Entertainment

Trailer The Batman Rilis, Robert Pattinson Jadi Bruce

Trailer The Batman Rilis Robert Pattinson Jadi Bruce Wayne

Rilis pada tahun 1989, film Batman telah banyak dibintangi artis papan atas termasuk Robert Pattinson, yang terkenal lewat The Twilight. Mendapat begitu banyak apresiasi dari para penggemarnya film ini kembali rilis dengan judul The Batman.

THE BATMAN Trailer (2021) Robert Pattinson Movie | Movie Coverage

Film pertama diciptakan pada tahun 1989 oleh Bob Kane dan Bill Finger, Dikenalkan pertama kali film Batman dikutip dari komik berjudul Detective Comics. Tidak hanya diangkat pada film namun kisah kepahlawanan Bruce Wayne terdapat pada serial Tv, video games animasi dan lainnya. Film mengenai aksi kepahlawanan Batman saja berjumlah sekitar 9 sejak 1989.

Sejarah Film Batman

Tayang pertama pada tahun 1989. Menceritakan tentang seorang penjahat bernama Jack Napier atau dikenal dengan sebutan joker. Memiliki ambisi melengserkan Grissom yang menjabat pada organisasi mafia Gotham dan menduduki posisinya.

Tidak hanya mengincar posisi Grissom, Jack Napier juga berniat untuk membunuhnya karena pacarnya adalah istrinya. Grissom mengetahui niat jahat Jack Napier menyiapkan siasat licik untuknya. Kemudian terjadi pertempuran antara Napier dan polisi membuat situasi semakin seru karena Batman juga beraksi.

Masih berlanjut film Batman hadir pada tahun 1992 dengan judul Batman Return. Film kedua Batman terap berujung pada banyaknya musuh. Berkisah mengenai seorang pebisnis bernama Max Schreck yang bekerja sama dengan penguin sang psikopat dan Catwoman.

Terobsesi menguasai Gotham City, Batman tidak tinggal diam dengan kota yang ditinggalinya. Pada tahun 1995 sekuel Batman kembali dirilis dengan judul Batman Forever. Namun yang berbeda, film ini tidak lagi disutradarai oleh Tim Burton.

Melainkan beralih menduduki produser film yang diedarkan oleh Warner Bros. Menceritakan seorang penjahat bernama Two-Face and Riddler yang ingin mengetahui informasi mengenai Batman dan menguasai kota Gotham. Tapi Batman mengetahuinya dan mencoba untuk menggagalkan usaha mereka. 

Batman dan Robin Juga Kerap Digarap Ulang

The Batman Rilis Robert Pattinson Jadi Bruce Wayne

Film keempat dirilis tahun 1997 dengan judul Batman and Robin. Berbeda dengan film-film sebelumnya, pada film ini batman tidak lagi sendiri ketika memberantas kejahatan. Memiliki teman berkekuatan super, Batman bersama Robin menjadi tokoh superhero pemberantas kejahatan.

Film kelima dengan judul Batman Begins pada tahun 2005, mengambil cerita dari kisah mula kehidupan Batman. Melihat orang tuanya dibunuh didepan mata Bruce Wayne sampai pertemuannya dengan Ducart, organisasi pemberantas kejahatan.

Selanjutnya pada tahun 2008, The Dark Knight kembali muncul sebagai sekuel batman ke-enam. Batman bersama Jim Gordon dan jaksa Harvey Dent saling tolong-menolong untuk mengalahkan joker yang berusaha menghabisi penduduk Gotham.

The Dark Knight Rises menjadi film ke 8 sekuel Batman yang tayang pada tahun 2012. Mengisahkan tentang 8 tahun pasca serangan brutal yang dilakukan oleh Joker. Yang selanjutnya berjudul Batman vs Superman: Dawn of Justice.

Menjadi film pertama yang menghadirkan dua superhero DC comic yaitu Superman dan Batman dalam satu film. Ditayangkan pada tahun 2016. Dan yang terakhir akan tayang pada tahun 2021 mendatang dengan judul The Batman dengan pemeran utama Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne.

Trailer The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson

Trailer The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson
Trailer The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson

Berdurasi 2:23 menit trailer The Batman yang dibintangi Robert Pattinson. Trailer ini resmi rilis pada akun Twitter resmi film pada hari Minggu 22 Agustus 2020. Pada awal cuplikan, terlihat cukup suram didukung soundtrack dari Nirvana dengan judul “Something in the Way”.

Penggambaran tokoh Ben Affleck, jauh dari kesan playboy sesuai dengan kharisma Christian Bale. Robert Pattinson digambarkan sedikit lebih gelap, dengan The Bat yang bukan sebagai superhero, melainkan vigilante. Dikisahkan sekilas mengenai seorang preman yang menanyakan pada Robert Pattinson tentang siapa dirinya sebenarnya. Balasan Pattinson adalah pembalasan dendam

Lebih detailnya film tersebut belum terungkap, tetapi dalam sebuah wawancara dengan Den Of Geek. Bahwa Mattson Tomlin, salah satu penulis naskah The Batman mengatakan film tersebut akan mengeksplorasi trauma. Ia menambahkan akan ada Matt Reeves yang hadir dari sudut pandang emosi yang berbeda. Robert Pattinson ramai diperbincangkan pada film ini sebagai sisi lain dan imajinasi baru dari kita Gotham.

Sinopsis The Batman

Belum memiliki plot cerita lengkapnya, cerita The Batman mungkin saja mengikuti buku komik The Long Halloween. Dilihat dari plot trailernya, film ini mengisahkan Batman akan memburu pembunuh bayangan. Sesuai alur cerita The Long Halloween yang menampilkan Falcone mengumpulkan Rogues Gallery of Batman, termasuk Catwoman dan Penguin untuk menjatuhkan The Bat.

Pada trailer tersebut juga muncul sekilas Catwoman, bos mafia Gotham Carmine Falcone, dan suara milik Alfred Pennyworth, Riddler, serta Komisaris Gordon. Penonton akan melihat Catwoman, Penguin, dan Riddler dalam tahap awal kriminal mereka. Namun pembuatan film ini pada bulan Maret 2020 akibat pandemi Covid 19.

Daftar Pemain Selain Robert Pattinson

Daftar Pemain Selain Robert Pattinson
Daftar Pemain Selain Robert Pattinson

Ramai dikabarkan Robert Pattinson akan menjadi Bruce Wayne yakni sang Batman. Aktor lainnya adalah Colin Farrell akan berperan sebagai musuh Batman yaitu Oswald Cobblepot atau lebih dikenal sebagai Penguin. Sedangkan aktor John Turturro akan berperan sebagai musuh Batman dan bos mafia Gotham Carmine Falcone.

Warner Bros mengkonfirmasi, aktor Peter Sarsgaard akan memerankan karakter Gil Colson. Begitu pula pada aktor Jayme Lawson akan menjadi kandidat walikota Gotham City Bella Reál. Tidak hanya itu, film ini juga dibintangi oleh aktor Andy Serkis yang memerankan kepala pelayan Batman dan temannya Alfred Pennyworth.

Aktor Paul Dano lainnya berperan sebagai Riddler dan Zoe Kravitz berperan sebagai Catwoman. Terakhir ada aktor Jeffrey Wright yang akan berperan sebagai Komisaris Gordon. Sempat terhenti pada 26 Maret 2020, awalnya film The Batman diharapkan dapat debut pada 25 Juni 2021. Namun dibatalkan dan dijadwalkan ulang rilis pada 1 Oktober 2021.

To Top