Entertainment

Twogether Membawa Lee Seung-gi dan Jasper Liu ke Indonesia

Serial Twogether Lee Seung-gi dan Jasper Liu

Netflix secara resmi telah mengumumkan serial terbarunya yang berjudul Twogether. Serial yang dikemas dalam bentuk variety show ini bakal tayang pada tanggal 26 Juni 2020. Twogether diproduksi oleh Sangsang Company yang juga memproduksi berbagai variety show populer lainnya, seperti Running Man dan Busted!

Twogether berisi tentang perjalanan dua sahabat di tiga negara

Twogether Official Trailer | Netflix

Twogether dibintangi oleh dua aktor ternama asal Asia, yaitu Lee Seung-gi dari Korea Selatan dan Jasper Liu dari Taiwan. Serial ini menceritakan tentang kisah perjalanan kedua aktor tampan ini di berbagai negara, termasuk Indonesia untuk menemui penggemarnya. Melalui serial ini, terlihat serunya perjalanan yang membuat Seung-gi dan Jasper menjalin persahabatan meski terkendala perbedaan bahasa.

Lee Seung-gi dan Jasper Liu akan menjelajahi enam kota yang tersebar di Asia. Di antaranya adalah Bali dan Yogyakarta di Indonesia, Pokhara dan Kathmandu di Nepal, serta Bangkok dan Chiang Mai di Thailand.

Seluruh lokasi yang mereka kunjungi merupakan lokasi rekomendasi dari penggemar setia mereka. Menariknya, apabila mereka berhasil menyelesaikan misi yang diberikan di setiap kota, maka mereka bisa mengunjungi penggemarnya secara langsung.

Baca Juga : Mouse, Drama Korea Thriller Terbaru Lee Seung Gi

Misi yang diberikan pun tak sembarangan. Bahkan, ada beberapa misi unik yang bakal mengundang tawa. Pastinya, Anda akan dibuat gemas melihat kelakuan mereka yang sangat jenaka dalam serial Twogether ini.

Bali jadi lokasi paling berkesan bagi Lee Seung-gi

Serial Twogether Lee Seung-gi dan Jasper Liu
Keseruan Lee Seung-gi dan Jasper Liu di Bali

Melalui acara virtual press conference yang digelar oleh Netflix pada Selasa (23/06/2020) kemarin, Lee Seung-gi dan Jasper Liu sempat diberi pertanyaan soal lokasi paling berkesan selama syuting Twogether. Keduanya ternyata sama-sama memilih lokasi di Indonesia, meski dengan alasan dan tempat yang berbeda.

Bagi Lee Seung-gi, Bali adalah lokasi terbaik dan tak terlupakan selama mereka di Indonesia. Meski demikian, lokasi lain yang ia datangi bersama Jasper juga tak kalah menginspirasinya.

Pemeran utama serial Vagabond ini mengaku, sudah lama ingin mengunjungi Pulau Dewata, tapi belum memiliki kesempatan hingga akhirnya tampil dalam serial Twogether. Seung-gi bahkan sempat mengatakan, bahwa dia akhirnya mengerti mengapa Bali begitu dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia ketika menginjakkan kaki di sana.

Bukan hanya itu saja, Lee Seung-gi juga sempat menjalankan misi yang cukup berkesan selama di Bali. Lelaki kelahiran Seoul ini harus melakukan paragliding dan menemukan Jasper yang tengah menggambar sesuatu di atas pasir pantai.

Kenangan Jasper Liu saat sarapan di pinggir jalanan Kota Yogyakarta

Candi Prambanan jadi salah satu spot syuting Twogether

Berbeda dengan Lee Seung-gi, Jasper Liu justru menyebut Yogyakarta sebagai lokasi yang paling berkesan. Pasalnya, di kota tersebut Jasper baru sadar bahwa serial Twogether ini sama sekali tidak menggunakan naskah. Selain itu, Jasper juga mengaku bahwa ia sangat terkenang dengan sarapan yang sempat dilakukan di pinggir jalanan Kota Yogyakarta.

Kehadiran Lee Seung-gi di Indonesia sempat viral

Lee Seung-gi menikmati waktunya selama di Yogyakarta

Sekadar informasi, pada 2019 lalu sempat beredar video singkat Lee Seung-gi ketika bertemu seorang penjual jajanan pasar legendaris di Yogyakarta. Video itu viral seiring rasa penasaran publik yang menerka mengapa Lee Seung-gi dan Jasper Liu berada di Indonesia. Beberapa waktu belakangan baru diketahui, bahwa keduanya tengah syuting acara serial terbaru ini.

Di Yogyakarta, salah satu lokasi yang disambangi oleh aktor sekaligus penyanyi ini adalah tempat Mbah Satinem berjualan. Tepatnya di depan sebuah ruko di Jalan Bumijo, Jetis. Mbah Satinem cukup dikenal sebagai penjual jajanan tradisional. Saking tenarnya, mantan presiden Soeharto selama hidupnya kerap membeli lupis buatan Mbah Satinem.

Berawal dari serial dokumenter Netflix berjudul Street Food

Lee Seung-gi bertemu penggemar di Yogyakarta

Yogyakarta menjadi lokasi syuting pertama serial Twogether. Lee Seung-gi bercerita, betapa semringahnya dia ketika bertemu dengan Mbah Satinem. Rupanya, Lee Seung-gi pernah menonton serial dokumenter Netflix berjudul Street Food yang salah satu episodenya menampilkan profil tentang Mbah Satinem di Yogyakarta, Indonesia.

Lee Seung-gi bahkan sempat bercengkerama dengan Mbah Satinem dalam Bahasa Inggris yang kemudian diterjemahkan oleh kru serial Twogether. Sejak saat itulah, Lee Seung-gi melihat dengan mata kepalanya sendiri betapa terkenalnya Mbah Satinem di Jogja.

Lucunya, ketika kru mengatakan kepada Mbah Satinem bahwa pria tampan di hadapannya adalah seseorang yang tenar di Korea, wanita paruh baya itu hanya tersenyum simpul, lalu lanjut melayani pembelinya.

Di sekeliling wanita yang telah berjualan kuliner tradisional selama 50 tahun ini terlihat berbagai jajanan pasar, seperti lupis dan cenil. Tentu saja, jajanan unik tersebut membuat Lee Seung-gi dan Jasper Liu penasaran untuk mencicipinya.

Nah, itu tadi sekilas kisah perjalanan Lee Seung-gi dan Jasper Liu melalui serial Twogether yang bakal tayang di Netflix. Bagi Anda penggemar kedua aktor tampan ini, tentu tidak boleh melewatkan episode perdananya. Jadi, catat tanggalnya dan saksikan petualangan mereka bersama orang-orang tercinta di rumah ya!

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top