Entertainment

The K2: Drama Penuh Intrik yang Dikemas Menarik

The K2: Drama Penuh Intrik yang Dikemas Menarik

This post is also available in: English

The K2 adalah salah satu serial televisi dari Korea Selatan yang rilis pada tahun 2016 dan banyak menarik para fans K-Drama asal Indonesia. Waktu itu, serial televisi yang diperankan oleh Ji Chang-wook, pemeran Backstreet Rookie dan Lim Yun-ah ditayangkan oleh tvN setiap hari Jumat dan Sabtu jam 8 malam. Semenjak film ini hadir di tengah masyarakat, semua orang selalu menunggu jam tayang karena tidak ingin ada satu adegan pun yang terlewat.

Drama Korea yang penuh dengan intrik soal cinta dan politik membuat kisah ini semakin seru dan menarik. Dengan demikian membuat siapapun yang mengikuti kisahnya dari awal terus ingin tahu bagaimana kelanjutannya. Ditambah lagi dengan cara bermain para artis yang hebat membuat penonton hanyut terbawa kisah di dalamnya.

Selain itu, film yang diangkat dari tulisan Jang Hyuk-rin ini menjadi drama televisi Korea pertama yang menyajikan efek Bullet Time pertama. Banyaknya aksi dalam beberapa bagian seperti pertarungan taekwondo, aikido dan jujitsu menambah keseruan ceritanya.

Tokoh Utama dan Pendukung  Dalam K2

Tokoh Utama dan Pendukung  Dalam K2
Tokoh Utama dan Pendukung  Dalam K2

Pihak yang ada di balik film The K2 ini mempercayakan para pemain papan atas untuk memerankan setiap tokohnya. Dimana tokoh utamanya ada Ji Chang-wook yang berperan menjadi Kim Je-Ha ini pandai ketika harus menjadi seorang buronan karena fitnah di awal cerita. Kemudian, untuk lawan mainnya ada Im Yoon-ah berperan sebagai Go An-na yang merupakan anak dari hubungan gelap antara mantan bintang terkenal dan calon presiden.

Terakhir, ada Song Yoon-ah sebagai istri calon presiden yang dikenal anti toleran dan Jo Sung-ha sebagai calon presidennya. Dalam memainkan peran mereka saling melengkapi dan menyempurnakan sehingga bisa menghasilkan drama serial yang luar biasa menarik. Namun, kesuksesan drama ini tak lepas dari hebatnya beberapa peran pendukung dan penambah.

Jadi, dalam menjadikan sebuah tulisan menjadi sebuah drama memang dipersiapkan secara matang agar setiap adegan terlihat tampak natural. Sama halnya seperti target para pembuat film pasti ingin semua penontonnya terbawa dan seolah semua yang ditonton itu benar-benar terjadi.

The K2 Lakukan Syuting di Spanyol

The K2 Lakukan Syuting di Spanyol
The K2 Lakukan Syuting di Spanyol

Tak hanya di Korea, syuting film The K2 juga dikerjakan di beberapa negara termasuk Spanyol. Tokoh yang pertama muncul setelah pembacaan naskah perdana pada adegan di Spanyol adalah Ji Chang Wook dan Yoona. Namun, antara kedua pemain hebat itu sempat sama-sama merasa canggung karena sebelumnya belum pernah terlibat dalam serial drama yang sama.

Melihat kondisi yang seperti itu, sutradara memaksa agar kedua pemain tersebut segera mengakrabkan diri agar ketika memainkan adegan bisa tampak menyatu. Ji Chang Wook mengaku bahwa dirinya sebenarnya memang sosok yang pemalu.

Karena keduanya bingung harus melakukan apa agar bisa secepatnya akrab, akhirnya aktor kelahiran 1987 ini memiliki inisiatif. Dengan mengajaknya minum kopi dan mengobrol di salah satu cafe yang ada di Spanyol. Atas idenya tersebut, akhirnya kedua tokoh utama itu bisa akrab dan lebih mengenal satu sama lain. Tak heran ketika mereka memainkan peran chemistrynya seolah sudah mengenal beberapa tahun.

Konflik yang Ada Pada Film The K2

Serial drama The K2 ini memang memiliki tema romance action, namun konflik yang ada dalam cerita tersebut juga soal politik. Sama dengan drama lainnya yang sebagian besar tak lepas dari persoalan politik dan mempengaruhi kisah cinta sang tokoh utama. Konflik yang disajikan dalam film Korea ini memang rumit, bahkan jika penonton ketinggalan sedikit adegan saja sudah pasti bingung.

Namun, jika penonton bisa menikmati setiap alurnya tanpa terlewat sedikitpun maka mereka akan terbawa pada konflik yang sedang dialami pemeran. Begitulah kehebatan dari film yang penuh kesiapan dan dibawakan dengan semurni mungkin. Siap membuat penonton terbius dan terus menantikan episode selanjutnya adalah sebuah pencapaian bagi orang yang ada di balik film tersebut.

Satu-satunya tokoh yang sering mengalami konflik dalam hidupnya adalah Ji Chang wook sebagai Kim Je Ha. Disini ia harus membuktikan kepada semua orang bahwa ia tak bersalah pada kasus kemiliteran terdahulu. Sejak saat itulah Kim Je Ha harus menghadapi semua masalah yang lebih berat. 

Sinopsis Cerita

Pada serial ini memang Kim Je Ha merupakan mantan tentara bayaran dari PMC Blackstone. Namun, ketika ia pergi ke Irak justru tersandung tuduhan pembunuhan kekasihnya bernama Raniya.  Karena masalah tersebut, akhirnya ia memutuskan untuk melarikan diri kembali ke Korea Selatan dan ditetapkan sebagai buronan.

Kebetulan pada saat itu ia mendapatkan penawaran untuk dijadikan seorang pengawal Choi Yoo-jin. Dengan terpaksa ia menerima tawaran tersebut dengan meminta imbalan sumber daya yang dibutuhkan. Tujuannya adalah agar bisa membalas dendam kepada calon presiden yang  lainnya.

Dalam proses pembalasannya itu, segala cara dilakukan oleh Jim Je Ha. Di tengah usahanya dalam melakukan pembalasan, ia bertemu dengan seseorang yang membuatnya jatuh cinta. Bertambahlah usaha yang harus ia lakukan agar tetap bisa membayar dendamnya dan mempertahankan cinta yang baru ditemui.

Dari sinopsisnya saja sudah tergambar bagaimana alur cerita dari serial drama The K2. Keseruan konflik, aksi dan kisah cinta dikolaborasikan menjadi satu kisah yang membuat penonton turut sedih, marah, kesal dan senang. Semua itu mengikuti adegan yang ditunjukkan oleh para pemain.

Sebuah film dianggap berhasil jika membuat para penonton tidak bosan dan menantikan kelanjutan dramanya. Itulah yang ditunjukkan oleh serial drama Korea satu ini. Dimana semua orang belum bisa move on dari perjalanan kisahnya.

To Top