Entertainment

Tuai Sorotan, Drakor Racket Boys Dinilai Lecehkan Indonesia

Drakor Racket Boys Dinilai Lecehkan Indonesia

Racket Boys adalah salah satu drama Korea yang saat ini tengah tayang di SBS. Penyangan episode 5 drakor yang turut diperankan Tang Joon Sang ini menuai kritikan dari penggemar drama Korea di Indonesia.

Hal itu dikarenakan adanya kalimat di dialog Racket Boys yang dinilai merendahkan Indonesia. Yaitu saat adegan para pelatih dan pemain bulutangkis meluapkan kekesalan mereka ketika sedang berkumpul di sebuah restoran.

Ceritanya saat itu mereka mengikuti kompetisi olahraga bulutangkis internasional di Jakarta. Restoran hotal tempat mereka berkumpul pun ceritanya berada di Jakarta. Beginilah kutipan dialog dalam adegan drama tersebut yang kemudian dikritik penonton Indonesia.

“Kelakuan yang buruk,” kata sang pelatih sambil memukul meja.

“Pak, tenang. Bapak mengetahui ini bukan yang pertama,” jawab salah satu atletnya.

“Kamarnya buruk sekali. Mereka (tuan rumah) latihan di stadion dan kita disuruh latihan di saah satu tempat latihan yang tak ada AC. Si berengsek itu,” timpa pelatih itu lagi.

“Ada sebuah alasan. Han Se-yoon (salah satu pemeran utama drama Racket Boys). Mereka mau mengalahkan bagaimana pun caranya. Jangan khawatir soal Se-yoon. Kita telah menemukan caranya,” kata pelatihnya lagi.

Lihat Juga: Alasan Drama Korea At A Distance Spring Is Green Wajib Ditonton

Dialog inilah yang dinilai oleh penggemar Indonesia agak menyudutkan, terutama untuk pihak panitia bulutangkis. Akibarnya, penonton pun menyerbu kolom komentar media sosial hingga YouTuber resmi SBS. Tidak sedikit pula penggemar drama Korea di Indonesia yang menilai adegan itu rasis.

Racket Boys sendiri adalah drama on-going yang menampilkan cerita segar. Salah satu aktor muda dalam drakor ini adalah Tang Joon Sang yang sebelumnya dikenal sebagai Geu Ru di drakor Move to Heaven.

Drama ini mulai tayang pada Senin (31/5/2021) dan pada episode pertamanya telah sukses meraih rating tinggi 5,7% dan 6%. Dijadwalkan tayang di SBS setiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu setempat, penonton Indonesia juga bisa menyaksikannya di Netflix dengan subtitel Bahasa Indonesia.

To Top