Entertainment

TVXQ, Penyelamat K-Pop Dengan Bayaran Tertinggi

TVXQ, Penyelamat Industri K-Pop Dengan Bayaran Tertinggi

Tong Vfang Xien Qi atau lebih sering dikenal TVXQ adalah boyband yang terdiri dari U-Know Yunho dan Max Changmin. Boyband ini merupakan duo pop asal Korea Selatan. Memiliki julukan Tohoshinki, di Jepang, mereka memulai aktif sejak tahun 2003 hingga sekarang.

Dibawah agensi SM Entertainment, mereka memulai debut tepatnya pada tanggal 26 Desember 2003 sebelum Super Junior di tahun 2005. Awal berdiri mereka beranggotakan sebanyak 5 orang, namun karena permasalahan internal sekarang mereka sebagai duo pop.

Perjalanan TVXQ Sebagai Grup yang Terkenal

Untuk pertama kalinya grup yang terdiri dari duo pop ini mulai tampil di Seoul pada saat konser SM Town Live World Tour. Dengan album yang berjudul Keep Your Head Down mereka kembali sebagai duo pop tepatnya pada tanggal 5 Januari 2011. Kemudian kesuksesan menyertai mereka hingga melakukan tour ke Negeri Sakura, Jepang.

Dengan merilis single “Superstar” mereka sukses dalam mengadakan tour di Jepang hingga mendapatkan sertifikasi emas. Kemudian sepanjang tahun 2012 hingga 2015 mereka melanjutkan tour ke Jepang Yaitu Tone Tour, Time Tour, Tree Tour, dan With Tour.

Tepat satu hari sebelum salah satu personil bernama Yunho berangkat ke militer, mereka merilis album korea ke delapan yang berjudul “Rise as God”. Setelah Yunho berangkat militer pada tanggal 21 Juli 2015, selanjutnya Changmin bergabung ke kepolisian militer pada tanggal 19 November 2015. Setelah mereka berdua selesai pendidikan militer, pada tahun 2017 ketika mereka sudah selesai dan kembali di dunia entertainment.

Anggota TVXQ

Anggota TVXQ
Anggota TVXQ

Beranggotakan dua personil tampaknya tidak membuat nama grup K-Pop ini padam. Justru mereka saling selaras untuk memajukan nama grup ini hingga luar negeri Korea Selatan. Hal ini terbukti dengan adanya fans di Indonesia yang semakin bertambah jumlahnya. Untuk lebih mengerti mereka, yuk kita kenalan dengan duo pop ini.

U-Know Yunho

Memiliki nama lengkap U-Know dan nama panggung Jung Yun Ho ternyata ia lahir di Gwangju pada tanggal 6 Februari tahun 1986. Berstatus warga negara Korea Selatan, ia ternyata berperan sebagai Leader, Main Dancer, Main Rapper, dan Vokalis.

Memiliki tinggi badan 184 cm dan berat 66 kg, ia sangat rajin berolahraga dan memiliki hobi membaca. Pria yang memiliki golongan darah A ini memiliki zodiak Aquarius. Yunho merupakan seseorang yang suka menulis terutama saat hujan turun dengan rintik-rintik. Pada tahun 2019 tepatnya tanggal 12 Juni, ia resmi debut solo dalam album yang bertajuk True Colors.

Max Changmin

Bernama lengkap Max dan nama panggung Shim Chang Min, ia merupakan pria yang lahir pada tanggal 18 Februari 1988 di Seoul. Berstatus sebagai warga negara Korea Selatan ia memiliki tinggi badan 186 cm dan berat 61 Kg.

Tubuhnya yang bagus tersebut membuatnya memiliki hobi olahraga, mendengarkan musik, dan bernyanyi. Dalam grup K-Pop ini ia berperan dalam posisi Main Vocalist dan Maknae. Disisi lain ia berstatus sebagai warga Korea Selatan, ia ternyata pandai dan fasih dalam bahasa Jepang.

Kemungkinan karena mereka sering mengadakan tour ke negara Jepang sebelumnya. Jenis olahraga yang ia sukai adalah berenang. Changmin merupakan anak dari seorang profesor yang memiliki dua orang adik bernama Shim Seo Yeon dan Shim Ji Yeon.

Changmin menganut agama Budha sebagai agama yang ia yakini. Fakta paling menarik dari Changmin adalah seorang yang memiliki IQ tertinggi dalam SM Entertainment dengan IQ 155. Changmin pernah menjalani operasi lasik untuk memperbaiki penglihatannya yang sebelumnya buruk.

Ungkap Hal Menarik Tentang TVXQ Saat Konser di Indonesia

Ungkap Hal Menarik Tentang TVXQ Saat Konser di Indonesia
Ungkap Hal Menarik Tentang TVXQ Saat Konser di Indonesia

Pada tanggal 31 Agustus 2019, grup K-Pop ini untuk pertama kali menggelar konsernya di ICE BSD Tangerang. Dengan bertajuk tema “TVXQ Concert Circle #With” mereka mendapatkan banyak antusias dari fansnya yang bernama Cassiopeia. Kemudian pada tanggal 21 Februari 2020 dalam konser Korean Wave in Love. Ada beberapa hal menarik yang perlu diungkap ketika mereka konser di Indonesia

Merasa Terharu

Hal ini diungkapkan dari mereka saat mengungkapkan kalimat keharuan kepada fans Indonesia. Mereka menilai bahwa keberadaan Cassiopeia merupakan suatu hal yang istimewa dan sangat berharga. Bahkan dalam konser tersebut mereka menganggap bahwa fans dari mereka di Indonesia adalah sebuah keluarga. Memberikan kehangatan dan kenyamanan saat mereka berkunjung ke Indonesia.

Sangat terkesan

Hal ini diungkapkan oleh Yunho yang menimpali bahwa fans di Indonesia sudah seperti keluarga besar. Memberikan kesan yang dalam saat mereka berdua tampil dan antusias yang sangat luar biasa. Bagi Yunho yang membuat kesan mendalam adalah fans mereka sangat mendukung saat keduanya berada di atas panggung.

Fakta Menarik Tentang TVXQ

Jika berbicara tentang grup dua personil ini selalu membuat decak kagum karena kesuksesan mereka di dunia entertainment. Selain itu banyak fakta-fakta yang selalu menyertai mereka dan banyak fans yang belum mengetahui ini. Berikut ini fakta menarik seputar grup K-Pop duo personil ini

Sempat Menjadi Penyelamat Industri K-Pop

Sempat Menjadi Penyelamat Industri K-Pop
Sempat Menjadi Penyelamat Industri K-Pop

Hal ini sudah terlihat saat mereka memulai debut tahun 2000an karena masyarakat Korea mulai tidak tertarik dengan K-Pop. Kemudian kehadiran mereka seperti angin segar bagi pecinta K-Pop karena berhasil mendulang kesuksesannya. Saat mulai peluncuran, mereka berhasil mendapatkan sambutan baik dan berhasil menjual albumnya dengan jumlah yang banyak.

Grup K-Pop yang Memiliki Bayaran Termahal

Pada tahun 2009 grup ini menjadi grup yang berada dalam nominasi pertama dengan pendapatan sebesar 109 US Dollar. Kemudian mereka mengalami lonjakan pada tahun 2011 dengan pendapatan 1,1 Miliar US Dolar. Hal itu terus naik seiring berjalannya waktu dan kesuksesan mereka. Hingga terakhir pada tahun 2018 penghasilan mereka sebesar 2 Miliar US Dolar.

To Top