Entertainment

Tokoh Utama Squid Game Lee Jung-jae dan Jung Ho-yeon Jadi Presenter di Emmy Awards 2022

Lee Jung-jae

Acara penghargaan tertinggi untuk insan televisi Amerika Serikat, Emmy Awards 2022, telah mengumumkan sederet pembaca pemenang atau presenter pada gelaran 12 September mendatang.

Diberitakan ET pada Rabu (7/9), sederet nama pada kelompok pertama ini adalah mulai dari Will Arnett, Angela Bassett, Vanessa Bayer, Kelly Clarkson, Ariana DeBose, Taye Diggs, Hannah Einbinder, dan Selena Gomez.

Kemudian, ada Mariska Hargitay, Jung Ho-yeon, Lee Jung-jae, Jimmy Kimmel, Diego Luna, Christopher Meloni, Seth Meyers, Amy Poehler, Molly Shannon, Jean Smart, Kerry Washington, dan Natalie Zea

Sementara itu, Emmy Awards 2022 sendiri akan dipimpin oleh Kenan Thompson yang meraih enam nominasi Emmy, dua di antaranya datang pada tahun lalu berkat aksinya di SNL dan sitkomnya, Kenan.

“Menjadi bagian dari malam yang luar biasa ini di mana kami menghormati yang terbaik dari komunitas televisi sangat mengasyikkan,” kata Thompson dalam pernyataannya bulan lalu.

“Seperti semua penggemar TV, saya tidak sabar untuk melihat bintang-bintang dari acara favorit saya,” lanjutnya.

Keren! Squid Game yang Dibintang Lee Jung-jae Masuk Nominasi Emmy Awards

Selain keberhasilan Lee Jung-jae menjadi salah satu presenter acara bergengsi di hollywood ini. Film yang diperankannya, Squid Game juga berhasil mencetak sejarah baru bagi Korea Selatan dan ajang tertinggi dunia pertelevisian di Amerika Serikat, Emmy Awards 2022. Squid Game menjadi acara televisi Korea pertama yang masuk Emmy Awards.

Selain itu, serial yang diciptakan oleh Hwang Dong-hyuk ini disebut menjadi serial non-bahasa Inggris pertama yang mendapatkan nominasi Emmy Awards.

Dalam Emmy Awards 2022, Squid Game meraih 14 nominasi yang terbagi dalam dua ajang: Primetime dan Primetime Creative Arts. Squid Game juga menjadi acara Netflix dengan nominasi Emmy terbanyak tahun ini.

“Saya merasa amat bahagia dan terhormat bahwa Squid Game menjadi serial non-bahasa Inggris pertama yang dinominasikan untuk Emmy Awards,” kata Hwang Dong-hyuk, kreator Squid Game dalam pernyataannya, Rabu (13/7).

“Saya berharap nominasi Emmy untuk Squid Game ini akan membuka kesempatan lebih banyak bagi seluruh dunia untuk menikmati dan menghargai konten satu sama lain melewati batasan budaya juga bahasa,” lanjutnya.

Sementara itu, Lee Jung-jae juga mengungkapkan kebanggaannya bisa masuk ke salah satu ajang penghargaan paling prestise di Hollywood tersebut.

“Pertama-tama, saya dengan tulus ingin berbagi rasa syukur saya. Ini kehormatan luar biasa besar untuk dinominasikan bersama dengan para aktor brilian yang lain,” kata Lee Jung-jae dalam pernyataannya.

“Saya ingin berbagai kehormatan ini dengan penggemar Squid Game di seluruh dunia, yang menunjukkan kepada kami cinta dan dukungan tanpa henti, dan tim Squid Game yang bekerja amat keras untuk membuat segalanya menjadi mungkin,” lanjutnya.

Dengan capaian ini, Squid Game resmi menjadi bagian dari gerbong produk budaya Korea Selatan yang berhasil menembus tiga dari empat ajang penghargaan industri hiburan tertinggi di Amerika Serikat, yaitu Emmy Awards untuk televisi, Grammy Awards untuk musik, Academy Awards (Oscar) untuk film layar lebar, dan Tony Awards untuk teater, atau yang biasa dikenal sebagai EGOT.

Sebelum Squid Game di Emmy Awards, Parasite (2019) karya Bong Joon-ho sudah memulai dengan sukses menembus dinding tebal Academy Awards sebagai Best Picture pada 2020, kemudian BTS masuk nominasi Grammy Awards selama dua kali berturut-turut pada 2021 dan 2022.

Sinyal Konfirmasi Squid Game 2 

Lee Jung-jae

Akhirnya, secara resmi Netflix memberikan informasi, bahwa season 2 segera hadir. Informasi ini dibagikan melalui akun media sosial Netflix pada Minggu (12/6). Sang sutradara serta penulis Squid Game, Hwang Dong Hyuk juga mengeluarkan pernyataan melalui video, menegaskan bahwa ya, akan hadir Squid Game 2!

“Musim baru segera hadir. Dibutuhkan waktu 12 tahun untuk mewujudkan season pertama Squid Game pada tahun lalu. Namun, hanya dibutuhkan waktu 12 hari bagi Squid Game untuk menduduki posisi sebagai serial Netflix paling populer sepanjang masa,” tulis Hwang Dong-yuk.

“Sebagai penulis, sutradara dan produser Squid Game, kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para penggemar di seluruh dunia. Terima kasih sudah menonton dan menyukai acara kami,” ungkapnya.

Sebenarnya, konfirmasi terkait Squid Game Season 2 sudah dilakukan sebanyak tiga kali. Pada bulan November lalu, sang sutradara mengkonfirmasi bahwa season 2 sedang dalam perjalanan.

Pengumuman pada bulan tersebut belum merilis detail terkait Squid Game yang bakal rilis tahun 2022. Bahkan, Dong hyuk menjanjikan sosok protagonis bakal kembali seperti Lee Jung-jae dan Seung Gi hun.

Kemudian, konfirmasi kedua pada awal tahun ini, co-CEO Netflix dan Chief Content Officer Ted Sarandos mengatakan Alam semesta Squid Game baru saja dimulai.

Kali ini sang penulis, mengumumkan bahwa Front Man kembali, Gi Hun Kembali dan musim kedua akan datang.

“Dan kini, Gi Hun kembali, Sang Frontman pun kembali. Season 2 segera hadir. Pria yang berjas lengkap dan membawa ddakji mungkin kembali,” tegasnya.

“Kami juga memperkenalkan pacar (teman laki-laki) Young-hee, Cheol-su. Mari bergabung sekali lagi bersama kami dalam ronde yang baru,” tulisnya.

Lihat juga: 5 Fakta Squid Game Season 2, Boneka Maut Punya Pacar hingga Kehadiran Gong Yoo

Masih belum ada rilis tanggal kapan Squid Game Season 2 tayang di Netflix. Kemungkinan drama Thriller Korea Selatan tersebut bakal dipublikasikan dalam waktu dekat di tahun 2023.

Dong hyuk juga membongkar adanya karakter baru yang akan mengisi alur cerita berdarah dibalik permainan anak-anak ini, salah satunya Cheol-su, kekasih atau teman laki-laki boneka Young-hee.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top