Entertainment

Ternyata Tak Semua Penyanyi Terkenal Memiliki Suara Bagus

Pernah tidak bertanya-tanya seperti apa suara asli para penyanyi favorit Anda? Setiap lagu yang dipublikasikan biasanya sudah melalui berlapis-lapis proses editing bahkan suara yang Anda dengar saat live performance juga sudah diantisipasi sedemikian rupa agar terdengar bagus, mulai dari penyetingan khusus pada mic, musik latar belakang sampai lipsync. Namun lewat teknologi isolated voice track, Anda bisa mendengar suara asli para penyanyi favorit Anda dimana baik suara musik, suara backing vokal, auto-tune sampai efek suara akan dieliminasi dan yang tinggal hanyalah suara asli si penyanyi. Video Youtube dibawah ini berisi tentang kompilasi beberapa penyanyi terkenal yang suaranya sudah di isolated, beberapa masih cukup oke, beberapa tetap luar biasa namun ternyata ada pula yang suaranya akan membuat kita terkejut.

  1. Selena Gomez

Dari video di atas, bisa didengar bahwa Selena Gomez tidak terlalu buruk walaupun masih agak sedikit terdengar suara nafasnya yang terengah-engah.

  1. Taylor Swift

Suara ini diambil dari salah satu konser Taylor Swift. Well, setelah mendengar suara aslinya, mungkin Taylor Swift memang dianugerahi talenta luar biasa ketika membuat musik namun untuk segi teknik vokal, Taylor Swift masih tergolong sangat biasa.

  1. Ariana Grande

Ariana Grande memang terkenal dengan suaranya yang powerful, ternyata bahkan ketika suaranya sudah di isolated, dia tetap tampil luar biasa bahkan nada-nada tinggi dapat dicapainya dengan sempurna sama dengan album rekamannya.

  1. Rihanna

Kekuatan suara Rihanna adalah pada keunikannya tapi ketika Anda mendengar suaranya di video di atas, kok sepertinya itu bukan salah satu performa terbaik Rihanna, suaranya bahkan terdengar malas-malasan.

  1. Beyonce

Suara Beyonce itu diambil dari salah satu penampilannya ketika sedang hamil, Beyonce lagi-lagi menunjukkan talentanya yang luar biasa.

  1. Britney Spears

Memang sih, saat itu Britney Spears bernyanyi sambil menari tapi bukan berarti kualitas vokal bisa diabaikan begitu saja. Britney harus berterima kasih bahwa masih ada yang namanya lipsync di dunia ini.

  1. Justin Bieber

Lewat video di atas tentunya tak ada seorangpun yang akan meragukan talenta seorang Justin Bieber, karena bahkan ketika harus bernyanyi secara langsung, suaranya tetap keren.

  1. Katy Perry

Banyak yang mengatakan bahwa Katy Perry tidak bisa bernyanyi, tapi video ini membuktikan bahwa setidaknya dengan isolated voice sekalipun, Katy Perry dapat bernyanyi dengan note yang tepat.

  1. Demi Lovato

Salah satu penyanyi jebolan Disney ini membuktikan bahwa dia adalah salah satu penyanyi bertalenta dengan suaranya yang powerful bahkan ketika vokalnya sudah diisolasi.

  1. Mariah Carey

Video ini pernah sempat menjadi viral di internet, menunjukkan bahwa bakat juga bisa memudar walaupun memang sangat disayangkan bahwa kualitas vokal sepert itu datang dari seorang diva internasional seperti Mariah Carey.

Di setiap clip di atas suara penyanyinya sudah melalui proses isolasi sehingga yang terdengar hanyalah suara asli si penyanyi. Teknologi Isolated Vokal akan mengungkap siapa saja yang memang seorang penyanyi bertalenta dan siapa yang sebenarnya tidak. Namun ternyata ada juga para penyanyi yang memang dianugerahi talenta yang luar biasa dalam hal vokal dan salah satunya adalah Adele, seperti yang bisa Anda dengar lewat video di bawah ini.

Penyanyi lainnya yang juga sudah terbukti memiliki suara emas bahkan ketika sudah diisolasi adalah seperti Kurt Cobain lewat lagu Smells Like Teen Spirit, Michael Jackson’s Beat It, Christina Aguilera dan masih banyak lagi videonya yang bisa Anda lihat langsung di Youtube.

To Top