serta sebelum berangkat ke Amerika Serikat untuk lima pertunjukan pada bulan Januari 2020

Selain Album Itzy yang Terkenal, Penghargaannya Pun Beragam

Girl group pendatang baru, Itzy telah berhasil mencetak rekor penjualan album terbanyak di pekan pertama peluncuran. Mini album Itzy berhasil terjual sebanyak 144.355 menurut laporan yang ada. Hasil yang membanggakan dan kebahagian bagi personil karena mereka mampu menarik perhatian banyak orang dengan skill yang mereka miliki. Yaitu Not Shy, rilis di album mini pada tanggal 17 Agustus 2020.

Sebelumnya pada album mini mereka yang berjudul It’z Me hanya terjual sebanyak 64.659 kopi di pekan pertama. Pencapaian tersebut membuat mereka semakin semangat dan ingin menunjukkan yang terbaik.

Ternyata album Itzy ‘Not Shy’ ini sukses mencapai peringkat tertinggi di berbagai daftar streaming musik korea. Serta dalam lingkup internasional pun musik video Not Shy mencapai 10juta lebih views dalam tujuhbelas jam sejak tayangan di chanel youtube. Bahkan pada tanggal 25 Agustus 2020, pukul 11.00 waktu Korea, tercatat jumlah views video klip lagi itu telah ditonton hampir sebanyak 30 juta kali.

Kemudian pada album Itzy pertama mereka yaitu “Dalla Dalla” berhasil mencapai 17 juta lebih views dalam waktu 24 jam sejak dirilis. Serta menjadi pencarian terpopuler kedua di youtube. Pada tanggal 21 Februari yaitu setelah hari kedelepan setelah debut, album Itzy menerima kemenangan musik show pertama di M Countdown serta menjadi girlgroup tercepat yang meraih kemenangan di musik show.

To Top