Entertainment

Populer Perannya di The Penthouse: War in Life, Kehidupan Pribadi Lee Ji Ah Diperbincangkan

lee Ji Ah

This post is also available in: English

Meraih rating tinggi, The Penthouse: War in Life mendapat banyak perhatian dari warganet. Para pemeran serial drama bergenre suspense ini menjadi perbincangan di jagad maya, tidak terkecuali Lee Ji Ah.

Pemilik nama asli Kim Sang Eun ini mendapat pujian dari penoton untuk penampilannya. Ia memerankan karakter Shim Su Ryeon, seorang wanita dari kalangan atas yang anggun dan elegan.

Siapa yang menyangka, dikehidupan nyata ia merupakan keturunan konglomerat Korea Salatan. Bukan hanya itu, berikut ini fakta mengenai kehidupan pribadi Lee Ji Ah yang kembali menjadi bahan perbincangan.

Lahir dari Keluarga Terpandang

Tidak banyak yang tahu, aktris cantik ini lahir pada 2 Februari 1978 dengan nama Kim Sang Eun. Tahun 2005, ia secara legal mengganti nama menjadi Kim Ji Ah, dan menggunakan nama panggung Lee Ji Ah.

Wanita 42 tahun ini merupakan keturunan konglomerat, ia adalah cucu dari Kim Soon Heung, pengajar sekaligus pendiri Seoul Arts High School. Kakeknya memiliki kontribusi cukup besar di dunia pendidikan Korea Selatan. Kabarnya, beliau juga pernah menjabat sebagai direktur Kyung Gi High School.

Menurut pernyataan Key East Entertainment, mantan agensi yang menaungi Lee Ji Ah, Kim Soon Heung menyumbangkan tanah untuk mendirikan Sekolah Tinggi Seni di Seoul. Sedangangkan ayahnya adalah seorang pembisnis, hal ini membuat keluarganya dekat dengan politisi.

Salah satu anggota parlemen yang berhubungan dengan keluarga Lee Ji Ah, menyatakan bahwa keluarga besar artis ini kaya raya sejak jaman kolonial Jepang. Mereka memiliki dua rumah di daerah So Dae Moon, satu lokasi dengan kediaman mantan Presiden Korea Selatan, Yoon Bon Sun.

Perwakilan manajemen Lee Ji Ah memberikan laporan, jika kekayaan Kim Soon Heung bersumber dari bisnis sutera yang berkembang pesat. Sebelum akhirnya memutuskan pensiun, dan memilih fokus pada sistem pendidikan Korea Selatan.

Lee Ji Ah Menempuh Pendidikan di Jurusan Desain

Selalu memikat penonton dengan kemampuan akting yang luar biasa, ternyata Lee Ji Ah tidak menempuh pendidikan seni peran. Wanita yang selalu terlihat muda ini mengambil jurusan desain grafis di Pasadena Art Center Collage of Designe.

Meskipun demikian, kemampuan akting Lee Ji Ah tidak dapat diargukan. Terbukti dari penghargaan yang diraih seperti 44th Baeksang Awards: Best New Actress, MBC Drama Awards 2007: Best New Actress Awards, MBC Drama Awards 2007: Best Couple Awards bersama dengan Yong Jun Bae, dan MBC Drama Awards 2007: Popularity Awards.

Mengawali Karir Sebagai Model Iklan Televisi

Lee Ji Ah dikabarkan pernah tinggal di Amerika selama 10 tahun, keluarganya pindah ke luar negeri saat ia masih duduk di bangku kelas enam sekolah dasar. Pertama kali datang ke Korea Selatan untuk berkunjung pada tahun 2004. Lalu, di tahun 2005 awal kembali ke negara kelahirannya untuk memulai karir sebagai model iklan.

Tahun 2007, Lee Ji Ah debut akting melalui drama The Legend (2007), selanjutnya ia banyak menerima tawaran untuk membintangi film dan drama populer.

Selama berkarir di dunia hiburan, ia sering kali berpindah agensi. Pertama Lee Ji Ah bergabung dengan Key East Entertainment, dan mengakhiri kontrak pada 31 Desember 2011.

Selanjutnya, pada Maret 2012 ia menandatangani kontrak dengan Will Entertainment. Hanya berselang dua tahun, ia bergabung dengan agensi baru HB Entertainment.

Mei 2016, Lee Ji Ah meninggalkan HB Entertainment, kemudian tanda tangan kontrak dengan BH Entertainment hingga sekarang. Agensi ini juga menaungi Kim Go Eun, Park Bo Young, Jin Goo, Han Ga In, dan masih banyak lagi.

Film dan Drama yang Dibintangi oleh Lee Ji Ah

Tidak hanya The Penthouse: War in Life, Lee Ji Ah juga membintangi drama populer diantaranya Thrice Married Woman (2013), Beethoven Virus (2008), Style (2009), Athena: Goddess of War (2010), Me Too, Flower! (2011),  Snow Lotus Flower (2015), My Mister (2018), dan The Ghost Detective (2018).

Selain itu, ia juga membintangi layar lebar seperti The Relation of Face, Mind, and Love (2009), Athena: The Movie (2011), dan Musudan (2016). Lee Ji Ah berpartisipasi menjadi model video musik untuk Vibe, berjudul Please Come Back to Me yang dirilis pada tahun 2010.

Menyandang Status Janda Sejak 2006

Dirinya dikenal sebagai selebriti Korea Selatan yang sangat tertutup, terutama mengenai kehidupan pribadinya. Seperti yang diketahui, ia berhasil menyembunyikan pernikahan dan perceraiannya dengan musisi Seo Taiji.

Pernikahan dua publik figur ini berlangsung sebelum Lee Ji Ah debut sebagai artis. Keduanya pertama kali bertemu ketika menghadiri konser di Los Angeles, mereka berkenalan melalui seorang kerabat. Ia mengakui, jika sebelumnya rocker legendaris Korea tersebut merupakan idolanya.

Pernikahan dilangsungkan pada tahun 1997 di Amerika, rumah tangga mereka bertahan selama 9 tahun. Seo Taiji dan Lee Ji Ah resmi bercerai pada tahun 2006.

Baca Juga : 3 Drama Korea yang Sedang Tayang Ini Patut Masuk List Tontonanmu!

Tahun 2011, ia tertangkap sedang berkencan dengan lawan mainnya di drama Athena: Goddes of War (2010), Jung Woo Sung. Keduanya terciduk Dispacth ketika sedang berlibur bersama di Paris.

Bersamaan dengan itu, status Lee Ji Ah sebagai mantan istri Seo Taiji terungkap. Masih di tahun yang sama, ia mengakhiri hubungan dengan Jung Woo Sung.

To Top