Entertainment

Trend Bisnis Kue Menyerang Kalangan Artis

Apa sih yang ngetrend di kalangan artis tahun ini? Setelah digemparkan oleh bisnis pakaian maupun hijab, kini kalangan artis pada demen bisnis makanan. Kenapa tidak? Dengan kepopuleran mereka bisa merangkul beberapa orang untuk menjadi patner bisnis. Selain itu, lewat sosial media yang mereka miliki, promosi dapat mereka lakukan dengan mudah. So, mereka bisa saja mendirikan beberapa macam bisnis.

Nah, akhir-akhir ini baru ngetrend bisnis kue. Bisa kalian intip di akun sosmednya beberapa artis yang membuka bisnis kue. Mereka pun tidak segan-segan memilih tempat yang strategis untuk membangun bisnis tersebut. Konsep promosi, pemilihan nama, pemilihan tempat serta kesesuaian kue dengan kota yang dijadikan outlet dan banyak hal lainnya tersusun begitu rapi dan menarik. Lalu, artis siapa saja yang mendirikan bisnis kue tersebut? Simak ulasan mengenai deretan artis yang demam dengan usaha kue berikut;

Mamahke Jogja milik Zaskia Mecca, Hanung Bramantyo

mamahke jogja greentea choco

Mamahke yang opening minggu kemaren menjadi booming di media, terutama instagram. Bisa kalian lihat bagaimana mereka mempublikasikan bisnis baru di instagram. Dari masa promo hingga opening. Dari pemilihan nama bisa kita ketahui bahwa outlet mamahke ada di Jogjakarta. Selain kota pelajar dan seni, kota tersebut juga kota wisata yang memang baik untuk berbisnis karena banyak wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta. So, mamahke bukan sekedar kue yang bisa dinikmati masyarakat jogja saja. Namun, usaha tersebut merupakan tembakan yang tepat untuk para wisatawan atau mahasiswa dari luar Jogjakarta yang menjadikan mamahke sebagai oleh-oleh. Varian rasanya sudah bermacam-macam untuk lebih jelasnya bisa datang langsung ke outlet yang ada di dekat Taman Sari, atau sekedar kepo-kepoin dulu IG nya.

Jogja Scrummy, Dude Harlino

Dude Harlino

Karena mamahke baru ngehitz dan openingnya so amazing di bulan ini, maka ditulis diawal. Sebelum ada mamahke, di jogja juga sudah berdiri usaha kue milik Dude Herlino yaitu Jogja Scrummy. Jogja Scrummy berdiri sejak juni 2016 yang memiliki paduan khusus yaitu puff pastry yang berlapis brownies kukus. Varian rasanya juga banyak, loh. Kurang lebih ada 4 outlet yang bisa kalian temui di Jogja.

Malang Strudel, Teuku Wisnu

Malang Strudel

Nah, beralih ke aktor satu ini yang sebenarnya sudah memulai usaha cake sekitar tiga tahun lalu. Teuku Wisnu memilih Malang sebagai tempat usahanya. Bisa dilihat dari namanya Strudel yang merupakan bahasa eropa. Selain, merupakan makanan yang diadopsi dari barat, pemilihan kota Malang juga tepat sebagai bahan baku Strudel sendiri. Apel yang merupakan produksi terbesar dari kota Malang menjadikan Malang Strudel khas dengan rasa tersebut. Namun, kalian tidak usah khawatir karena masih adanya varian rasa lain dan kini Strudel Malang memiliki 6 kurang lebih  outlet di Malang. Bagi kalian yang berkunjuang di Malang jangan lapa untuk mencobanya.

Surabaya Snowcake, Zaskia Sungkar

Surabaya snowcake

Masih saudaraan ya guys dengan Teuku Wisnu yakni kakak iparnya yaitu Zaskia Sungkar yang juga membuka usaha cake di Surabaya dengan brand Surabaya Snowcake. Kota yang dipilih pun berdekatan ya guys, masih satu provinsi juga yakni Jawa Timur. Usaha kue tersebut dirintis Zaskia awal tahun lalu hampir barengan dengan usaha sahabatnya yaitu Laudya Cynthia Bella. Dress Code andalan Kia yaitu hitam putih. Banyak varian rasa juga, loh! Yang di Surabaya silahkan merapat di uotlet Surabaya Snowcake yang ada dibeberapa tempat.

Medan Napoleon

Medan Napoleon

Lagi-lagi usaha keluarga, satu ini merupakan usaha dari suaminya Zaskia Sungkar yaitu yaitu Irwansyah dengan brand Medan Napoleon. Medan Napoleon menjai oleh-oleh khas kota Medan yang juga memiliki destinasi wisata yang menarik. Kue khas yang terbuat dari puff pastry dan paduan soft cake mampu memanjakan lidah masyarakat Medan maupun sekitarnya.

Bogor Raincake, Shireen Sungkar

raincake

Tak mau ketinggalan, Adik dari Zaskia Sungkar yang merupakan istri Teuku Wisnu juga membuka usaha kue di Bogor dengan brand Bogor Raincake. Shireen Sungkar membuka usahanya sekitar bualan April lalu. Nama brandnya sesuai kotanya ya guys, rain alias hujan. Bogor bukan hanya kota bunga, namun juga disebut kota hujan, kan? Kalian yang domisili bogor maupun sedang berlibur ke Bogor enak kali ya, nyobain beberapa varian rasa dari Bogor Raincake.

Bandung Makuta Cake

Bandung Makuta

Bisa kaliaamati dari beberapa artis dan aktor di atas, selain keluara ternyata mereka juga sahabatan, loh. Tak lupa dengan yang satu ini yang merupakan sahabat dari kakak adik Sazkia dan Shireen yakni Laudya Cyinthia Bella. Bella juga membuka usaha cakenya di Bandung dengan brand Bandung Makuta. Konon, usaha Bandung Makuta merupakan usaha Bella bersama Kia. Seperti biasa, warga akan antri pada pembukaan pertama. Siapa yang penasaran mencicipinya? Segera mampir ke outlet Bandung Makuta untuk merasakan beberapa variannya, siapa tau ketemu ownernya juga dan bisa foto bareng.

Cirebon Sultana

Cirebon Sultana

Presenter yang satu ini juga tidak ketinggalan untuk membuka usaha kuenya di Cirebon. Uya Kuya dan sang Istri menjadikan Cirebon sebagai tempat bisnis dengan brand Cirebon Sultana.

Semarang Wife Cake

semarang wife cake

Kalian pasti sangat kenal bahkan ngefans berat dengan pasangan suami istri yang satu ini Chealsea Olivia dan Glenn. Mereka membuka usaha baru yaitu Semarang Wife Cake. Dari namanya sih biar suami kangen masakan istri gitu apa ya? Kepoin IGnya untuk info lebih lanjut. Karena usaha mereka belum opening dan masih persiapan gitu.

Gigieatcake

gigieatcake

Siapa yang tak kenal dengan artis yang satu ini. Tidak hanya tajir, memiliki berbagai usaha dan viral dengan berbagai isu, namun pasangan ini selalu aja menjadi perbincangan di media. Kali ini, gigi membuka usaha cake yang bernama Gigieatcake. Belum diketahui sih, tepatnya akan dibuka di kota mana. Coba kepoin IGnya, masih proses persiapan dan ngadain kuis-kuis gitu.

Solo Pluffy, Jessica Mila

Menyusul artis muda satu ini yang tak mau ketinggalan yakni Jessica Mila. Dimana dia akan buka usaha cakenya? Di koto Solo guys. Hasil dari kepo-kepo IGnya sih baru foto session gitu. Kalian yang tinggal di Solo, siap-siap aja menunggu kehadiran outlet kue milik artis tersebut.

 

So, apa yang dibisniskan artis tetap bakalan booming karena mereka sudah terkenal lebih dulu. Bukan saingan juga, karena mereka membuka toko kue di tempat yang berbeda, meskipun sama tetap saja ada perbedaan dari produksinya sendiri. Kalian mau milih kue yang mana, nih? Atau mau ikut-ikutan usaha bisnis kue? Selamat mencoba cake ala artis yang menjadi bisnis baru dengan brand berbeda namun tampil sama sebagai oleh-oleh sesuai kota khusus yang ditempati.

 

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top