Entertainment

Bikin Baper, Inilah Review The World of the Married

The World of the Married 2

This post is also available in: English

The World of the Married berhasil mencetak rekor baru dalam pertelevisian Korea Selatan dengan cerita pelakor yang anti mainstream. Sejak episode pertamanya, drama ini berada di posisi pertama rating, setelah sebelumnya Hi, Bye Mama! juga banyak menarik hati netizen.

Bahkan baru-baru ini TWOM menyabet beberapa penghargaan bergengsi. Pemain utamanya dinobatkan sebagai aktris terbaik versi Baeksang Award. Apa daya tarik yang coba ditawarkan oleh TWOM ke penonton?

Pemain Dibalik The World of the Married

Tak banyak orang tahu bahwa TWOM diadaptasi dari serial televisi Inggris berjudul Doctor Foster. Sang penulis sangat mengapresiasi keberhasilan para pemain dan kru dari drama ini. Mengangkat tema keluarga yang penuh konflik, perselingkuhan, serta perpisahan nyatanya mampu menyita perhatian publik. Drama ini benar-benar memberikan gambaran jelas bagaimana hancurnya sebuah keluarga akibat pengkhianatan salah satu pihak.

Beberapa artis didapuk memerankan tokoh-tokoh utama dalam drama ini. Akting mereka dinilai sangat memukau dan berhasil memainkan emosi penonton, terutama Kim Hee-Ae. Artis senior satu ini memerankan dokter Ji Sun-Woo yang merupakan tokoh utama sekaligus istri dari Lee Tae-Oh (Park Hae-Joon). Keduanya memiliki chemistry yang kuat sebagai pasangan suami dan istri.

Para Pemain The World of The Married yang Dipilih dengan Casting Panjang
Para Pemain The World of The Married yang Dipilih Melalui Casting Panjang

Dari pernikahan yang telah dijalani selama bertahun-tahun, Ji Sun-Woo dan Lee Tae-Oh memiliki seorang anak bernama Lee Joon-Kyung (Jeon Jin-Seo). Adegan perselingkuhan sebenarnya telah muncul dari episode pertama The World of the Married. Tokoh Yeon Da-Kyung yang diperankan oleh Han So-Hee  pun telah mendapat sorotan penonton.

Alur ceritanya sendiri terkesan sangat cepat seakan-akan penonton tak diberi waktu untuk bernapas. Meskipun demikian, drama ini benar-benar menarik untuk diikuti dari awal hingga episode terakhir. Apalagi dengan kemunculan beberapa pemain pendukung.

Misalnya saja seperti Park Sun-Young sebagai Ko Ye-Rim, Kim Young-Min sebagai Son Je-Hyuk, Chae Gook-Hee sebagai Sul Myung-Sook, Lee Moo-Saeng sebagai Kim Yoon-Ki, hingga Sim Eun-Woo sebagai Min Hyun-Seo. Beberapa artis senior lain pun terpilih memerankan tokoh pendukung, yakni Kim Sun-Kyung dan Lee Kyoung-Young sebagai orangtua Yeon Da-Kyung.

Lika-Liku Rumah Tangga Ala The World of the Married

Di awal episode, The World of the Married menekankan kehidupan pernikahan bahagia antara Ji Sun-Woo dan Lee Tae-Oh. Hubungan mereka terlihat sangat harmonis hingga suatu kejadian memicu rasa curiga Sun-Woo. Tanpa disadari, Tae-Oh menjalin skandal perselingkuhan dengan Da-Kyung. Hubungan ini diketahui oleh teman-teman mereka, seperti Je-Hyuk, Ye-Rim, maupun Myung-Sook.

Perselingkuhan Berujung Perceraian

Demi membuktikan prasangkanya benar, Sun-Woo mencoba menelusuri perselingkuhan sang suami. Di tengah usaha tersebut, ia dipertemukan dengan Hyun-Seo yang merupakan pasiennya. Hyun-Seo membantu Sun-Woo mengungkap perselingkuhan Tae-Oh dan Da-Kyung. Ia berpura-pura mendekati Da-Kyung dengan menjadi tetangganya.

Perselingkuhan Tae-Oh memunculkan dilema di hati Sun-Woo. Di satu sisi, ia berniat mempertahankan rumah tangganya dan memaafkan sang suami. Sang anak menjadi alasan utama pilihan tersebut. Seiring berjalannya waktu, keinginan untuk berpisah dengan Tae-Oh justru kian kuat. Pasalnya, hubungan sang suami dengan Da-Kyung tak benar-benar berakhir.

Da-Kyung pun diketahui tengah hamil saat Sun-Woo dilanda kebimbangan. Puncaknya, Sun-Woo membocorkan perselingkuhan Tae-Oh dan Da-Kyung kepada orangtua Da-Kyung. Sebelumnya, Sun-Woo sempat memergoki perselingkuhan sang suami saat sang mertua meninggal. Konflik perselingkuhan keluarga ini juga melibatkan aksi balas dendam Sun-Woo. Ia memanfaatkan Je-Hyuk untuk mengetahui kondisi finansial sang suami dan perusahaan yang dimilikinya.

Babak Baru Perseteruan Setelah Perceraian

Setelah bercerai, Tae-Oh memutuskan menikah dengan Da-Kyung. Mereka memilih pindah ke Seoul dan merintis karir baru. Dua tahun berlalu, karir Tae-Oh makin melesat berkat bantuan sang mertua yang dikenal pengusaha sukses. Ia pun memilih menetap kembali di Gosan bersama sang istri dan anak. Sayangnya, kepindahan tersebut memicu konflik baru dengan Sun-Woo.

Da Kyung Menjadi Pembicaraan Warga Gosan di The World if The Married
Kehidupan Da Kyung dan Warga Gosan di The World of The Married

Perceraian tak semata-mata membuat hubungan Sun-Woo dan Tae-Oh berakhir. Dengan alasan sang anak, Tae-Oh meneror Sun-Woo dengan bantuan In-Kyu. Berawal dari balas dendam ini pula, Sun-Woo dan Tae-Oh menyadari perasaan masing-masing. Apakah keduanya kembali bersama atau tetap berpisah? Konflik keluarga dan hubungan pasangan tergambar jelas dari drama The World of the Married. Disini, terlihat jelas betapa kuatnya Sun-Woo menghadapi lika-liku kehidupan berumah tangga.

Pelajaran Hidup dari The World of the Married

Walaupun sekadar drama, The World of the Married sebenarnya mengajarkan banyak hal kepada penonton. Setiap tokoh memperlihatkan perjuangan hidup dan penyelesaian konflik yang sangat manis. Bahkan tak ada yang terkesan egois atau tak realistis sama sekali. Berikut beberapa pelajaran hidup yang bisa dibagikan:

1.     Merelakan Jauh Lebih Damai

Dari awal terkuaknya perselingkuhan Tae-Oh, Sun-Woo berniat untuk membalas dendam. Bukan hanya berniat menghancurkan Tae-Oh dan Da-Kyung, ia pun ingin melihat teman-teman yang mengetahui hubungan tersebut menderita.

Sayangnya, Sun-Woo tak menyadari efek dari aksi tersebut. Tak hanya dirinya yang merasa ketidaknyamanan menjalani hidup, namun sang anak. Joon-Kyung harus melewati masa remaja yang penuh kebencian dan tertutup. Pada akhirnya, Sun-Woo justru harus mengalami kehilangan untuk menyadari semua hal tersebut.

2.     Pentingnya Mengelola Keuangan Keluarga

Sebagai pasangan, tak semestinya kita mempercayakan penuh masalah keuangan pada salah satu pihak. Ini dibuktikan sendiri oleh Tae-Oh yang tega menyelewengkan biaya pendidikan sang anak. Demi ambisinya membangun production house dan membiayai kehidupan pribadinya, ia menggunakan uang tersebut tanpa persetujuan Sun-Woo. Ketika mengajukan perceraian, Sun-Woo baru menemukan fakta mengejutkan tersebut, sebab tak mendapati tabungan yang tersisa.

3.     Pentingnya Kehadiran Orang Terdekat

Tak ada yang tahu bagaimana sebuah hubungan akan berakhir. Apakah menyenangkan atau sebaliknya? Sesuatu yang terlihat sempurna, ternyata punya kelemahan. Pernikahan harmonis Sun-Woo dan Tae-Oh rupanya diselimuti skandal perselingkuhan sang suami. Walaupun berawal dari ketidaksengajaan, Tae-Oh justru terjerumus ke hubungan yang salah. Menariknya, hubungan Sun-Woo dan sang anak pun tak terlalu dekat. Ketika ia bercerai, sang anak justru sulit mempercayakan berbagai hal kepada Sun-Woo.

Rating tinggi menjadi pembuktian The World of the Married layak menjadi tontonan sekaligus tuntunan. Meskipun begitu, drama ini dianjurkan untuk penonton berusia 17+ ke atas. Oleh sebab itu, perlu kedewasaan untuk menerima adegan kekerasan sekaligus konflik diantara para tokohnya.

To Top