Entertainment

Tiba di Amerika Serikat, Putri Mako Resmi Jadi Warga Biasa

Tiba di Amerika Serikat, Putri Mako Resmi Jadi Warga Biasa.jpg

Putri Mako adalah putri pertama dari Putri Mahkota Jepang Akishino dan Putri Mahkota Kiko yang baru saja menikah dengan Kei Komuro. Kei Komuro sendiri adalah warga biasa yang tidak memiliki keturunan bangsawan. Di dalam hukum Jepang, anggota keluarga kekaisaran perempuan akan kehilangan status mereka jika menikahi warga biasa. Karena itulah, Putri Mako dan Kei Komuro pindah ke Amerika Serikat (AS).

Tiba di Amerika Serikat

Melansir BBC, Putri Mako dan suaminya meninggalkan Jepang pada hari Minggu (14/11/2021), sebelum mendarat di New York City, AS. Mereka terlihat berjalan melewati awak media yang telah menunggu di Bandara Internasional Haneda Tokyo sebelum keberangkatan.

Dikutip dari Reuters, setibanya di Bandara Internasional JFK New York, Putri Mako tampak memakai mantel hijau dan masker putih ketika barang-barangnya dimasukkan ke dalam kendaraan. Selain itu, dalam siaran media Jepang menunjukkan pasangan itu dikawal oleh penjaga keamanan setelah tiba di AS.

Lihat Juga: Suku-suku di Negeri Jepang

Menetap di AS

Berdasarkan BBC, mereka akan menyewa apartemen di New York tempat Kei Komuro bekerja. Saat ini, Komuro bekerja di sebuah firma hukum di New York. Mereka akan memulai kehidupan baru sebagai orang biasa di New York. Sebelumnya pasangan ini mendapat tantangan besar saat pertama kali pertunangannya diumumkan empat tahun lalu. Sejak saat itu hubungan mereka menjadi perhatian publik.

Sorotan semakin tajam saat Ibu Komuro dilaporkan terkait peminjaman uang dari mantan tunangannya dan tidak dikembalikan. Selain itu, media Jepang juga mengabarkan bahwa Komuro gagal dalam ujian pengacaranya di New York. Padahal calon pengacara diharuskan lulus tes agar bisa praktek hukum. Karena besarnya perhatian publik dengan kehidupan pribadinya, Putri Mako bahkan sempat didiagnosis menderita gangguan stress pasca-trauma.

Putri Mako Lepas Gelar Kerajaannya

Kepindahan Putri Mako dan sang suami ke AS juga dibanding-bandingkan dengan anggota Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markel. Hal ini membuat pasangan itu mendapat julukan sebagai “Harry dan Meghan dari Jepang”.

Lihat Juga: Ingin Sukses? Contoh 8 Kebiasaan Orang Jepang Ini

Saat keduanya menikah pada bulan lalu, mereka melewatkan ritual pernikahan ala kerajaan dan menolak pembayaran yang ditawarkan usai kepergian mereka dari kerajaan. Keponakan Kaisar Naruhito ini sendiri merupakan perempuan pertama dari kekaisaran yang menolak kedua hal tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen + 13 =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top