Entertainment

TOO Member, Debut dan Fakta Unik Boyband Korea

TOO members

TOO, singkatan dari Ten Oriented Orchestra, merupakan sebuah boyband k-pop yang memulai debut pertamanya pada tahun 2020. Meskipun baru saja terbentuk, tetapi mereka mampu dengan apik memberikan penampilan yang sangat baik. Suara yang khas juga semakin menambah daya tarik dari boy grup ini.

Kehadiran mereka di dunia hiburan bagai angin segar di tengah pandemic. Seperti diketahui, pandemic covid-19 telah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Tak kenal takut mereka menyerang umat manusia. Perlawanan terus dilakukan, tetapi perlu solidaritas yang kuat antar manusia agar bisa bersama-sama memukul mundur wabah ini.

Pada mulanya, sebelum menyatu menjadi sebuah boyband seperti saat ini, para anggota grup band ini merupakan besutan ajang pencarian bakat di Korea Selatan, yaitu World Klass. Semua member dalam grup TOO merupakan pemenang dalam event tersebut, yang akhirnya disatukan, sehingga terbentuklah boyband Ten Oriented Orchestra atau singkatnya TOO.

Lalu, bagaimana perjalanan grup music kpop yang satu ini hingga saat ini?

Awal Debut TOO Boyband

Awal Debut Too Boyband
Awal Debut TOO Kpop Boyband

Di bawah agensi n.CH Entertainment, TOO mampu melejitkan namanya. Telah banyak rangkaian peristiwa yang telah mengiringi perjalan karier mereka, yang dimulai dari awal debut hingga sekarang.

Saat ini, boyband jebolan World Klass ini sangat digandrungi. Debut pertama mereka terjadi pada tanggal 1 April 2020. Penampilan perdana ini seharusnya bisa disaksikan pada tanggal 18 Maret sebagaimana yang telah diumumkan pada bulan sebelumnya. Akan tetapi, terdapat penundaan debut pertama, sehingga mundur beberapa hari.

Ketika bulan-bulan tersebut, bagi yang sudah menunggu-nunggu pasti agak sedikit gemas bukan? Yang diharapkan datang segera ternyata tertunda sementara waktu. Namun, janji bukan hanya sekedar janji. Mereka membuktikan dengan sikap nyata penampilan perdana.

Nah, patut dicontoh ini terutama bagi para laki-laki. Jangan suka mengumbar janji tanpa ditepati ya, pun juga jangan hanya berbicara manis tetapi pahit di belakang.

Di awal debut, mereka merilis mini album berjudul ‘Reason For Being’, dengan sebuah lagu utama bertajuk ‘Magnolia’. Sudah terasa betapa histeris dan antusias para penggemar saat itu, mendapat kado yang spesial dari idola.

TOO Member Saat Ini

Ada 10 member yang menyongsong grup music TOO. Kesepuluh laki-laki tersebut sama-sama memiliki talenta yang tidak diragukan. Siapa sajakah mereka?

Anggota boyband ini sangat milenial loh. Usianya juga masih muda. Prestasi yang telah mereka masing-masing raih juga tidak main-main. Wow, memang laki-laki idaman. Untuk mengetahui lebih rinci mengenai para member, berikut akan diuraikan satu per satu. Sudah penasaran? Yuk simak lebih mendalam.

Jae Yun – TOO

Jae Yun - Too
Jae Yun – TOO

Laki-laki kelahiran 16 Agustus 2000 pemilik nama lengkap Lee Jae Yun ini memiliki motto hidup bahwa sebuah usaha pasti tidak akan menghianati hasil yang timbul hal ini yang terus mendorongnya untuk tidak berhenti berkarya, demi kebahagiaan para penggemar. Ia berkedudukan sebagai leader dan main vocalist.

Dong Geon

Dong Geon TOO
Dong Geon TOO

Nama aslinya adalah Song Dong Geon. Ia lahir pada tahun 1999, tanggal 15 Juli. Walau masih muda, ia sudah tampak sangat macho sebagai laki-laki. Sebagai vocalist yang sangat mumpuni, ia tentu memiliki motto hidup yang selalu digenggam, yaitu kebanggaan akan merusak segalanya. Karena itu, tetaplah rendah hati.

Chi Hoon

Chi Hoon TOO
Chi Hoon TOO

Pemilik nama asli Choi Chi Hoon ini lahir pada tanggal 27 April 1999. Sebagai rapper, vocalist, dan produser ia memiliki motto hidup yang dipegang teguh, yakni fokus pada masa lalu ma dapat mengganggu masa depan. Lain halnya apabila fokus pada saat ini, maka akan melengkapi masa depan.

Chan

Chan TOO
Chan TOO

Laki-laki kelahiran 8 Desember 1999 ini memiliki nama lengkap Cho Chan Hyuk. Posisinya sebagai main dancer, rapper, dan producer. Dalam hidupnya, ia memiliki motto berupa ajakan untuk bergerak secara pintar.

J. You – TOO

J. You - Too
J. You – TOO

Nama aslinya Kim Je You, yang terlahir pada tanggal 2 November 2000. Ia menjabat sebagai rapper. Motto hidup yang tak pernah dilupakan adalah pernyataan jika ia adalah seorang legend. Hal ini yang kemudian mendorongnya untuk mewujudkan pernyataan tersebut.

Jerome

Jerome TOO
Jerome TOO

Pemilik nama asli Oh Sung Min ini lahir pada tanggal 25 Agustus 2001. Ia berkedudukan sebagai seorang vocalist yang memiliki motto hidup yang mengajak untuk menjadi katak yang keluar dari sumur, atau dengan kata lain menjadi seorang yang bebas.

Ji Su

Ji Su TOO
Ji Su TOO

Nama panjangnya adalah Choi Ji Su, terlahir pada 19 Januari 2000. Posisinya sebagai dancer dan vocalist. Motto hidup yang selalu menghiasi perjalanannya adalah sebuah ajakan untuk terus bekerja keras hari ini daripada besok. Artinya, jangan terlena oleh waktu.

Kyung Ho

Kyung Ho TOO
Kyung Ho TOO

Laki-laki kelahiran tanggal 27 Mei 2001 ini memiliki nama lengkap Jang Kyung Ho. Posisinya sebagai seorang dancer dan vocalist. Motto hidupnya sangat menginspirasi, yaitu semakin banyak melakukan sesuatu, maka hasil yang akan dirasakan juga semakin besar.

Min Su

Min Su TOO
Min Su TOO

Laki-laki ini lahir pada tanggal 20 Maret 2000. Ia menjabat sebagai seorang dancer dan vocalist. Motto hidup yang selalu dipegangnya dengan kuat adalah tidak ada kata akhir. Hal ini yang membuatnya untuk terus berjuang.

Woong Gi

Woong Gi TOO
Woong Gi TOO

Woong Gi, laki-laki yang lahir pada tanggal 23 April 2002. Ia berkedudukan sebagai vocalist dan maknae. Motto hidupnya adalah semua akan menjadi kenyataan, dengan dilengkapi mantra sihir berbunyi Atillissai.

Itulah 10 member lengkap boyband TOO. Selain tampan dan bertalenta, mereka juga menginspirasi para Toogether, nama dari fandom grup ini.

To Top