Entertainment

Top 5 Film Korea 2022 yang Paling Trending di Twitter, Semuanya Tembus Box Office!

Film korea

Twitter Indonesia baru-baru ini mengumumkan daftar film Korea 2022 terpopuler yang menjadi perbincangan hangat di kanal twitter Indonesia. Nomor satu ditempati Broker yang mendapat tepuk tangan meriah selama 12 menit di Festival Film Cannes 2022.

Film Korea selalu menjadi favorit banyak orang. Twitter Indonesia baru-baru ini mengumumkan daftar film Korea 2022 terpopuler yang menjadi perbincangan hangat di kanal twitter Indonesia. Nomor satu ditempati Broker yang mendapat tepuk tangan meriah selama 12 menit di Festival Film Cannes 2022.

Film Korea 2022 lainnya yang menjadi sorotan menandai comeback Kim Woo Bin setelah sembuh dari kanker nasofaring. Kekasih Shin Min Ah itu dipertemukan dengan Kim Tae Ri dan Ryu Jun Yeol dalam film action sci-fi berjudul Alienoid.

Salah satu film Korea 2022 bahkan menandai debut aktor Lee Jung Jae sebagai sutradara. Penasaran daftar film Korea 2022 yang paling banyak dibicarakan di Twitter?

Berikut sinopsis dan deretan pemainnya.

Broker

Film Korea

film Korea Broker mengisahkan Sang-hyeon (Song Kang-ho), pemilik jasa cuci pakaian yang juga menjadi relawan di gereja dekat tempatnya bekerja. Ia bersahabat dengan Dong-soo (Gang Dong-won) yang juga bekerja di gereja.

Gereja tempat mereka bekerja memiliki baby box atau kotak bayi, fasilitas berupa ruang kecil yang dapat digunakan orang tua untuk meninggalkan bayi mereka secara anonim. Sang-hyeon sesekali mencuri bayi dari kotak bayi tersebut dengan bantuan Dong-soo yang menghapus rekaman CCTV gereja demi menghilangkan jejak.

Mereka kemudian mencarikan bayi itu orang tua baru dan membuat kesepakatan khusus dengan orang tua yang ingin mengadopsi sang bayi. Sang-hyeon pun menyebut dirinya seorang perantara (broker) dengan niat baik.

Suatu hari, seorang bayi diletakkan ke baby box oleh ibu muda bernama So-young (IU). Sang-hyeon kembali melancarkan aksinya untuk menawarkan bayi tersebut ke calon orang tua.

Namun, So-young ternyata datang kembali dan mengetahui anaknya yang masih bayi itu sudah hilang dari kotak tersebut. Ia akhirnya mengetahui bahwa Sang-hyeon dan Dong-soo telah membawa bayinya.

Setelah berunding, So-young akhirnya memutuskan mencarikan orang tua baru untuk sang bayi dengan bantuan Sang-hyeon dan Dong-soo. Mereka pun terlibat dalam perjalanan mewawancarai orang tua potensial bagi sang bayi.

Pada pemutaran perdana di Cannes Film Festival tahun ini, Broker memecahkan rekor standing ovation terlama untuk film Korea Selatan. Film tersebut mendapat tepuk tangan meriah hingga 12 menit, mengalahkan capaian Thirst (2009).

The Roundup

Film Korea

film Korea The Roundup merupakan sekuel dari film hit 2017 “The Outlaws” di mana Don Lee (alias Ma Dong Seok) berperan sebagai polisi pria tangguh, yang dijuluki polisi binatang. 

4 tahun telah berlalu sejak Detektif Ma Suk-Do (Ma Dong Seok) memusnahkan Jang Chen dan kelompoknya di The Outlaws season pertama. Kemudian, Ma Seok Do dan anggota timnya menerima misi untuk membawa tersangka, yang melarikan diri ke Vietnam, kembali ke Korea Selatan. 

Detektif Ma Seok Do bersama Kapten Jeon Il-man dan timnya menuju ke Vietnam untuk mengekstradisi Kang Hae Sang (Son Seok Gu). Akan tetapi, segera setelah kedatangannya, dia menemukan kasus pembunuhan tambahan dan belajar tentang Kang Hae-sang, seorang pembunuh kejam yang telah melakukan kejahatan terhadap turis selama beberapa tahun demi uang. 

Di Vietnam, mereka gagal menangkap Kang Hae Sang, yang membunuh satu-satunya putra seorang taipan bisnis Korea. Mereka kembali ke Korea untuk mengejar si pembunuh setelah Kang Hae Sang menyelundupkan dirinya ke negara itu untuk memeras taipan bisnis tersebut.

Meskipun pengejaran dilakukan di Korea, Kang Hae Sang meloloskan diri dari genggaman polisi, melanjutkan penculikan dan pembunuhannya terhadap orang Korea. 

Bagaimana Detektif Ma dan timnya membuktikan kejahatan Kang dan membawanya ke pengadilan merupakan jalan cerita yang akan ditonjolkan dalam film ini. The Roundup dibuka dengan rekor 467.525 penonton, yang merupakan pembukaan tertinggi untuk sebuah film yang dirilis di Korea Selatan.

Lihat juga: Rekomendasi 6 Drama Korea tersedih Yang Sukses Bikin Banjir Air Mata

Alienoid

Film Korea

film Korea Alienoid siap menghadirkan cerita genre fiksi ilmiah bercampur fantasi dan laga dalam adegan pertarungan dan aksi pengejaran yang seru. Cerita semakin menarik dengan adanya pintu perjalanan waktu yang terbuka antara masa lampau dan masa kini. Di film Korea terbaru tersebut, sebuah pintu perjalanan waktu penghubung masa lalu dan era modern tiba-tiba terbuka. Pintu misterius itu menghubungkan orang-orang  pengikut ajaran Tao dari Goryeo dengan manusia di tahun 2022.

Di dinasti Goryeo, penganut Tao mencoba mencari pedang misterius, sementara ada alien muncul di bumi era modern dan masuk ke tubuh manusia. Terbukanya pintu waktu pun mulai menciptakan kekacauan yang melanda bumi. Kim Tae Ri berperan sebagai wanita yang pandai berkelahi sebagai tokoh utama bernama Lee Ahn. Sementara, Ryu Jun Yeol menjadi pria bernama Mureuk dari dinasti Goryeo yang pintar menggunakan pedang dan bertemu Kim Tae Ri. Mureuk terkejut saat melihat alat-alat dari masa depan. Kim Woo Bin menjadi penjaga yang menghadapi para tahanan alien yang masuk ke tubuh manusia.

Film Alienoid terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama akan menampilkan cerita era masa kini yang melakukan perjalanan waktu era Goryeo. Sementara film Alienoid bagian kedua akan bercerita tentang penganut Tao yang melakukan perjalanan waktu untuk mendapatkan pedang hebat.

Hunt

Film Korea

Film Korea Hunt mengambil latar waktu tahun 1980-an. Pada masa itu, kediktatoran militer sedang pada puncaknya. Kepala Unit Asing Badan Intelijen Pusat Korea (KCIA) Park Pyong Ho (Lee Jung Jae) dan Kepala Unit Domestik Kim Jung Do (Jung Woo Sung) pun ditugaskan untuk membongkar mata-mata Korea Utara, yang diketahui sebagai Donglim.

Mata-mata tersebut pun mulai membocorkan intel top secret yang dapat membahayakan keamanan nasional. Hal itu membuat kedua unit yang dipimpin Park Pyong Ho dan Kim Jung Do jadi harus menginvestigasi satu sama lain.

Di tengah suasana mencekam tersebut, Park Pyong Ho dan Kim Jung Do justru menemukan kebenaran yang mengarah pada upaya penyerangan terhadap presiden Korea Selatan, dengan cara yang enggak terbayangkan.

Hunt jadi salah satu film Korea yang ditayangkan perdana secara eksklusif di Festival Film Cannes ke-75 pada 19 Mei 2022. Di ajang tersebut, Hunt sampai mendapat standing ovation dari penonton selama 7 menit, lho! Film ini juga diundang untuk tayang di Festival Film Toronto. Hunt akan ditampilkan di Gala Presentations pada September 2022.

The Witch: Part 2. The Other One

Film Korea

Setelah sukses dengan film The Witch: Part 1: The Subversion yang tayang pada tahun 2018 lalu. Kali ini sutradara Park Hoon Jung kembali dengan The Witch: Part 2. The Other One. The Witch: Part 2. The Other One merupakan sekuel dari film The Witch yang memborong banyak penghargaan dari berbagai ajang festival film internasional.

Sekuel kali ini menghadirkan aktris pendatang baru bernama Shin Shi Ah, yang berhasil lolos audisi untuk mengisi posisi pemeran utama dari 1.408 peserta. 

Mengikuti kisah sebelumnya, film The Witch: Part 2. The Other One bercerita tentang seorang gadis muda, yang diperankan oleh Shin Shi Ah. Ia melarikan diri dari laboratorium rahasia setelah menjadi satu-satunya yang selamat dalam kecelakaan yang membuat lab hancur.

Film yang akan banyak memperlihatkan adegan aksi ini, akan membuat penonton penasaran apa tujuan orang-orang mencari gadis misterius tersebut. Serta siapa yang pada akhirnya berhasil menemukannya. 

Buat kamu yang kangen sama akting Kim Da Mi dan Lee Jong Suk. Aksi mereka bisa kamu tonton di film ini.

Film mana nih yang udah kamu tonton atau bakalan masuk wishlist buat jadi tontonan seru di bulan ini? 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top